×
×

Search in Mata Mata Musik

MV ‘Mbhoots’ Punk Rocker Jendral Kantjil Ditayangkan Perdana Di Bioskop Bekasi

Posted on: 12/5/20 at 10:30 am

MV 'Mbhoots' Punk Rocker Jendral Kantjil Ditayangkan Perdana Di Bioskop Bekasi
Jendral Kantjil.

Jendral Kantjil, band punk rock yang digawangi oleh Slebe (vokal), Panjul (bass), Phitoy (gitar), Bab (gitar), Gerry (kibord) dan Bunny (dramer cabutan) berhasil menayangkan Official Music Video-nya secara perdana di bioskop bilangan Bekasi pada hari Jum’at, 27 November lalu. Wih sedep!

Baca juga: Sebelum Luncurkan Single Baru, Punk Rocker Jendral Kantjil Reissue EP Lawasnya

Band pop punk asal Bekasi yang sudah berdiri dari tahun 2002 ini mempunyai dua album dan beberapa single cukup mempunyai perjalanan yang sangat panjang dengan slogan jargon “More Than Rock” cukup digemari anak anak Bekasi. Tahun 2020 merupakan tahun yang spesial karena mereka membuat “Penayangan perdana Official Music Video-nya berjudul ‘Mbhoots’ di Bioskop Bekasi” yang merupakan bagian dari Jendral Kantjil era 2002 hingga 2015. Sejatinya, acara ini adalah dalam rangka mengenang lima tahun kepergian Mbhoots, personil Jendral Kantjil. Acara ini memiliki empat kategori ticket masuk bioskop, yakni:
Ngebacun: Rp 35.000 (gratis masker)
Bergerak: Rp 55.000 (gratis masker, sticker dan poster)
Bertahan: Rp 75.000 (gratis masker, sticker, poster dan totebag)
Teman Sejati: Rp 90.000 (gratis masker, sticker, poster, totebag, t-shirt)

Keempat kategori ticket tersebut diambil dari judul-judul lagu hits Jendral Kantjil. Bioskop yang berkapasitas 250 kursi terisi oleh 110 dari teman-teman Kantjil Punks (pendengar lagu Jendral Kantjil) yang hadir.
Acara tersebut pun menerapkan standar protokol 3M: menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum acara berlangsung. Sebelum penayangan perdana Official Music Video-nya, Jendral Kantjil tampil secara live memainkan lagu-lagu andalannya di dalam ruangan ber-AC bioskop.

Dibuka dengan lagu ‘Bergerak’, mereka mencoba bernostalgia dengan teman-teman yang duduk nyaman, dan dilanjut dengan lagu ‘”Teman Sejati’. Kemudian dipotong dengan berdoa bersama, Jendral Kantjil mengajak penonton untuk mengirimkan doa kepada Almarhum gitarisnya, Mbhoots. Dan mereka pun memanggil Aibz dari band Odong Odong/Smokeguns dan teman lamanya, Motjil dari Sastra Kalimalang untuk mengisi biola, nggak lupa mereka memanggil Merlin untuk mengisi vokal latar. Kesan orkestra jadi begitu terasa di tiga lagu Jendral Kantjil, yakni ‘Ngebacun’, ‘This Is What I Think About Love’, dan ‘Bertahan’ dimainkan secara berbeda dengan gesekan biola dan vokal latar yang sangat merdu.

Acara ditutup dengan penayangan perdana Official Music Video Jendral Kantjil berjudul ‘Mbhoots’. Hanya berlangsung kurang lebih satu jam, acara itu berjalan dengan sangat seru sekaligus banyak yang sedih mengenang sosok almarhum Mbhoots semasa hidupnya.

Baca juga: Anti-Flag Rilis Lagu ‘A Dying Plea’ Fitur Tom Morello, DEWAYNE, Marcia Richards

Ok, selamat menyaksikan MV (Music Video) ‘Mbhoots’ Jendral Kantjil.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Brandals

    The Brandals Setia Dengan Nuansa Punk Rock Via Single 'Belum Padam'

    The Brandals. (Foto: Ade Branuza). Gerombolan rocker sejati The Brandals merilis single terbaru bertajuk 'Belum Padam'. Sejak 21 Maret, lagu ini resmi diril

    on Mar 22, 2021
    Band Korea

    Mau Dengar Musik Korea Selain K-Pop? Inilah 10 Rekomendasi Band Keren!

    Mungkin sebagian dari kita, terutama kalian para milenial mengenal musik dan artis Korea melalui invansi K-pop ke seluruh dunia. Dengan terus meningkatnya kesu

    on Mar 13, 2021
    Djenks

    Djenks & Barisan Lintas Genre Tampil Di Album Kompilasi Soundemic Vol....

    Seperti halnya menggarap sebuah album musik, membuat album kompilasi juga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika konten album tersebut memuat banyak l

    on Mar 4, 2021
    Steve Klein

    Steve Klein Eks-New Found Glory Terbukti Bersalah Atas Kasus Pencabula...

    Steve Klein. (Foto: Brigitte Engl, Getty Images). Steve Klein, mantan gitaris dan pendiri band pop-punk New Found Glory, telah dijatuhi hukuman dalam kasus

    on Mar 2, 2021