×
×

Search in Mata Mata Musik

MV ‘Dynamite’ BTS Kalahkan Rekor ‘How You Like That’ BLACKPINK Dalam 24 Jam

Posted on: 08/25/20 at 7:30 am

MV 'Dynamite' BTS Kalahkan Rekor 'How You Like That' BLACKPINK Dalam 24 Jam

Gue kate juga ape (anjay, belagu, hehe), MV ‘Dynamite’ BTS bisa diprediksi bakal memecahkan rekor baru raksasa idol grup K-pop ini. MV (Music Video) lagu ini terus melonjak setelah mencapai jumlah penayangan yang go-kill di YouTube dalam 24 jam sejak dirilis!

BTS melalui Big Hit Entertainment merilis single berbahasa Inggris ini pada pukul 1 siang waktu Korea setempat pada 21 Agustus. Dalam kurun waktu 24 jam, MV ‘Dynamite’ di YouTube sudah ditonton sebanyak 98,2 juta kali penayangan!

BTS saat ini resmi memegang rekor untuk jumlah penayangan tertinggi dalam 24 jam pertama dalam kategori grup cowok berkat lagu hit fenomenal mereka ‘Boy With Luv’, yang dikonfirmasi oleh YouTube untuk menduduki di angka 74,6 juta penayangan. Sedangkan BLACKPINK saat ini memegang rekor keseluruhan resmi dengan lagu hit yang nggak kalah fenomenal, ‘How You Like That’ di angka 86,3 juta.

Baca juga: Duaarrr! MV Single ‘Dynamite’ BTS Akhirnya Meledak, Pecahkan Rekor Baru

Jumlah penayangan resmi YouTube sering kali berbeda dengan jumlah penayangan yang diukur dalam waktu nyata. Misalnya, jumlah penayangan tidak resmi dalam 24 jam pertama (jumlah yang ditampilkan di YouTube sebelum penyesuaian untuk penghitungan akhir) untuk ‘Boy With Luv’ adalah sekitar 78,1 juta penayangan dan YouTube kemudian mengumumkan bahwa jumlah resmi adalah 74,6 juta.

Meski belum memegang rekor keseluruhan atau jumlah angka resmi dari YouTube, BTS ‘Dynamite’ sudah dipastikan telah melampaui rekor BLACKPINK ‘How You Like That’. Dan para BLINK nggak usah baper, cuma beda tipis kok, hehe. Untuk artis sekaliber mereka, perbedaan antara 98,2 juta (atau mungkin nanti jumlah resminya sekitar 94,2 juta) dan 86,3 juta adalah bukan perbedaan yang jomplang.

YouTube nanti pasti akan mengumumkan jumlah penayangan 24 jam resminya untuk ‘Dynamite’. Sejak berita ini dinaikkan, jumlah penayangannya sudah menembus angka 191 juta lebih, dan masih trending #1.

Selain YouTube, ‘Dynamite’ juga meledak di chart alias tangga lagu iTunes. Sejak dirilis ke semua platform musik digital pada pukul 1 siang waktu Korea setempat pada 21 Agustus, esoknya pada pukul 8 pagi waktu Korea setempat pada 22 Agustus, lagu tersebut berhasil menduduki puncak chart iTunes Top Songs di 104 negara dan wilayah sekitarnya.

Baca juga: BTS Ungkap Tantangan Yang Mereka Hadapi Saat Membuat Lagu Bahasa Inggris

Seperti kita tahu, ‘Dynamite’ adalah comeback pertama BTS dalam sekitar enam bulan sejak album keempat mereka Map of the Soul: 7. Lagu ini menggeber pop bernuansa disko restrospektif yang menyenangkan dengan pesan yang penuh harapan bagi semua orang yang mengalami kesulitan selama pandemi Covid-19. Liriknya menyampaikan kebahagiaan dan kepercayaan diri untuk menciptakan lagu sebagai pelipur lara untuk semua fans BTS alias ARMY di seluruh dunia.

Sekali lagi, MV ‘Dynamite’ telah meraih kesuksesan besar, mencetak rekor baru untuk penayangan perdana YouTube terbesar dalam sejarah BTS.

Selamat kepada BTS atas pencapaian yang luar biasa!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021