×
×

Search in Mata Mata Musik

Naomi Ackie Perani Whitney Houston Di Film Biopik “I Wanna Dance With Somebody”

Posted on: 12/16/20 at 11:00 am

Naomi Ackie Perani Whitney Houston Di Film Biopik "I Wanna Dance With Somebody"
Naomi Ackie (kiri) dan Whitney Houston (kanan). (Foto: Getty Images).

Film biopik Whitney Houston produksi Sony/TriStar yang akan datang, I Wanna Dance with Somebody, akhirnya menemukan bintang utamanya, yaitu Naomi Ackie. Dilansir dari Variety, aktris Inggris itu sedang dalam tahap “negosiasi akhir” untuk memerankan mendiang penyanyi pop R&B legendaris itu.

Baca juga: Biopik Whitney Houston ‘I Wanna Dance With Somebody’ Resmi Diumumkan

Naomi Ackie yang berusia 28 tahun baru-baru ini mendapatkan penghargaan BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) untuk penampilannya yang beken dalam film drama komedi Netflix The End of the Fucking World. Doi juga tampil gemilang dalam perannya di film layar lebar Star Wars: The Rise of Skywalker dan film serial antologi Inggris Small Axe arahan sutradara Steve McQueen, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai “Filmmaker of the Year” oleh CoS.

Bersama dengan sutradara Stella Meghie (The Photograph) dan penulis skenario Anthony McCarten (Bohemian Rhapsody), Naomi Ackie akan menceritakan kisah Whitney Houston, aktris dan penyanyi yang memiliki daya sengat tinggi, dan ikon budaya pop era 1980 dan 1990-an yang kompleks namun menginspirasi. Dan Naomi juga akan mendapat restu dari pewaris keluarga Whitney Houston yang telah menandatangani kontrak film tersebut dan akan berfungsi sebagai salah satu produsernya.

“Kami menghabiskan sebagian besar tahun lalu untuk mencari aktris yang bisa mewakili (sosok) Whitney Houston,” ujar Stella Meghie dalam sebuah pernyataan. “Naomi Ackie membuat kami terkesan di setiap tahap prosesnya. Aku tersentuh oleh kemampuannya menangkap kehadiran seorang ikon global di atas panggung sambil membawa (sisi) kemanusiaan ke dalam kehidupan interiornya”.

Pat Houston, yang memproduseri atas nama pewaris Whitney Houston, memberikan pujian serupa untuk Naomi Ackie. “Mengubah seseorang menjadi seorang ikon yang tiada tara (memang) hampir nggak mungkin, tetapi dengan pertimbangan yang cermat Naomi Ackie dipilih berdasarkan kualitas penampilannya dan komitmennya yang dalam untuk menjadi seorang wanita yang kita semua cintai”.

Clive Davis, veteran industri musik dan salah satu mentor Whitney Houston, juga berada di tim produksi I Wanna Dance with Somebody. Clive menggambarkan uji layar Naomi Ackie dengan ungkapan “sangat kuat, penampilannya itu membuat tulang punggungku menggigil”.

I Wanna Dance with Somebody diharapkan akan dirilis oleh Sony pada Hari Thanksgiving tahun 2022. Di bawah ini adalah sinopsis film ini yang lebih lengkap:

I Wanna Dance with Somebody adalah “perayaan kehidupan dan musik yang menggembirakan, emosional, dan menghancurkan hati dari seorang penyanyi pop R&B wanita terhebat sepanjang masa, melacak perjalanannya dari ketidakjelasan menjadi superstar musik. Meskipun berterus terang tentang harga yang dituntut dari popularitas supernya, ini akan menjadi kisah yang kaya dan kompleks tentang pencarian terhadap pernikahan yang sempurna antara lagu dan penyanyi dan penonton, dan pada saat yang sama kisah mengharukan tentang seorang gadis Jersey sederhana yang mencoba untuk menemukan jalan pulang”.

Baca juga: Konser Hologram Whitney Houston Menuai Reaksi Pro Dan Kontra Dari Fans

Dan inilah video musik lagu hit tahun 1987 Whitney Houston yang menjadi judul film biopiknya dan nggak lekang oleh zaman.

“Oh, I wanna dance with somebody
I wanna feel the heat with somebody
Yeah, I wanna dance with somebody
With somebody who loves me”

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Wawancara Silver Bells

    Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

    Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul 'Cinta Yang Baru', tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:0

    on Jul 16, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021