×
×

Search in Mata Mata Musik

Najwa Shihab Ungkap Kisah Di Balik Video Glenn Fredly Nyanyikan Lagu ‘Rumah Kita’

Posted on: 04/11/20 at 9:30 am

(Foto: Instagram.com/@najwashihab).

Glenn Fredly telah berpulang ke Sang Pencipta pada Rabu (8/4/2020) kemarin. Namun karya, kebaikan serta perjuangannya masih dikenang oleh semua orang.

Najwa Shihab membagikan kenangan terakhir bersama Glenn Fredly saat diajaknya untuk berpartisipasi dalam konser amal Narasi. Dia tak menyangka bahwa itu adalah komunikasi terakhirnya dengan Glenn.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal, Rian D’MASIV Tunda Rilis Cover Lagu ‘Let’s Love’ Suho EXO

“Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja,” tulisnya.

Najwa baru mengetahui bahwa saat menyumbangkan video untuk konser amal Narasi, Glenn sedang sakit kepala. Dia tetap merekam video dan mengirim hasil nyanyian lagu ‘Rumah Kita’ sebagai proyek Konser Musik Donasi #dirumahaja.

“Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain,” tulisnya.

Presenter yang akrab disapa Nana ini hancur hatinya saat pertama kali mendengar kabar Glenn Fredly meninggal. Dia membuka kembali percakapan terakhirnya yang salah satunya adalah ‘meneror’ Glenn untuk menagih suaranya menyanyikan lagu ‘Rumah Kita’ milik band rock legendaris God Bless.

Baca juga: Pesan Menyentuh Gitaris The Bakuucakar Untuk Glenn Fredly

“Saya membaca lagi percakapan itu. Tambah hancur hati saya. Ya, Allah, andai saja saya tahu itu akan menjadi percakapan terakhir kami,” tulisnya.

Sosok Glenn Fredly di mata Najwa bukan hanya sekedar penyanyi. Dia berbicara banyak hal tentang demokrasi, toleransi dan pentingnya berbagi kasih. Dia memperjuangkan hak kaum marjinal terutama kesenjangan yang terjadi Indonesia Timur.

“Dengan caranya sendiri, ia selalu mengingatkan kita bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta atau Pulau Jawa,” ujar Najwa.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mutia Ayu

    Single 'Muara Hati' Jadi Curahan Rasa Rindu Mutia Ayu Ke Orang Yang Te...

    Mutia Ayu. (Foto: dok. Musik Bagus). Merindukan seseorang yang kita sayangi itu wajar. Karena dengan rasa rindu itulah, yang membuat kita bisa bertahan mele

    on Jan 27, 2021
    Glenn Fredly

    Yovie Widianto Mengenang Ciptakan 'Lagu Ajaib' Bersama Glenn Fredly da...

    (Foto: Instagram.com/@ywpiano). Yovie Widianto mengenang kisah bersama mendiang Glenn Fredly. Dia membagikan kenangan manis bersama saat menggelar konser In

    on Apr 15, 2020

    Prilly Latuconsina Berbagi Kenangan Dibuatkan Lagu Oleh Glenn Fredly

    (Foto: Instagram.com/@prillylatuconsina96). Kepergian Glenn Fredly menjadi duka yang mendalam bagi orang terdekatnya. Prilly Latuconsina membagikan kenangan

    on Apr 13, 2020

    Glenn Fredly Meninggal Dunia, Dewi Persik Batal Duet di Konser 7 Agust...

    Dewi Perssik. (Foto: Instagram.com/@dewiperssikreal). Meninggalnya Glenn Fredly memberikan duka mendalam bagi Dewi Perssik. Terlebih dia berencana menampilk

    on Apr 13, 2020