×
×

Search in Mata Mata Musik

Museum Grammy Akan Pajang Kostum BTS dari Grammy Awards 2019

Posted on: 11/19/19 at 11:46 am

BTS—dan berbagai prestasi mereka yang memecahkan rekor—telah mengisi ruang di hati para fans dan sejarah musik. Tapi sekarang, satu aspek penting (dan penuh gaya) dari karier mereka mendapat tempat yang sepatutnya di museum Grammy.

Baca juga: Pencapaian BTS Ini Kukuhkan Status Mereka Sebagai Raja K-pop!

Seperti yang diketahui, BTS adalah boyband yang tidak hanya ahli dalam urusan musik tetapi juga dalam hal fesyen. Saat menghadiri acara Grammy Awards 2019, BTS sukses menarik perhatian dengan setelan tuxedo mereka yang keren. Bahkan, Recording Academy mengumumkan akan segera memajang kostum mereka dalam museumnya di Los Angeles.

BTS Grammy
BTS di karpet merah Grammy Awards 2019. (Foto: Getty Images)

Setelan BTS, yang dirancang oleh desainer Korea JayBaek Couture dan Kim Seo Ryong, akan menjadi bagian dari pameran di museum Grammy bertajuk “On The Red Carpet Presented By Delta”—ekshibisi yang menampilkan cuplikan sejarah karpet merah Grammy. Tahun lalu, BTS sempat mengunjungi pameran ini. Tonton video kunjungan mereka di bawah ini.

Baca juga: BTS Luncurkan Koleksi Aksesoris Lucu Bersama Casetify

Tuxedo ikonik BTS akan ditampilkan bersama kostum lainnya dari artis dan selebriti ternama seperti Rihanna, Michelle Obama, Amy Winehouse, dan Kanye West dalam versi yang diperbarui dari pameran tersebut, yang saat ini ditutup untuk umum.

V dan Jungkook BTS
V dan Jungkook BTS mengenakan jaket desainer Gucci di acara AMA 2017.

Informasi dan tiket seputar pameran dengan koleksi pajangan terbaru akan segera diumumkan secara online, tetapi dilaporkan akan tetap dibuka hingga musim semi tahun depan.

Sangat besar kemungkinan banyak ARMY yang akan menyerbu museum untuk melihat langsung kostum BTS. Bulan Februari lalu, fans di media sosial menggila saat melihat BTS mengenakan setelan tersebut.

Baca juga: Akankah BTS Cari Member Baru untuk Gantikan Posisi Jin?

Meskipun BTS tidak membawa pulang satu piala pun malam itu, septet ini terus mencetak sejarah dan banyak pihak yang mengakui karya mereka telah membuka jalan bagi artis-artis K-pop masa depan.

Daftar nominasi Grammy tahun ini akan diumumkan besok, 20 November dan, khususnya setelah pengumuman ini, ARMY sangat berharap Bangtan Boys akan masuk dalam beberapa kategori.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Van Halen

    Wolfgang Van Halen Menolak Tampil Di Grammy 2021, Ini Alasannya

    Wolfgang dan Eddie Van Halen. (Foto: Philip Cosores). Banyak pemirsa yang menyaksikan acara live streaming Grammy Awards 2021 yang digelar pada hari Minggu

    on Mar 16, 2021
    Grammy Awards

    Inilah Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021 Yang Kita Tunggu

    Foto: Don Emmert/AFP via Getty Images. Grammy Awards tahun ke-63 telah rampung digelar di Los Angeles pada hari Minggu, 14 Maret pukul 8 malam atau Senin, 1

    on Mar 16, 2021
    Grammy Awards 2021

    Grammy Awards 2021: Bocoran Siapa Yang Akan & Seharusnya Menang

    Beyoncé, Fiona Apple, Taylor Swift, Phoebe Bridgers (Foto: Getty Images). Perhelatan tahunan Grammy Awards yang ke-63 digelar pada 15 Maret 2021. Ditunda d

    on Mar 13, 2021
    The Weeknd

    The Weeknd Mulai Sekarang Boikot Grammy Awards Sejak Dilecehkan

    The Weeknd. (Foto: Getty Images). The Weeknd makin melesat sebagai penyanyi top dunia setelah doi merilis album After Hours tahun lalu. Enggak hanya menjadi

    on Mar 12, 2021