×
×

Search in Mata Mata Musik

Nathaniel Rateliff Raih Peringkat No. 1 Pertamanya dengan Lagu ‘And It’s Still Alright’

Posted on: 02/24/20 at 1:18 pm

Nathaniel Rateliff.
Nathaniel Rateliff. (Foto: Instagram.com/@nathanielrateliff).

Nathaniel Rateliff, penyanyi asal Amerika Serikat (AS) telah mencetak lagu solo No. 1 pertamanya pada chart Billboard, ketika lagu utama dari album barunya, And It’s Still Alright, naik ke puncak dari No. 3 pada chart Adult Alternative Songs. Sementara itu, album terbaru dari Nathaniel Rateliff yang dirilis pada 14 Februari melalui label rekaman Stax, memulai debutnya di puncak chart Americana Albums Charts Company, Jum’at (21/2/2020).

Billboard melaporkan bahwa lagu ini telah mengalami peningkatan yang cepat menuju puncak chart, yang dicapai hanya dalam minggu kelima. Itu adalah lagu No. 1 dengan proses kenaikan paling cepat pada chart Adult Alternative Songs sejak lagu ‘Harmony Hall’ oleh Vampire Weekend yang hanya membutuhkan empat minggu pada Maret 2019 lalu.

Proyek album penuh itu adalah album solo pertama Nathaniel Rateliff dalam tujuh tahun terakhir, sejak saat itu dia telah menikmati popularitas yang besar sebagai vokalis utama dalam band Nathaniel Rateliff and the Night Sweats yang sangat berjiwa dan penuh semangat. Dengan band ini, sang penyanyi-penulis lagu soul-gospel-blues-rock ini memiliki sejarah yang kuat dalam chart Billboard yang disebutkan di atas, mencapai posisi No. 1 dengan lagu tahun 2015 mereka, ‘SOB’, dari album debut berjudul Nathaniel Rateliff and the Night Sweats pada tahun yang sama, dan lagu ‘You Worry Me’ dan ‘Hey Mama,’ dari album kedua mereka, Tearing At The Seams, dari tahun 2018.

Nathaniel Rateliff and the Night Sweats juga mencapai No. 2 pada chart Adult Alternative Songs dengan lagu ‘A Little Honey,’ dan telah mengalami kesuksesan yang lebih besar dalam peringkat sepuluh besar dengan lagu ‘Look It Here’ dan ‘I Need Never Get Old’ dari album debut mereka. Kedua lagu mereka ‘SOB’ dan ‘You Worry Me’ juga telah menonjol secara masing-masing pada nomor 3 dan 8 di chart Alternative Songs dan Hot Rock Songs milik Billboard.

Menjelang penempatan album top pertama Nathaniel Rateliff di AS yang sangat diharapkan, dan selain kemenangannya pada chart Americana di Inggris Raya, album ini telah debut di No. 63 pada hari Jum’at (21 Februari) lalu menurut survei dari OCC mengenai album segala genre di Inggris Raya. Seperti diberitakan, tur Nathaniel Rateliff, yang dinamai sesuai dengan album terbarunya, akan dimulai di Minneapolis, AS pada 3 Maret mendatang.

Album terbaru Nathaniel Rateliff, And It’s Still Alright, dapat anda beli di sini. Tonton juga video musik untuk lagu ‘And It’s Still Alright’ oleh Nathaniel Rateliff di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter