×
×

Search in Mata Mata Musik

Musik Baru Avicii Bocor dalam Kualitas Full Studio!

Posted on: 09/17/19 at 8:00 am

7 lagu penuh plus beberapa cuplikan sudah beredar di dunia maya.

Baca Juga: Avicii Jadi Tren Terbesar Kedua Google di 2018!

Kalau kamu rajin memantau thread Avicii di Reddit atau cuma penggemar berat artis bernama asli Tim Bergling ini, kamu kemungkinan sudah mendengar rumor seputar musik yang bocor. Tepatnya, ada tujuh lagu dari tahun 2013-2016 yang bocor dalam kualitas studio penuh. Selain itu, cuplikan kolaborasi lainnya dari Avicii dan Chris Martin juga bocor beberapa hari lalu, tetapi tidak ada informasi lebih lanjut mengenai musik itu.

Ketujuh lagu ini mencuat seperti waktu munculnya “Heaven” dan “Change A Thang,” yaitu melalui marketplace musik bocoran. Berbeda dengan musik dari album TIM, ketujuh lagu ini konon berasal dari tahun-tahun kejayaan Avicii. Enam dari tujuh lagu sepenuhnya dikerjakan olehnya, sementara satu (dan mungkin yang paling dikenal) diselesaikan oleh Kygo.

“Forever Yours,” yang awalnya dibawakan Sandro Cavazza (penyanyi di lagu “Without You”) dan ikut diproduseri Avicii, sudah diselesaikan Kygo. Dengan cara yang sama, saat Kygo dan Sandro mengerjakan single mereka “Happy Now,” artis asal Norwegia tersebut dikabarkan berkesempatan menyelesaikan apa yang dimulai Tim. Selain itu, lagu ini dipercaya akan dimainkan di konser penghormatan Tim dan akan lebih menjadi bentuk penghormatan dari Kygo & Sandro daripada rilisan Avicii.

Demi menghormati Tim dan keluarganya, kami tidak akan membagikan musik yang bocor. Kami tidak mendukung hal ini karena uang yang dihasilkan dari penjualan musik yang bocor tidak disalurkan ke yayasan Tim dan justru masuk kantong orang yang tidak bertanggung jawab yang meraup keuntungan dari orang yang sudah mati. Kalau kamu anak internet sejati, kamu mungkin pernah menjumpai file-nya.

Daftar lagu:

Avicii – Crocodile Tears (Feat. Vargas & Lagola)
Avicii – Give Up The Ghost (Feat. Elle King)
Avicii – No Pleasing A Woman (Tim’s Vocals)
Avicii – Promises Of Tears (Tim’s Vocals)
Syn Cole – Bright Lights (Avicii Remix) [Played Out At Shows]
Syn Cole – Bright Lights (Avicii Remix 2) [Never Played Out]
Kygo & Sandro Cavazza – Forever Yours (Avicii Tribute)

Ini adalah lagu yang bocor dalam kualitas studio penuh. Tapi kabarnya, masih ada lebih banyak musik lainnya yang akan bocor. Selain itu, beberapa hari lalu, cuplikan sepanjang 20 detik yang menampilkan suara Chris Martin di atas produksi yang kental dengan gaya Avicii diunggah dengan judul “Lethal Drug“.

Baca Juga: Konser Penghormatan Avicii Bakal Digelar Bulan Desember 2019!

Berikut adalah daftar cuplikan yang sudah bocor (bukan lagu penuh) dari musik Avicii yang kemungkinan akan datang:

Catatan: Beberapa judul tidak 100% akurat.

Avicii – Ease The Pressure ft. Wrabel
Avicii – I Wanna Be Free ft. Aloe Blacc
Avicii – Second Away [Singer Not Known]
Avicii – Strangers [Singer Not Known]
Avicii – Then It Will Be Over [Singer Not Known]
Avicii – Lethal Drug ft. Chris Martin
Avicii – Gimme Dat ft. Mike Posner
Avicii – Silence ft. Mike Posner
Avicii – I Want You ft. Aloe Blacc
Avicii – Too Much Fun ft. Pelle
Avicii – Free ft. Wayne Hector
Avicii – Alive ft. Wyclef Jean
Avicii – Now That We Found Love ft. Wyclef Jean
Avicii – Put Your Hands All The Way Up
Avicii – When U Took Our Love Away ft. Wyclef Jean

Kami tidak dapat menjamin lagu-lagu ini akan diluncurkan sebagai rilisan resmi. Namun, tidak tertututp kemungkinan ada rilisan resmi lainnya. Selain itu, diyakini beberapa trek yang tercantum di atas (dan yang bocor) gagal masuk album Avicii sebelumnya, True dan Stories. Kalau kamu mendengarkan beberapa podcast lamanya dan membaca Quora-nya, kamu bisa melihat beberapa lagu/kolaborasi ini pernah disebutkan. Terlebih, beberapa lagu ditampilkan dalam streams studio panjang Avicii.

Tidak diragukan lagi, sebagai penggemar Avicii, kami berharap bisa mendengar beberapa single ini sebagai rilisan resmi. Kami juga berharap orang yang membocorkan materi ini bisa berhenti melakukannya karena tidak sepeser pun mengalir ke yayasan Tim.

Keterangan Foto Utama: Avicii. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chris Martin

Chris Martin Sulap Berbagai Kisah Sedih Jadi Lagu yang Kocak!

Pendengar program The Greg James Morning Show yang disiarkan di BBC Radio 1 membagikan 'kisah-kisah pagi suram' mereka—agar Chris Martin dapat mengubah penga

on Dec 18, 2019
Avicii

Konser Penghormatan Avicii Akan Disiarkan Langsung di YouTube

Kabar baik untuk penggemar Avicii! Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness yang berlangsung pada Kamis (5 Desember) besok di Friends Arena, Stockho

on Dec 3, 2019

Ulasan Album Everyday Life, Anomali Menarik dalam Katalog Musik Coldpl...

Resmi mengakhiri era A Head Full of Dreams di 2018, Coldplay mengukuhkan diri sebagai salah satu band terbesar di dunia dalam dekade ini. Berkeliling duni

on Nov 25, 2019
Coldplay

Coldplay Berencana Rilis Lanjutan Everyday Life ‘Sesegera Mungkin’

Belum merilis album barunya saja, Coldplay sudah mulai mengarahkan perhatian mereka pada lanjutan dari Everyday Life, menurut label mereka. Chris Martin dk

on Nov 21, 2019