×
×

Search in Mata Mata Musik

My Chemical Romance Rilis Cuplikan Instrumental Baru Dan Jadwal Konser Baru Di Inggris

Posted on: 01/24/20 at 2:00 pm

MY CHEMICAL ROMANCE 2020
My Chemical Romance, 2020 (Foto: Internewscast.com)

Bagian paling seru dari ‘comeback’-nya My Chemical Romance (MCR) adalah melihat bagaimana band yang terkenal sebagai pengusung emo rock ini meluncurkan rencana 2020 mereka. Kita dapat merasakan sesuatu yang baru beberapa hari belakangan ini dengan video teaser terbaru mereka yang berjudul ‘The Offering’ yang disertai dengan pengumuman jadwal konser baru, tetapi yang lebih penting adalah adanya instrumental baru bagi para pendengar.

Baca juga: My Chemical Romance Kembali Unjuk Gigi dalam Konser Reuni di LA

Musiknya lebih muram pada dasarnya, dimulai dengan gitar akustik, tetapi sambil membangun intensitas dengan instrumen string tambahan dalam lagu itu. Pergerakan momentum lambat dalam lagu ini sesuai dengan intensitas dari apa yang sedang terjadi di layar, dengan dipotongnya lagu itu pada puncaknya saat mengikuti seruan.

Dan mengenai teaser tersebut, itu tampaknya adalah hadiah dari segala teaser yang telah mereka mulai di media sosial pada minggu pertama Januari. Teaser ini berpusat pada sosok berkerudung yang berjalan melalui hutan berkabut, yang akhirnya bergabung dengan kelompok berkerudung lainnya saat mereka mencapai tujuan mereka, sebuah pentagram di hutan. Salah satu tokoh mengeluarkan pisau dan menusuknya ke arah simbol sebelum layar menjadi hitam dan mengungkapkan tanggal konser 20 Juni mereka di Stadion Milton Keynes di Inggris.

Perlu dicatat bahwa beberapa tokoh berjubah memakai simbol pada jubah mereka, simbol yang telah diuraikan para penggemar di awal bulan itu berasal dari alfabet Theban (sistem alfabet Latin) yang menunjuk ke kata “Juni”.

Belum ada kabar tentang musik baru dari band ini pada tahun 2020, tetapi bagian instrumental ini tidak diragukan lagi akan membangkitkan semangat dan selera para penggemar. Konser mereka di Stadion Milton Keynes akan menjadi yang pertama di Amerika Serikat (AS) sejak mengumumkan reuni mereka akhir tahun lalu. Tiket untuk konser ini telah mulai dijual pada Jum’at hari ini (24 Januari).

Baca juga: Soal Reuni My Chemical Romance, Gerard Way: Ini Waktu yang Tepat

Baru-baru ini telah terungkap bahwa MCR telah menjaring 1,5 juta Dollar AS (Rp. 20,3 milyar) dari pendapatan konser reuni mereka pada Desember 2019 lalu di The Shrine Los Angeles. Saksikan video teaser mereka di bawah.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

MY CHEMICAL ROMANCE

My Chemical Romance Bisa Dipastikan Akan Tur Reuni Sepanjang Tahun Ini

My Chemical Romance (Foto: Kevin Winter/GettyImages) Untuk para Black Paraders, Killjoys, dan semua penggemar My Chemical Romance lainnya yang tidak sempat

on Jan 30, 2020
My Chemical Romance

My Chemical Romance Kembali Unjuk Gigi dalam Konser Reuni di LA

Setelah bertahun-tahun mengisyaratkan akan kembali manggung bersama, My Chemical Romance (MCR) akhirnya menggelar konser reuni mereka pada Jum'at (20/12) malam

on Dec 23, 2019
My Chemical Romance

Soal Reuni My Chemical Romance, Gerard Way: Ini Waktu yang Tepat

Pentolan My Chemical Romance, Gerard Way, mengatakan reuni bandnya mungkin tidak akan terjadi jika mereka mengulurnya lebih lama. Band emo tahun 2000-an ini

on Nov 21, 2019
My Chemical Romance

My Chemical Romance Tambah 3 Jadwal Manggung untuk 2020

Menyusul beredarnya kabar reuni My Chemical Romance untuk menggelar konser di LA bulan depan, band ini sekarang mengumumkan tiga jadwal baru yang akan berlangs

on Nov 7, 2019