×
×

Search in Mata Mata Musik

Nagita Slavina: Profil, Biodata, Biografi, dan Fakta Terkini

Posted on: 12/29/20 at 12:19 pm

Siapakah Nagita Slavina itu? Nagita Slavina atau yang dikenal sebagai Gigi merupakan seorang artis, model, presenter, produser film dan penyanyi asal Indonesia. Dirinya merupakan istri dari presenter ngetop Raffi Ahmad dan profil Nagita Slavina, biodata, biografi serta fakta terkini terkait dirinya lumayan banyak dicari di mesin pencari. Bahkan, halaman khusus tentang dirinya dibuat oleh Wikipedia. Melihat ini, Mata Mata Musik merangkum data – data yang diperlukan untuk memberikan informasi seputar Nagita Slavina seperti profil, biodata, biografi, serta fakta terkini terkait dirinya.

Baca juga:BIKIN MEWEK! Raffi Nagita Sukses Bikin Video Klip Banjir Air Mata

BIODATA

Nama Lengkap: Nagita Slavina Mariana Tengker

Panggilan: Nagita, Gigi

Tempat Lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 17 Februari 1988 (32 tahun)

Asal: Jakarta

Profesi: Artis, Produser Film, Model, Presenter, dan Penyanyi

Status: Menikah

Agama: Islam

Suku: Campuran Jawa – Manado

Instagram (IG): @raffinagita1717

Twitter: @Lady6igi

Facebook (FB): Nagita Slavina

YouTube Channel: Rans Entertainment

BIOGRAFI

Nama Nagita Slavina tentu saja tidak asing lagi bagi kalian yang aktif di dunia hiburan. Sejak dulu, Gigi terkenal akan kepiawaiannya dalam bermain film. Dirinya pun semakin terkenal setelah dipersunting oleh Raffi Ahmad, yang dimana acara pernikahannya berlangsung dengan sangat mewah di berbagai kota di Indonesia. Baru – baru ini, Nagita menjadi viral setelah dirinya memasak dengan menggunakan talenan yang berharga Rp 2.380.000. Selain itu, namanya juga sempat menjadi viral setelah disebut oleh ayah kandungnya bahwa si Gigi dan saudaranya memaksa ayahnya itu untuk masuk ke rumah sakit jiwa serta tidak diperbolehkan bertemu cucunya. Sementara itu, Gigi juga pernah meraih sejumlah penghargaan nasional seperti, Intens untuk kategori Artis Inspirasi Intens 2016, Seleb On News Awards 2017 untuk kategori Seleb Paling Menawan, Cosmopolitan FM Awards 2018 untuk kategori Inspiring Mom – Nagita Slavina as Entrepreneur Mom, serta banyak penghargaan lainnya yang ia raih bersama Raffi Ahmad (suami) dan Rafathar (anak).

KEHIDUPAN AWAL

Nagita Slavina merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Gideon Tengker (ayah) dan Rieta Amilia Beta (ibu). Gigi kerap digadang – gadang sebagai sosok artis yang sudah kaya sejak lahir. Meski demikian, ia tidak mengharapkan harta kekayaan dari orang tuanya, dan ia juga berusaha untuk merintis karirnya sejak awal.

Baca juga:Agnes Monica: Profil, Biodata, Biografi, dan Fakta Terkini

Nagita Slavina sudah merintis karirnya sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Meski demikian, Nagita tetap fokus untuk menempuh pendidikannya. Setelah tamat dari bangku SMP, Gigi melanjutkan pendidikannya di SMA Al Azhar Syifa Budi Kemang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya ke fakultas ekonomi Universitas Indonesia (UI) selama 2 tahun. Setelah itu, Gigi memilih Australian National University jurusan Commerce. Setelah lulus, Nagita sempat belajar memasak di Le Cordon Bleu London.

AWAL KARIER

Pada awalnya, Nagita Slavina memulai karirnya sebagai model iklan pembersih wajah Biore Anti Acne di tahun 2000. Kemudian, Gigi mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sinetron pertamanya, ‘Inem Si Pelayan Slebor’. Ternyata kemampuan beraktingnya itu berhasil menarik perhatian sutradara lain, sehingga Gigi ditawari untuk membintangi sinetron ‘Di Sini Ada Setan’. Selain itu, Nagita Slavina juga pernah tampil di sinetron Cinta 100 Hari, Cewek Tulalit, Ramalan Alisha, serta Tikus dan Kucing Mencari Cinta. Akibat kepiawaiannya dalam berakting, Gigi masuk sebagai nominasi pemeran utama wanita terbaik FFI 2005 melalui sinetron Tikus dan Kucing Mencari Cinta.

Kemudian, Ibunya mendukung Nagita untuk menjadi co-executive producer di PT Frame ritz. Perusahaan miliki Ibu Nagita Slavina tersebut telah menghasilkan beberapa artis ternama seperti Tyas Mirasih, Bunga Zainal, Kiki Farel dan lainnya. Selain itu, Gigi juga masih tetap aktif di layar kaca ataupun YouTube sampai saat ini.

