×
×

Search in Mata Mata Musik

My Chemical Romance Kembali Unjuk Gigi dalam Konser Reuni di LA

Posted on: 12/23/19 at 3:50 pm

Setelah bertahun-tahun mengisyaratkan akan kembali manggung bersama, My Chemical Romance (MCR) akhirnya menggelar konser reuni mereka pada Jum’at (20/12) malam di The Shrine Auditorium & Expo Hall, Los Angeles.

Konser pertama sejak 2012 ini pertama kali diumumkan MCR pada bulan Oktober lalu, dan saat tiket mulai dijual pada 1 November, tiket tersebut ludes hanya dalam hitungan menit.

Antusias menyambut kedatangan kembali ikon emo rock favorit mereka, fans rela menginap semalam di Shrine Expo Hall. Dan menurut postingan di media sosial, beberapa dari mereka bahkan sudah mulai antri sejak hari Selasa (17/12). Menurut pantauan Daily News, Gerard Way dkk memberikan selimut khusus bagi fans yang menginap tersebut.

Sayangnya, dikarenakan arena yang hanya mampu menampung 6.500 penonton, banyak penggemar MCR yang terpaksa harus menikmati konser melalui livestreaming. Namun di antara jumlah penonton yang datang malam itu, vokalis Panic! At the Disco Brendon Urie dilaporkan hadir di tengah kerumunan.

Dilansir Rock Sound, Gerard Way mendedikasikan konser tersebut untuk manajer artis Lauren Valencia, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kepada penonton, Way mengatakan, “Kami tidak tahu apakah ini akan pernah terjadi lagi, jadi kami sangat mengapresiasi kalian datang ke konser ini”.

Sebelum pertunjukan utama berlangsung, konser MCR dibuka dengan penampilan dari sesama band asal New Jersey, Thursday. Kehadiran band post-hardcore tersebut sebagai pembuka sangat pantas mengingat vokalisnya, Geoff Ricky, adalah produser album debut My Chemical Romance di 2002, I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love.

Setlist MCR malam itu mencakup ‘Thank You for the Venom,’ ‘Give Em Hell, Kid,’ ‘I Don’t Love You,’ ‘The Kids From Yesterday’ dan penampilan live perdana ‘Make Room!!!!’ Mereka menutup konser dengan dua encore, ‘Helena’ dan ‘Welcome to the Black Parade’.

Intip setlist lengkapnya di bawah.

Tonton aksi penuh mereka berikut ini.

Sehari menjelang konser di Los Angeles, MCR mengungkapkan bahwa reuni mereka ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 2017 silam. Mereka mengaku awalnya hanya ingin melihat apa yang terjadi, namun setelah menjalani “beberapa sesi nge-jam dan 39 hari latihan,” mereka pun siap menyapa kembali para fans setia.

Setelah konser ini, MCR masih memiliki lima jadwal tampil yang semuanya berlangsung pada Maret 2020. Mereka akan menggelar dua konser di Australia, satu konser di Selandia Baru dan dua konser di Jepang.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Beijing Connection

    Beijing Connection Kembali Lampiaskan Patah Hati Via Single Kedua

    Hanya berselang satu bulan dari single pertama, Beijing Connection kembali mengeluarkan single keduanya. Judulnya panjang, 'Nowadays, Burger is Not My Favo

    on Mar 28, 2021
    For Revenge & Stereo Wall

    For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single 'Jakarta ...

    Dua band yang dikenal sebagai pengusung gaya emo/modern rock, For Revenge dan Stereo Wall berkolaborasi dalam sebuah lagu yang menyatukan energi dan karakt

    on Mar 1, 2021
    Beijing Connection

    Ketakutan Masa Lalu Penyesalan Masa Kini Hantui Single Debut Beijing C...

    Beijing Connection. (Foto: dok. band). Mengusung alternative rock dengan gaya midwest emo, Beijing Connection memantapkan diri mereka dengan merilis single

    on Feb 11, 2021