×
×

Search in Mata Mata Musik

MxPx Kenalkan Single ‘Can’t Keep Waiting’ Via Live Streaming Gratis

Posted on: 04/19/21 at 12:00 pm

MxPx Rilis Single 'Can't Keep Waiting' Via Konser Streaming Gratis
MXPX (Foto: via YouTube).

MxPx kembali dengan acara live streaming terbaru mereka yang berjudul “Between This World And The Next”. Pertunjukan tersedia secara gratis untuk ditonton pada 16 April 2021 pukul 18:30 melalui halaman Facebook media musik beken Inggris, Alternative Press.

Baca juga: Summerlane Kembali Hibur Fans Pop Punk Via Single ‘Sweet Escape’

Band pop punk veteran ini juga sekaligus ingin memperkenalkan single terbaru mereka, ‘Can’t Keep Waiting’, yang ditayangkan perdana pada 16 April. Lagu tersebut berbicara tentang emosi yang menyertai pertumbuhan personal, dengan lirik yang penuh gairah dibaluk karakteristik musik punk yang energik. Silakan dengarkan di Spotify, klik di sini.

Minggu lalu, vokalis merangkap bassis MxPx Mike Herrera merilis video teaser acara tersebut. Herrera, yang juga bermain bersama Goldfinger dan Tumbledown, menyampaikan pesan pribadi kepada para penggemar. Doi mengatakan bahwa rilisan tersebut dimaksudkan untuk merayakan lagu baru MxPx serta keberhasilan band ini meluncurkan box set album retrospektif mereka.

Herrera juga menambahkan bahwa penampilan tersebut akan melanjutkan level interaktivitas yang terlihat dari penampilan “Between This World And Next” sebelumnya.

“Pertunjukan ini akan menjadi interaktif seperti pertunjukan lainnya yang pernah kami selesaikan,” kata Herrera. “Ini enggak akan berubah karena gratis, jadi pastikan lo membawa semua request lagu lo”.

MxPx Tentang ‘Can’t Keep Waiting’

Dalam wawancara eksklusif untuk Alternative Press, Herrera membahas tema emosional yang dimainkan di lagu ‘Can’t Keep Waiting’:

“Gue menulis salah satu baris favorit gue dalam sejarah, dan itu ada dalam lagu ini,” ucap Herrera. “’Apakah jantung lo menggigit keluar dari dada lo?’ Ini tentang jantung lo yang hidup di dalam diri lo, masih berdetak di dada lo tetapi terasa asing. Merasa terjebak, hati alien memutuskan untuk menggigit jalan berdarah melalui dada lo untuk keluar. Jika lo pernah menonton film Alien, gue yakin ini lebih dari sekadar masuk akal”.

Herrera kemudian mengklarifikasi bahwa lagu tersebut enggak hanya dimaksudkan untuk menyampaikan hasrat yang enggak terfokus, tetapi juga memiliki makna yang lebih dalam.

“Semuanya berlalu begitu cepat, dan makna yang lebih dalam mengambil alih pikiran lo dengan cepat,” lanjut Herrera. “Itu semua terjadi di satu baris lagu, dan ada banyak baris lain yang memiliki cerita sendiri untuk diungkapkan. Ada kesederhanaan di permukaan dan kedalaman di bawahnya. Gue sangat menyukai lagu ini dan sangat bersemangat untuk akhirnya merilisnya ke dunia. Untuk menggigit dada! Berbicara secara kiasan, tentu saja”.

Di acara tersebut, penggemar legenda pop-punk ini akan memiliki kesempatan untuk meminta ‘Can’t Keep Waiting’ bersama dengan lagu-lagu favorit penggemar lainnya.

Betwen This World And The Next

“Between This World And The Next” adalah tanggapan MxPx terhadap gangguan yang disebabkan oleh pandemi. Serial ini diluncurkan pada bulan Oktober, menandai konser band lengkap pertama bandtersebut sejak penutupan venue konser dimulai. MxPx mengambil pendekatan unik, memilih format intim yang didorong oleh interaktivitas penggemar.

Menjelang acara 16 Oktober, Herrera menekankan bahwa konser tersebut akan menawarkan peluang baru karena formatnya.

“Bergabunglah dengan kami saat kami bermain live ke seluruh dunia melalui internet!” tutur Herrera kepada Alternative Press. “Enggak ada panggung, enggak ada antrean, enggak ada lalu lintas — hanya orang sungguhan yang memainkan musik sungguhan. Ini adalah cara baru, menyenangkan, dan berbeda untuk melihat kami memainkan musik di samping konser tatap muka biasa. Kami akan membangun dan tumbuh dengan ini dan berharap kalian akan berada di sana bersama kami”.

Baca juga: Album Band Punk Duff McKagan Yang Terpendam Sejak 1982 Akhirnya Dirilis

Semua indikasi tersebut adalah rencana band ini untuk mengembangkan lebih lanjut model yang ditetapkan untuk “Between This World And The Next”. Dalam postingan video acara 16 April, Herrera menekankan kembali keinginan band ini untuk mendapatkan masukan dari penggemar.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Stand Atlantic

    Stand Atlantic Lepas Single 'deathwish' Fitur Rapper Nothing,Nowhere

    Unit pop punk Australia Stand Atlantic telah merilis single terbaru berjudul 'deathwish' yang menampilkan rapper nothing,nowhere melalui Hopeless Records.

    on May 3, 2021
    Summerlane

    Summerlane Kembali Hibur Fans Pop Punk Via Single 'Sweet Escape'

    Summerlane. (Foto: Twitter/summerlaneband). Summerlane, band pop punk asal Jakarta kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Sweet Escape' sejak 16 Apri

    on Apr 19, 2021
    Band Korea

    Mau Dengar Musik Korea Selain K-Pop? Inilah 10 Rekomendasi Band Keren!

    Mungkin sebagian dari kita, terutama kalian para milenial mengenal musik dan artis Korea melalui invansi K-pop ke seluruh dunia. Dengan terus meningkatnya kesu

    on Mar 13, 2021