×
×

Search in Mata Mata Musik

Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

Posted on: 09/16/21 at 10:00 am

Nattmaran
Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara

Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setidaknya kemudahan ini dipergunakan oleh Nattmaran dengan sangat baik sehingga bisa membuahkan hasil berupa album yang diberi judul The Lurking Evil.

Baca juga: Kill Athena Muntahkan Single Pemanasan Album Baru

Dengan album ini Nattmaran berhasil membuat para pendengar bereuforia dengan nuansa yang ditawarkan para pendahulunya, Motorhead, Venom, Celtic Frost dan Bathory. Bermula dari sebuah band proyek black metal antara gitaris Michael Lang yang berasal dari Swedia dan sang vokalis, Yoga Beges yang berasal dari Bogor, Indonesia.

Pada awalnya mereka menamakan bandnya mereka Unholy Tenebris. Seiring berjalannya waktu, musik yang mereka mainkan mengalami metamorfosis, semakin menjauh dari black metal dan mendekati nuansa-nuansa yang ditawarkan band-band New Wave Of British Heavy Metal (NWOBHM) era 1980-an. Formasi ini semakin solid ketika mereka merekrut Koji Sawada, druamer asal Jepang dan berubah nama menjadi Nattmaran sejak tahun 2020.

Nattmaran Merupakan Mimpi Buruk Bagi Pendengarnya

Setiap personel membawa ciri khas dan karakter masing-masing ke dalam album The Lurking Evil. Agresifitas, kecepatan, cerita pembunuhan berantai, cerita penyihir yang dibakar merupakan unsur yang secara lantang mereka kemas di keseluruhan lagu dalam album ini.

“Kami terinspirasi oleh dewa-dewa lama seperti Motorhead, Venom, Celtic Frost, dan Bathory,” kata Micheal Lang. “Tetapi juga band-band baru seperti Midnight, Butcher, dan Toxic Holocaust. Latar belakang black metal saya juga merupakan elemen yang berpengaruh,” imbuhnya.

Artwork sampul album Nattmaran The Lurking Evil.
Artwork sampul album The Lurking Evil.

Nattmaran akan memporak-porandakan jiwa-jiwa dari berbagai sisi. Seperti yang digambarkan dalam sampul album mereka The Lurking Evil. Bisa jadi ini akan mengembalikan masa di mana heavy metal menjadi suatu mimpi buruk bagi setiap orang tua bagi anak-anaknya.

Hahahaha… terkesan berlebihan memang namun ini adalah sebuah album terbaru di tahun 2021 yang patut kita dengarkan. Dirilis 3 September lalu di bawah naungan Wise Blood Records dalam format digital dan fisik (CD/kaset).   

Baca juga: Dari Bogor, Heaven In Muncul Dengan Single Eksplosif ‘Kelam’ Penghancur Moshpit

Selamat menyimak lagu-lagu Nattmaran, gaes!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021
    Iron Maiden Fan Principal

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021