×
×

Search in Mata Mata Musik

MV Single Pale Waves ‘She’s My Religion’ Soroti Romansa Lesbian Sang Vokalis

Posted on: 12/30/20 at 11:30 am

MV Single Pale Waves 'She's My Religion' Soroti Romansa Lesbian Sang Vokalis

Vokalis Pale Waves, Heather Baron-Gracie, membintangi MV (Music Video) yang sangat personal untuk single baru band indie pop asal Manchester, Inggris ini, ‘She’s My Religion’, yang dirilis pada 23 Desember 2020 lalu.

Baca juga: Lima Pemuda Pontianak VIEVV Hempaskan Single Indie Pop Via ‘Claustrophobia’

Apa adanya dan jujur, video itu “mewakili hubungan nyata antara dua cewek. Dalam hubungan cinta yang nggak lazim bagi masyarakat awam, hal itu menunjukkan jenis kekuatan yang bisa dimiliki cinta sejati meskipun ada kekacauan emosional secara personal. Hal itu juga memberikan gambaran sekilas tentang beberapa jenis kekacauan dan gairah yang merupakan inti dari suatu hubungan yang membebaskan dan menyelamatkan secara bersamaan”.

Sang vokalis, Heather Baron-Gracie ingin menampilkan hubungan sesama jenis antara dua cewek dalam bentuk aslinya tanpa bersembunyi di balik seksualitas klise yang berlebihan atau eksperimen yang main-main.

“’She’s My Religion’ bukanlah lagu cinta standar atau tipikal. Masyarakat menggambarkan sisi gelap seseorang sebagai sesuatu yang nggak bisa dicintai dan cenderung hanya fokus pada sisi positif. Aku percaya untuk mencintai seseorang dan keseluruhannya menciptakan cinta yang bebas dan jujur. Aku juga ingin memberikan lagu kepada penggemarku untuk disimak. Aku berharap aku memiliki lagu seperti ini ketika aku masih kecil yang mencoba menemukan dirinya di dunia”.

‘She’s My Religion’ adalah lagu kedua dari album baru Pale Waves, Who Am I?, yang akan dirilis pada 12 Februari 2021, menyusul single sebelumnya, ‘Change’, yang menerima dukungan besar di radio, DSP, dan The Guardian pun menyatakan “Pale Waves are back with a banger”!

Album Who Am I? direkam di Los Angeles (LA) bersama produser Rich Costey (Muse, Foo Fighters, Sigur Rós), sebelum diberlakukan status lockdown karena pandemi Covid-19 yang memaksa penggarapan album ini menjadi secara virtual, dengan Heather dan Ciara tetap di LA, sementara anggota band lainnya pulang ke rumah dan merekam bagian mereka di kamar tidur mereka.

Album tersebut menjadi manifesto Pale Waves, suatu inklusivitas yang menginspirasi, penemuan diri, dan gagasan menjadi siapa pun yang lo inginkan. Saat membuat album, Heather mengatakan, “Bagi aku, musik dan seni ada supaya orang nggak merasa sendirian dan terisolasi. Aku ingin menjadi orang yang dihargai oleh penggemarku dan merasa nyaman”.

Dibentuk oleh sang frontwoman, Heather Baron-Gracie, dramer Ciara Doran, gitaris Hugo Silvani dan bassis Charlie Wood, Pale Waves merilis album debut mereka, My Mind Makes Noises pada September 2018, saat mereka telah memenangkan “Under The Radar Award” dari NME, masuk daftar Sound of BBC 2018 serta melakukan tur dengan rekan satu label dan mentor mereka di Dirty Hit, yaitu, The 1975. Ketika album ini menduduki peringkat 8 di tangga album Inggris, Pale Waves lantas dipandang sebagai lebih dari sekadar band terobosan, melainkan sebagai salah satu band indie pop paling penting yang sedang berkembang di Inggris.

Baca juga: CD Album Perdana Unit Alt-Pop Humidumi Telah Dirilis Bersama MV Single ‘Nothing’

Yuk, mari kita saksikan MV ‘She’s My Religion’ dari Pale Waves.

Kalau kangen dengan single sebelumnya, ‘Change’, monggo…

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    St. Vincent

    St. Vincent Mengcover Metallica 'Sad But True' Versi Beda Banget & Ker...

    St. Vincent (Foto: Getty Images). St Vincent adalah adalah salah satu dari jajaran artis top yang terlibat dalam proyek The Metallica Blacklist. Bertepatan

    on Jun 30, 2021
    Stars and Rabbit

    Stars and Rabbit Rilis Album "On Different Days" Bareng MV Single Baru

    Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim). Stars and Rabbit bawa kabar gembira. Duo alternative pop yang ikonik ini akan menayangkan MV (Music Video) terbaru

    on Jun 23, 2021
    Reality Club

    Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single 'You Let Her Go Again...

    Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single 'You Let Her Go Agai

    on Jun 11, 2021
    Elephant Kind

    Elephant Kind Tidak Jadi Resesi Berkat Album Mendatangnya, "Superblue...

    Elephant Kind, yang dikenal sebagai band pop hybrid asal Jakarta, kembali merilis single baru berjudul 'Modern Romance Dreaming (Lonely)'. Lagu ini sekalig

    on May 28, 2021