Pada 17 Oktober 2014, Nagita Slavina telah resmi menjadi istri Raffi Ahmad. Pesta pernikahan mereka digelar di Jakarta, Bandung, dan Bali. Bahkan, pesta pernikahan mereka disiarkan oleh salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia. Pada 15 Agustus 2015, Gigi melahirkan seorang bayi laki – laki yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad.

Setelah menikah dengan Raffi Ahmad, nama Nagita Slavina semakin melambung, dan bahkan ia bersama suaminya meraih sejumlah penghargaan dari Silet untuk kategori Asmara TerSilet 2014, Yahoo! Celebrity Awards 2014 kategori Favorite Couple, Infotainment Awards 2015 kategori Pernikahan Selebriti Paling Fenomenal, Simfoni Cinta kategori Pasangan Fenomenal, Bright Awards 2016 kategori Pasangan Bintang Iklan Terfavorit, Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2017 kategori Keluarga Artis Favorit, dan masih banyak lainnya.

Bersama dengan Raffi, Nagita telah merilis EP yang berjudul ‘Rafathar’. Nama EP tersebut diambil dari nama anaknya. Dari EP tersebut, terdapat 6 buah lagu, yakni Heey Yoo Rafathar, Ajaib, Mati Bersamamu, Takdir Manusia, Hadiah Tuhan, dan Penerus Darahku.

Pada 6 Maret 2020, pasangan selebriti ini menuangkan perjalanan cinta rumah tangga mereka melalui sebuah lagu. Mereka memutuskan untuk mempersembahkan sebuah album yang berjudul ‘RANS’. Album ini memuat 10 lagu dengan tema cinta keluarga seperti Kujatuh Cinta, Berhenti Buatku Menangis, dan Cinta Mamah Papah. Dalam album tersebut, Rafathar juga ikut bernyanyi.

FAKTA TERKINI NAGITA SLAVINA (2020)

Seperti yang telah kita ketahui, Nagita Slavina sudah kaya raya sejak dirinya lahir. Harta kekayaan Nagita tersebut mencapai Rp 18,9 miliar. Nilai tersebut tentu saja tidak tergabung dengan harta milik suaminya, Raffi Ahmad. Bahkan, Gigi mempunyai sebuah rumah yang tak kalah mewah di Canberra, Australia.

NAGITA DAN TALENAN

Baru – baru ini, telah viral di media sosial yang menunjukkan Nagita Slavina yang sedang memasak menggunakan talenan seharga Rp 2.380.000. Setelah ditelusuri, ternyata talenan tersebut merupakan produk dari Joseph Joseph, produsen peralatan dapur dan barang rumah tangga berkualitas asal Inggris.

Baca juga:Ariel NOAH: Profil, Biodata, Biografi, dan Fakta Terkini

TIDAK PERNAH MENJENGUK AYAHNYA

Beberapa waktu lalu, sempat viral bahwa Gideon Tengker, ayah Nagita, mengaku bahwa dirinya dipaksa masuk ke rumah sakit dan tidak diperbolehkan untuk bertemu cucunya, Rafathar. Kemudian, masalah ini menjadi viral setelah anak angkat Gideon menyebut bahwa Nagita dan Caca tidak pernah menjenguk ke rumah.

Namun, Gigi dan Caca mengklarifikasi bahwa Gideon sudah lama menderita penyakit syaraf. Mereka juga menegaskan bahwa penyakitnya sering kambuh karena Gideo yang sering tidak meminum obat. Apabila tidak meminum obat, maka emosinya akan semakin tidak terkontrol.

Penulis: Leonardo Forestin

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

RANS = Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Tuangkan Cinta Keluarga Dengan Rilis Al...

RANS = Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menuangkan perjalanan cinta rumah tangganya melalui sebuah lagu. Me

on Mar 9, 2020
Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Pulang Kampung Usai Pamit Istirahat dari Dunia Hiburan

Baru saja mengumumkan rencana hiatusnya dari panggung hiburan, Raffi Ahmad langsung tancap gas ‘berlibur’ ke kampung halamannya di Bandung. Baca juga: B

on Oct 23, 2019
Lamborghini Raffi Ahmad

Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar, Nagita Slavina Bersyukur

Penyanyi dan pembawa acara Raffi Ahmad sedang mengalami musibah. Mobil mewahnya, Lamborghini Aventador, mengalami kebakaran di kawasan Sentul, Jawa Barat. B

on Oct 22, 2019
Raffi Nagita

BIKIN MEWEK! Raffi Nagita Sukses Bikin Video Klip Banjir Air Mata

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina meluncurkan video klip berjudul “Menerka-nerka” dan “Menerka-nerka II” melalui akun YouTube mereka, Rans Entertainment.

on Oct 16, 2019