×
×

Search in Mata Mata Musik

Napalm Death Umumkan ‘Throes Of Joy In The Jaws Of Defeatism’, Album Barunya

Posted on: 07/10/20 at 7:30 am

Napalm Death formasi terkini, kemana Mitch Harris? (Foto: Gobinder Jhitta).

Napalm Death baru saja mengumumkan album studio ke-16 mereka, Throes of Joy in the Jaws of Defeatism. Album terbaru dari band grindcore paling legendaris ini akan dirilis melalui Century Media Records pada 18 September mendatang.

Penantian untuk album tahun 2020 Napalm Death ini adalah yang terpanjang dalam karier mereka, dengan lima tahun sudah berlalu sejak album Apex Predator — Easy Meat dirilis. Throes of Joy in the Jaws of Defeatism kelihatannya akan menjadi album pertama Napalm Death tanpa sang gitaris Mitch Harris yang mulai bergabung dan rekaman dengan Napalm Death sejak album Harmony Corruption (1990), karena foto promo baru band ini tidak menampakkan Mitch Harris.

Baca juga: Napalm Death Kembali Dengan EP Baru ‘Logic Ravaged By Brute Force’

“Frasa itu (mulai) melekat di pikiran gue ketika gue mulai berpikir kalau arahan lirik untuk album ini adalah ‘yang lain’. Lo bisa mengenalinya pada saat itu bahwa ada rasa takut yang berkembang pesat dan paranoia yang dihasilkan tentang semua orang, dari orang yang bermigrasi hingga orang-orang dengan seksualitas yang fleksibel dan ini mulai memanifestasikan dirinya dalam reaksi yang sangat antagonis yang lo rasa hampir mendekati kekerasan,” ujar sang vokalis Barney Greenway menjelaskan tentang judul album terbaru Napalm Death.

“Tentu saja nggak semua orang bereaksi seperti itu, tetapi bahkan kurangnya pemahaman dasar dapat menjadi beracun dari waktu ke waktu. Gue nggak mengatakan bahwa ini adalah fenomena yang sama sekali baru, tetapi telah terpicu dalam sejarah belakangan ini oleh beberapa orang yang lebih berpikiran ofensif di lingkaran politik dan, seperti biasa, gue merasa bahwa itu akan menjadi penangkal alami untuk mendukung dasar-dasar kemanusiaan dan solidaritas dengan semuanya”.

Artwork ini secara khusus menggunakan merpati putih sebagai pusat perhatian, yang tentu saja merupakan simbol perdamaian dan kerja sama yang diakui secara umum. Merpati telah dianiaya secara sangat keras oleh pihak-pihak yang mensterilkan dan dalam kematian tampak sangat rusak dan berdarah. Namun, melalui kekerasan lo bisa melihat simbol kesetaraan dalam darah di dada burung merpati, yang mungkin menunjukkan – setidaknya secara visual – bahwa kesetaraan akan menang pada akhirnya. Suatu hal positif di tengah-tengah banyaknya hal negatif, seperti judul album itu sendiri yang terasa sedikit bodoh dan bernuansa paradoks – suatu perayaan umat manusia bahkan dalam lingkungan negatif yang mulai berkobar”.

Baca juga: Tronos, Band Baru Berisi Personil Megadeth dan Napalm Death

Daftar lagu album Throes of Joy in the Jaws of Defeatism bisa lo cek di bawah ini dan tunggu single pertama Napalm Death dari album ini yang akan segera rilis.

Napalm Death 'Throes of Joy in the Jaws of Defeatism'

1. F**k the Factoid
2. Backlash Just Because
3. That Curse of Being in Thrall
4. Contagion
5. Joie De Ne Pas Vivre
6. Invigorating Clutch
7. Zero Gravitas Chamber
8. Fluxing of the Muscle
9. Amoral
10. Throes of Joy in the Jaws of Defeatism
11. Acting in Gouged Faith
12. A Bellyful of Salt and Spleen

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deeds Of Flesh

    Deeds Of Flesh Rombak Formasi & Akan Tampil Di Hellfest 2022

    Formasi terkini Deeds Of Flesh. Salah satu laskar death metal angkatan lawas, Deeds Of Flesh mengumumkan dramer awal mereka, Mike Hamilton, akan kembali ber

    on Sep 15, 2021
    Suffocation

    Suffocation Rayakan Perpisahan Dengan Frank Mullen Via Album Konser

    Suffocation circa 2017 (Foto: Nylo de Meijer). Suffocation telah sukses menciptakan template untuk genre brutal death metal di awal 1990-an. Album-album sem

    on Sep 13, 2021
    Hypocrisy

    Hypocrisy Rilis Single Utama Dari "Worship", Album Baru Setelah 8 Tahu...

    Trio Hypocrisy circa 2013 (Foto: dok. Nuclear Blast). Hypocrisy merupakan salah satu dedengkot death metal kebangsaan Swedia. Dibentuk pada Oktober 1991 ole

    on Sep 11, 2021
    TERRORIZER

    Terrorizer Kembali Bergabung Dengan Earache Records Setelah 32 Tahun

    Pose Terrorizer circa 2018 (Foto: dok. Terrorizer). Terrorizer, nama yang melegenda di scene ekstrem metal internasional, tidak terkecuali di Indonesia. Sel

    on Aug 9, 2021