×
×

Search in Mata Mata Musik

Nath The Lions, Soulkillaz, Mindfreeza Kenang “Orang Hilang” Era OrBa

Posted on: 05/19/21 at 2:00 pm

Nath The Lions, Soulkillaz, Mindfreeza Kenang "Orang Hilang" Era OrBa
Nath The Lions diapit dua rapper dari EYEFEELSIX.

Nath The Lions yang dijuluki “Queen of Reggae Indonesia”, awal terbentuknya pada 2013 lalu merupakan sebagai band sebelum akhirnya berubah menjadi artis solo. Ratu reggae ini baru saja merilis single berjudul ‘Tak Pernah Hilang’, proyek kolaborasinya dengan produser dan musisi hip hop.

Baca juga: Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via ‘Rapstar’

Lagu ‘Tak Pernah Hilang’ tercipta berawal dari proyek SteamXmovement yang bekerja sama dengan SteamXrecords dan Dope Stereo. Proyek ini diberi nama “X rhyme project”. SteamXrecords adalah label rekaman asal Bandung yang mencari artis-artis terbaik Indonesia untuk diajak bekerja sama dalam membuat sebuah karya baik itu single lagu ataupun album. Untuk pilot project-nya, SteamXrecords memilih Nath The Lions.

Ciri khas dari ‘X rhyme Project’ adalah berkolaborasi dengan musisi lain. Pada proyek ini, Nath the Lions berkolaborasi dengan produser hip hop nasional, Ryan Julian dan dua “emcee” yang merupakan personel dari grup hip hop cadas asal Bandung, EYEFEELSIX, yakni Gaya a.k.a Soulkillaz dan Elmo a.k.a Mindfreeza.

Nath The Lions X Soulkillaz X Mindfreeza Menolak Lupa

Dalam lagu ‘Tak Pernah Hilang’, Nath mencoba menceritakan tentang suatu gambaran tentang rasa kehilangan yang pasti akan dialami oleh setiap orang. Dan tentang bagaimana caranya untuk tetap kuat dan ikhlas dalam menghadapi situasi seperti itu.

“Lagu ini didedikasikan untuk orang-orang yang dihilangkan paksa di era Orde Baru yang sampai sekarang belum diketahui di mana keberadaannya” ungkap Nath. “Sebagai dukungan dan rasa simpati untuk keluarga korban yang mencoba tetap tabah. Dan sabar untuk tetap mencari keadilan juga kebenaran tentang keluarga mereka,” sahut Soulkillaz menambahkan.

Baca juga: Usung Reggae Hip Hop, SMVLL Kembali Dengan ‘Let’s Go’ Fitur Saint Yowzha

Baik Soulkillaz maupun Mindfreeza juga ikut menuangkan lirik dengan lugas apa yang dirasakan dan diharapkan oleh keluarga korban. Meskipun sebenarnya secara jenis musik ini adalah bukan zona nyaman mereka yang terbiasa dengan musik hip hop cadas. Tetapi enggak perlu khawatir, Soulkillaz dan Mindfreeza berhasil mengeksekusinya secara elegan. Simak saja MV (Music Video) di bawah ini untuk membuktikan sendiri.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lil Baby

    Lil Baby & Lil Durk Tampil Prima Di Album Collab "Voice Of The Heroes"

    Lil Baby dan Lil Durk (Foto: Michael Thomas). Lil Baby dan Lil Durk sebelumnya memang sudah diantisipasi oleh banyak penggemar hip hop untuk melepas karya k

    on Jun 5, 2021
    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021
    Lil Loaded

    Lil Loaded, Rapper Muda Pelantun Hit '6locc 6a6y' Meninggal Bunuh Diri

    Lil Loaded (Foto: Prince Williams/Wireimage). Lil Loaded, rapper muda yang sedang menapaki jalan terang ke level kesuksesan berikutnya, meninggal dunia di u

    on Jun 1, 2021
    Nicki Minaj

    Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu "Geal-Geol"

    Nicki Minaj termasuk dalam deretan atas artis internasional melalui goyangan musik hip hop-nya. Cewek berbokong besar ini tercatat telah menjual lebih dari

    on May 17, 2021