×
×

Search in Mata Mata Musik

Musisi Yang Meninggal Karena Dibunuh

Posted on: 02/17/19 at 6:04 pm

Harga yang harus dibayar untuk popularitas memang mahal, bahkan nyawapun bisa hilang.

Apakah terdengar konyol ketika popularitas sampai mengorbankan nyawa? Rasanya tidak kalau kita menilas balik beberapa tragedi yang terjadi kepada musisi yang meregang nyawa dan mati di tangan orang lain.

Beberapa ada yang dibunuh oleh orang yang sama sekali tidak mereka kenal, atau bahkan orang terdekat mereka. Beberapa dari kasus pembunuhan tersebut bahkan belum bisa dipecahkan sampai sekarang. 

Baca Juga: Popularitas Artis Wanita K-Pop Akhirnya Meningkat di Amerika

Mungkin ada sekitar puluhan kasus pembunuhan musisi, tapi ini adalah beberapa kasus musisi dibunuh yang masuk daftar kami kali ini. 

John Lennon

Keterangan: john Lennon. (Foto: Google Images)

Pada 8 Desember 1980 John Lennon ditembak di depan The Dakota di New York ketika sedang bersama Yoko Ono. Mark David Chapman menembak Lennon sebanyak lima kali dan kemudian memukulnya beberapa kali. Menurut laporan, selama beberapa waktu Chapman memiliki serangkaian obsesi terhadap John Lennon.

Marvin Gaye

Keterangan: Marvin Gaye. (Foto: Google Images)

1 April 1984, Marvin Gaye ditembak dua kali oleh Ayahnya. Saat itu, Marvin Gaye terlibat pertengkaran dengan Ayahnya di rumahnya yang berada di Los Angeles, karena dia dianggap ikut campur urusan pernikahan orang tuanya. Marvin Gaye meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke California Hospital Medical Center. 

Darrell Lance Abbott

Keterangan: Darrell Lance Abbott. (Foto: Martin Goodacre/Shinko Music/Google Images)

Darrell Lance Abbott atau yang lebih dikenal dengan nama Dimebag Darrell ini adalah salah satu pendiri Pantera dan Damage Plan. 8 Desember 2004, Damage Plan sedang tampil di sebuah bar di Ohio, ketika tiba-tiba seorang mantan Marinir naik ke atas panggung dan menembak kepala Dimebag sebanyak lima kali. Nathan Gale juga membunuh tiga orang dan melukai tujuh orang lainnya pada malam itu. 

Peter Tosh

Keterangan: Peter Tosh. (Foto: GAB Archive/Redferns/Getty)

11 September 1987, ketika Peter Tosh baru saja pulang ke rumahnya di Jamaika, beberapa orang menyambanginya dan meminta uang kepadanya. Tosh mengatakan kalau dia tidak memiliki uang saat itu, dan orang-orang tersebut tidak mempercayainya. Tosh disandera dan disiksa selama beberapa jam di rumahnya sebelum akhirnya dia ditembak di kepala sebanyak dua kali dan langsung meninggal. 

Baca Juga: Acceptance Speech Yang Berkesan di Grammy Awards 2019!

Mia Zapata

Keterangan: Mia Zapata. (Foto: Google Images)

7 Juli 1993, sekitar pukul dua pagi, vokalis band punk, The Gits ini terakhir terlihat dalam keadaan hidup. Tidak lama setelah itu, dia ditemukan meninggal dunia setelah diperkosa, dipukuli dan dicekik. Jenazahnya tidak langsung teridentifikasi saat itu, karena tidak ada tanda pengenal. Di tahun 2003, seorang pria Kuba, Jesus Mezquia ditahan karena bersalah membunuh Mia Zapata berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian selama selang waktu tersebut. 

Keterangan Foto Utama: Musisi Dibunuh. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Beatles

    The Beatles: 13 Urutan Peringkat Album Dari Terburuk Hingga Terbaik

    Jujur saja, judul artikel ini mengandung clickbait yang sedikit misleading. Di mana letak misleading-nya? Pemakaian diksi "Terburuk". Karena dari 13 album

    on Mar 20, 2021
    Phil Spector

    Phil Spector, Produser Rekaman Legendaris Inventor "Wall of Sound" Tut...

    Phil Spector. (Foto: via CoS). Phil Spector, produser rekaman Amerika Serikat pionir dan inventor "wall of sound" dalam genre pop, yang hidupnya berakhir di

    on Jan 17, 2021
    The Beatles

    Beginilah Serunya Klip Footage Pertama Film Dokumenter The Beatles: Ge...

    Sutradara beken di balik film-film Box Office seperti Lord of the Rings, Peter Jackson telah meluncurkan video "sneak peek" pertama untuk film dokumenter b

    on Dec 22, 2020
    John Lennon LP & Mark David Chapman

    Dilelang, Album Bertandatangan John Lennon Milik Pembunuhnya Buka Harg...

    Sampul album LP Double Fantasy dan Mark David Chapman. Album piringan hitam (LP) yang ditandatangani mendiang John Lennon untuk pembunuhnya, Mark David Chap

    on Nov 22, 2020