×
×

Search in Mata Mata Musik

Musikal Michael Jackson di Broadway Umumkan Pemeran King of Pop

Posted on: 11/22/19 at 12:34 pm

Musikal Michael Jackson telah menemukan King of Pop-nya.

Ephraim Sykes, aktor multi-talenta peraih nominasi piala Tony di Ain’t Too Proud, akan mengisi peran utama di MJ the Musical, yang dijadwalkan dibuka di Broadway pada musim panas mendatang.

Baca juga: Kostum Michael Jackson Akan Dilelang Akhir Pekan Ini

Sepanjang kariernya, Sykes telah enam kali membintangi musikal Broadway, dimulai sebagai anggota pengganti ansambel di The Little Mermaid. Dia juga pernah menjadi bagian dari daftar penampil asli Hamilton di Broadway. Di Ain’t Too Proud: The Life and Times of the Temptations, dia memainkan peran utama pertamanya yaitu sebagai David Ruffin, yang merupakan salah satu penyanyi utama grup itu.

MJ the Musical hadir pada momen yang sulit bagi warisan sang raja pop, yang ternoda oleh tuduhan bahwa MJ melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki semasa hidupnya. Meski begitu, dia tetap diakui sebagai salah satu artis pop terbaik di dunia, dengan karya yang masih diputar di mana-mana dan basis penggemar yang tetap setia.

MJ The Musical
Poster musikal Michael Jackson yang akan dibuka di Broadway tahun depan. (Foto via Google Images)

Awal bulan ini, tim produksi musikal menyelesaikan sesi pengerjaan yang berlangsung selama delapan minggu di New York, dengan Sykes memimpin para pemain lainnya di siang hari dan lanjut tampil di Ain’t Too Proud pada malam harinya. Sesi itu adalah workshop ketiga dan yang terakhir dari musikal ini, dan sekarang para penulis akan merevisi materi menjelang latihan resmi mulai bulan Mei.

Baca juga: Musikal Michael Jackson Akan Hadir di Broadway Musim Panas 2020

Lia Vollack dan ahli waris Michael Jackson akan menjadi produser utama MJ the Musical. Vollack, yang sebelumnya mengepalai Columbia Live Stage (divisi teater Sony Pictures Entertainment), baru-baru ini mendirikan perusahaan produksinya sendiri; Columbia Live Stage dan Sony Music, yang merupakan label rekaman lama Jackson, tetap menjadi investor untuk musikal ini.

Akan menampilkan sejumlah lagu terkenal MJ baik sebagai artis solo maupun sebagai anggota Jackson 5, MJ the Musical diperkuat oleh tim kreatif yang sangat andal: bukunya ditulis oleh Lynn Nottage—penulis naskah yang telah dua kali memenangkan Pulitzer Prize—dan pertunjukannya disutradarai oleh Christopher Wheeldon—penari ballet dan koreografer asal Inggris yang menang Tony Award untuk An American in Paris—yang juga membuat koreografi musikal ini.

Nottage dan Wheeldon mengatakan pada April lalu, mereka terus memutar otak untuk menemukan cara terbaik merepresentasikan kompleksitas kehidupan dan warisan Jackson di pertunjukan ini, yang berlatar di tahun 1992 saat MJ bersiap menggelar tur promosi albumnya, Dangerous.

Sejak wawancara itu, musikal ini menolak memberikan detail apa pun tentang apakah dan bagaimana musikal ini akan menyinggung tentang tuduhan pelecehan atau isu lain yang mengusik citra Michael Jackson di mata publik.

Baca juga: Michael Jackson: Chase The Truth Tantang Kebenaran Leaving Neverland!

Menurut pemberitahuan audisi, selain pemeran MJ versi dewasa, musikal ini akan menghadirkan pemeran Jackson di usia 10 tahun; Jackson di akhir masa remaja dan awal 20-an; seorang wanita pembuat film dokumenter dan jurnalis; Joseph Jackson (ayah MJ), dan Berry Gordy, pendiri Motown.

MJ the Musical dijadwalkan mulai mengadakan preview pada 6 Juli dan dibuka pada 13 Agustus di Neil Simon Theater Broadway.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021