×
×

Search in Mata Mata Musik

My Chemical Romance Bangkit dari Kubur, Siap Konser di LA!

Posted on: 11/1/19 at 12:58 pm

Bertepatan dengan hari Halloween, My Chemical Romance ‘bangkit dari kubur’ untuk mengumumkan konser pertama mereka bersama sejak tahun 2012 di Los Angeles.  

Baca juga: 10 Teori Konspirasi Musik yang Gila Banget!

Setelah belakangan kembali mengisi akun media sosial mereka dengan foto-foto baru, Gerard Way dan kawan-kawan resmi mengumumkan konser reuni mereka yang akan digelar pada 20 Desember di Shrine Expo Hall, Los Angeles.

“Like Phantoms Forever,” tulis band di Instagram, merujuk pada judul EP debut mereka dari tahun 2002.

Sehari sebelumnya, Frank Iero mengunggah postingan yang hampir bisa dianggap sebagai konfirmasi halus dari reuni band ini.

My Chemical Romance mengumumkan ‘akhir’ dari perjalanan mereka di 2013 ketika Way menyatakan dalam sebuah pernyataan, “My Chemical Romance sudah berakhir. Tapi band ini tidak pernah bisa mati. Band ini hidup dalam diri saya, dalam diri semua personil, dan hidup di dalam diri kalian semua. Saya selalu tahu itu, dan saya rasa kalian juga tahu. Karena ini bukan band—ini adalah gagasan.”

Baca juga: Musisi Yang Pernah Membuat Komik Semasa Hidupnya!

Namun, desas-desus bahwa rocker The Black Parade ini akan berkumpul kembali mulai mencuat bulan Juni lalu saat Joe Jonas, dari grup yang juga baru saja reuni Jonas Brothers, mengatakan dalam sebuah sesi wawancara: “Saya punya gosip. My Chemical Romance tampaknya sedang latihan di samping kami di New York baru-baru ini… Saya kira mereka bubar, jadi saya tidak tahu pastinya.”

Bulan berikutnya, gitaris My Chemical Romance Frank Iero membantah rumor yang diucapkan Jonas, tetapi mengatakan “segala sesuatu mungkin terjadi” saat membahas soal reuni.

My Chemical Romance terakhir kali merilis album di 2010, album studio keempat mereka Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys

Sejak bubarnya band, Way berfokus pada karier solonya—meluncurkan Hesitant Alien di 2014—dan pengerjaan buku komiknya; novel grafisnya The Umbrella Academy baru-baru ini diadaptasi menjadi seri eksklusif Netflix.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Alkemirasa

Lewat Single 'Tiga Puluh Dua Derajat', Alkemirasa Refleksikan Arti Keh...

Alkemirasa. Alkemirasa, band shoegaze rock yang berdomisili di Jakarta dengan formasi Akel (vokal/gitar), Fiqo (vokal/gitar), Akbar (dram), Edho (bass) kemb

on Sep 18, 2020
Sang Juara Turnamen Lagu Rock Indonesia 2020

Inilah Sang Juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020!

Saturia. (Foto: dok. Saturia). Ok guys, tibalah saatnya pengumuman sang juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 persembahan MataMata Musik yang d

on Aug 31, 2020
Saturia vs Morfem

Turnamen Babak Final – Side A: Saturia Vs Side B: Morfem. Vote Sekar...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Aug 30, 2020