×
×

Search in Mata Mata Musik

Musikal Michael Jackson Akan Hadir di Broadway Musim Panas 2020

Posted on: 10/11/19 at 11:00 am

Musikal yang kini berjudul MJ The Musical akan mulai ‘preview’ pada 6 Juli di Neil Simon Theater.

Baca juga: Michael Jackson: Chase The Truth Tantang Kebenaran Leaving Neverland!

Musikal biografi Michael Jackson akan dibuka di Broadway pada musim panas tahun depan, menurut ahli warisnya pada hari Kamis (10/10).

Dari sekian banyak musikal jukebox yang akan tayang di Broadway, proyek ini adalah yang paling mengundang kontroversi mengingat maraknya rumor pencabulan anak-anak yang dilakukan oleh Jackson. 

Namun pengumuman pada hari Kamis kemarin mencerminkan kepercayaan diri produser dan tim kreatif musikal bahwa masih ada penggemar musik yang akan datang menonton pertunjukan yang digerakkan oleh salah satu musik paling populer dalam sejarah Amerika. 

Kini berjudul MJ The Musical, musikal ini akan mulai preview pada 6 Juli dan dibuka pada 13 Agustus di Neil Simon Theater. Pertunjukan ini sebelumnya bernama Don’t Stop ’Til You Get Enough.

MJ The Musical diproduksi oleh Michael Jackson Estate dan Columbia Live Stage, serta menampilkan buku karya Lynn Nottage—penulis naskah yang telah mengantongi dua Pulitzer Prize, untuk Ruined dan Sweat. Posisi sutradara dan koreografer pertunjukan ini dipegang oleh Christopher Wheeldon—pemenang penghargaan Tony untuk An American in Paris.

Baca juga: Nama Michael Jackson Akan Dihapus dari Video Vanguard Award MTV?

Nottage dan Wheeldon sebelumnya pernah mengatakan, musikal ini akan fokus pada periode waktu awal tahun ’90-an saat Jackson sedang mempersiapkan tur promosi album Dangerous miliknya. 

Ketika ditanya apakah pertunjukan ini akan membahas tentang tuduhan pelecehan—yang selalu dibantah Jackson—Wheeldon mengatakan pada bulan April bahwa mereka akan berusaha “merangkul kompleksitas dan kegelapan, tetapi juga mengakui kebesaran musik, film dan koreografi yang ditinggalkan Michael.”

Juru bicara musikal menegaskan tidak ada detail baru terkait konten pertunjukan yang tersedia saat ini. 

Baca juga: Kisah Rumit Peninggalan Mendiang Michael Jackson

Film dokumenter yang terbit awal tahun ini, Leaving Neverland, kembali membuka isu pelecehan oleh MJ yang sudah cukup lama terbenam. Hal ini membuat produser musikal terpaksa membatalkan pertunjukan awal pra-Broadway di Chicago.

Tim kreatif beserta sederet penampil saat ini tengah mengadakan workshop pengembangan untuk musikal ini di New York. Ini adalah workshop serupa ketiga yang telah diadakan tim produksi.

Keterangan Foto Utama: Poster musikal Michael Jackson yang akan dibuka di Broadway tahun depan. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021