×
×

Search in Mata Mata Musik

Mumford & Sons Luncurkan Mini Dokumenter di Vevo

Posted on: 04/28/19 at 2:17 pm

Grup ini membawakan lagu “Forever” dan “Guiding Light” di mini dokumenter mereka, 12 Years Strong, yang berdurasi 6 menit.

Mumford & Sons merenungkan karier mereka selama ini dan memainkan beberapa lagu untuk para penggemar mereka di toko-toko rekaman di Amerika Serikat dalam film pendek berdurasi enam menit di Vevo, 12 Years Strong. Kamu bisa tonton filmnya di bawah.

“Saya hanya bisa memberitahu kalian apa yang kami rasakan sekarang dan cara terbaik untuk merangkum perjalanan kami bersama,” kata vokalis Marcus Mumford di awal film.

Baca Juga: Britney Spears Respon Spekulasi Kesehatan Mentalnya

Setelah montase singkat penampilan mereka di berbagai arena, Mumford mengatakan, setelah meledaknya album mereka di 2012, Babel, mereka “menjadi sedikit malu-malu… Babel meledak lebih cepat daripada yang kami duga. Dan kami agak sedikit menutup pintu, dan saya rasa kami kehilangan sebagian keindahan dari terhubung dengan audiens yang lebih kecil.”

Interaksi audiens kecil itu adalah inti dari 12 Years Strong, yang memperlihatkan grup ini menggelar penampilan kecil-kecilan di tempat-tempat yang dicintai seperti Grimey’s Record Store di Nashville, sebuah pengalaman “full circle” yang mengingatkan kembali pada hari-hari awal mereka sebelum menjadi bintang global.

Perjalanan ini juga mencakup pertunjukan di Indy CD & Vinyl di Indianapolis dan Criminal Records di Atlanta. Mumford menjelaskan, setiap kali grup ini tur, mereka selalu mencari toko kaset keren di kota mana pun yang mereka tuju.

Mereka juga berkumpul dan mengadakan sesi jam dengan salah satu pahlawan mereka, pemain lap steel legendaris Jerry Douglas, yang menurut Mumford adalah anggota pertama dari komunitas Americana yang merangkul dan setuju untuk tampil bersama mereka dulu—sebuah langkah yang kata Mumford membuatnya menangis.

Douglas ikut membawakan versi akustik “Guiding Light,” lagu dari album keempat mereka, Delta. “Kami percaya pada kebaikan batin orang-orang dan keindahan batin orang-orang, itulah sebabnya kami menggelar pertunjukan ini agar seluruh penonton bisa saling berhadapan,” kata Mumford terkait konser ini di film. “Tujuannya adalah agar para audiens melihat diri mereka sendiri dan karena ini tidak melulu tentang kami sebagai band, dan lebih tentang kebersamaan seluruh audiens.”

12 Years Strong ditutup dengan pertunjukan intim lagu “Forever” bersama Douglas. Grup ini saat ini sedang dalam tur di Eropa bersama Gang of Youths, dan berencana akan kembali ke AS pada 3 Agustus untuk konser di Banc of California Stadium di Los Angeles dengan jadwal tampil selama satu bulan.

Keterangan Foto Utama: Mumford & Sons. (Foto: Alistair Taylor-Young)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mumford & Sons dan HONNE Jadi Penampil Utama Neon Lights 2019-1

Mumford & Sons dan HONNE Jadi Penampil Utama Neon Lights 2019

Dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan tanggal 23-24 November di Fort Canning Green, kedua band ini akan tampil di hari pertama festival. Tiket single da

on Jul 19, 2019
Mini Dokumenter Marshmello Tayang di YouTube Minggu Depan

Mini Dokumenter Marshmello Tayang di YouTube Minggu Depan

Marshmello diciptakan sebagai sosok positif yang bisa terhubung dengan siapa saja. Sejak debutnya pada tahun 2015, Marshmello telah melebihi ekspektasi bany

on Jun 29, 2019
Play – Dave Grohl

Play - Dave Grohl

Selama kurang lebih 23 menit, ketujuh Dave Grohl jadi-jadian ini membangun apa yang bisa disebut sebagai seni suara murni.  Oleh: Mudours. Jika

on Nov 13, 2018