×
×

Search in Mata Mata Musik

Musisi Rock Tanggapi Pilihan Joe Biden Unjuk Kamala Harris Jadi Calon Wapres AS

Posted on: 08/13/20 at 8:00 am

Para Rocker Tanggapi Pilihan Joe Biden Unjuk Kamala Harris Jadi Calon Wapres AS
Mike Portnoy / Joe Biden & Kamala Harris (Foto: Matt Baron/Shutterstock).

Sebastian Bach (Skid Row), Mike Portnoy (eks-Dream Theatre, Sons Of Apollo), Alex Skolnick (Testament) dan Axl Rose (Guns N’ Roses) adalah di antara para rocker yang bereaksi terhadap pernyataan calon presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, yang mengumumkan bahwa senator California, Kamala Harris akan menjadi pasangannya dalam pemilihan Presiden AS 2020.

Baca juga: 11 Musisi Rock & Metal Bergelar Profesor (PhD). No. 7 Paling Nggak Nyangka

“Menurut gue @Kamalaarris adalah pasangan yang sempurna!” tulis Mike Portnoy di Twitter. “Dia benar-benar memperkuat RUU itu dan akan membantu memperkuat beberapa kelemahan Joe Biden yang dikhawatirkan beberapa orang… Ini mungkin pemilu paling penting dalam sejarah AS, jadi ayo pada keluar dan VOTE!”.

Mantan dramer Dream Theatre itu kemudian menambahkan kata-katanya dalam tweet terpisah: “Gue tahu postingan politik biasanya memicu perdebatan yang sengit dan terkadang bahkan bisa mengakibatkan gue untuk kehilangan beberapa penggemar, tetapi gue baru-baru ini memutuskan untuk nggak lagi membungkam ketidaksetujuan gue terhadap (Donald) Trump karena gue menganggapnya sebagai manusia yang benar-benar tercela. Ini hanya pendapat gue ya. Tetap sopan dan saling menghormati di kolom komentar ini”.

Sebastian Bach sama antusiasnya dengan keputusan Joe Biden, dengan men-tweet: “Selamat kepada @KamalaHarris atas hari besar lo! Selamat kepada AS atas (cahaya) di ujung terowongan yang tanpa akhir ini! Wakil Presiden Harris, kami mengandalkan lo untuk #MakeMusicExistAgain! #MakeSchoolExistAgain! NOV3 kami #Vote (mendukung @JoeBiden #MakeAmericaExistAgain Tolong keluarkan kami dari neraka ini @KamalaHarris lo mendapatkan #vote gue untuk #rocknroll”.

Alex Skolnick menulis: “BOOM # BidenHarris2020 mantap. Keputusan yang TEPAT karena terlalu banyak alasan untuk dibahas. Para pembenci/Contratians silakan istirahat. Kami nggak punya waktu dan ingin menghargai momen ini. Ayo kita lakukan ini”.

Axl Rose, yang sangat lantang dengan kebenciannya terhadap Presiden Donald Trump, tampaknya kurang terkesan dengan pilihan Joe Biden, dengan hanya men-tweet-kan tautan YouTube ke lagu Roger Daltrey, ‘Say It Ain’t So Joe’.

Pada hari Selasa lalu, melalui sebuah email kepada pendukungnya, Joe Biden mengatakan, “Saya telah memutuskan bahwa Kamala Harris adalah orang terbaik untuk membantu saya melakukan pertarungan ini melawan Donald Trump dan Mike Pence dan kemudian memimpin negara ini mulai Januari 2021”.

“Saya membutuhkan seseorang yang memahami rasa sakit yang diderita begitu banyak orang di negara kita,” lanjutnya. “Baik mereka yang kehilangan pekerjaan, bisnis, orang yang dicintai karena virus ini. Presiden ini mengatakan dia ‘tidak ingin diganggu olehnya’. Dia tidak mengerti bahwa menjaga rakyat bangsa ini – semua orang – bukanlah suatu gangguan – itu ya memang tugasnya. Kamala mengerti hal itu”.

Baca juga: 20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Kamala Harris men-tweet di Twitter: “@JoeBiden dapat menyatukan orang-orang Amerika karena dia menghabiskan hidupnya berjuang untuk kita. Dan sebagai Presiden, dia akan membangun Amerika yang sesuai dengan cita-cita kita. Saya merasa terhormat untuk bergabung dengannya sebagai calon wakil Presiden untuk partai kami, dan akan melakukan apa yang diperlukan untuk menjadikannya Panglima Tertinggi kita”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Terbaik

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Secara Social Distancing Terbaik

Tahun 2020 memang penuh tragedi dan menyebalkan tentunya, terutama sejak dimulainya pandemi Covid-19 alias Kopad-Kopid Kagak Jelas ini, di mana seluruh sek

on Nov 23, 2020
Doja Cat

Popstar Doja Cat Bikin Kejutan Dengan Performa Live Lagu 'Say So' Vers...

Doja Cat dalam video live performance MTV Awards Eropa. Doja Cat belum lama ini bikin semua kepala menoleh dan mata terbelalak ketika popstar ini tampil mem

on Nov 10, 2020
OMNI

Kuartet Alt-Metal OMNI Beri Semangat Optimisme Via Single Terbaru, 'SU...

OMNI. Dalam suasana wabah global Covid-19, OMNI kembali merilis lagu terbaru yang berjudul ‘SURRENDER’ melalui kanal YouTube. Lagu ini merupakan single

on Nov 10, 2020
Creed

Menurut Dramer Scott Phillips, Kemungkinan Creed Akan Reuni (Lagi)

Creed. (Foto: via RadioMaxMusic). Sudah sekitar delapan tahun sejak Creed memainkan pertunjukan terakhir mereka setelah reuni untuk album dan tur baru. Seka

on Nov 6, 2020