×
×

Search in Mata Mata Musik

Necrobucther, Bassis Mayhem Hadirkan Thurston Moore di Diskusi Autobiografinya

Posted on: 02/19/20 at 2:07 pm

Necrobutcher pemain bass Mayhem. (Foto: Instagram.com/@truemayhem).

Jorn Stubberud atau dikenal Necrobutcher, pemain bass Mayhem mengundang pentolan Sonic Youth, Thurston Moores untuk hadir di diskusi autobiografinya berjudul The Death Archives: Mayhem 1984-1994. Buku ini pertama kali dirilis oleh Moore melalui Ecstatic Peace Library pada tahun 2016.

Acara ini akan digelar pada 30 Maret di Technique Records, Miami, Amerika Serikat sebelum Mayhem tampil di Decibel Magazine Tour di Tampa. Penandatanganan buku ini diikuti dengan sesi tanya jawab serta penjualan artwork edisi terbatas yang dicetak sebanyak 666.

“Sebuah kehormatan untuk kami bisa menerbitkan buku istimewa ini. Autobiografi Necrobutcher, The Death Archives: Mayhem 1984-94 sangat menarik dan penuh dengan sesuatu yang tidak kakal Necro jaga dari awal,” ujar Moore seperti dilansir dari Blabbermouth, Rabu (19/2/2020).

Penggemarnya sangat kagum dengan fotografi serta berbagai selebaran yang Necro gunakan untuk mengantarkan ingatan dari apa yang pernah terjadi dalam momen kehidupan di band. Bersama dengan testimoni ini, dia menggambarkan cerita yang kebanyakan kita dengar dan menjadi legenda hingga sekarang,” imbuhnya.

The Death Archives: Mayhem 1984-1994.

Jejak Mayhem di black metal sama berat dan suram dengan sejarahnya. Dengan merangkai gaya berbeda dari leluhurnya seperti Hellhammer, Bathory dan Venom, Mayhem menjadi salah satu band paling berpengaruh dengan membunuh rekan satu bandnya dan serangkaian pembakaran gereja yang menjadi kontribusi pada pengetahuan tentang black metal.

Mayhem juga melahirkan subkultur genre ini secara global. Menjual ikonografi horor, tema-tema gaib dan membenci orang, bahasa black metal bisa dibilahg lebih cocok untuk teror dunia modern daripada menjadi bagian dari mainstream.

Jon Stubberud adalah satu-satunya anggota asli dari Mayhem. The Death Archives adalah kumpulan foto memorabilia dan langka yang menjadi proyek untuk memperbaiki apa yang menjadi kesalahpahaman tentang band.

“Sangat banyak buku luar biasa yang pernah dikerjakan oleh beberapa orang berbeda seperti Euronymous dan Dread yang datang dan pergi dari kehidupannya, serta sudut pandang unik pada anggota berbeda dari Mayhem. Ini buku wajib dibaca untuk semua orang yang tertarik dengan kelahiran black metal Norwegia dan apa yang terjadi dengan Mayhem,” ujar Moore.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mayhem

    Mayhem: 7 Album Punk Favorit Legenda Black Metal Norwegia Ini

    Mayhem (Foto: Ester Segarra). Mayhem baru saja melepas single kedua berjudul 'Everlasting Dying Flame' dari EP mendatang mereka, Atavistic Disorder/Kommando

    on Jul 4, 2021
    Mayhem

    Mayhem Umumkan EP Baru Berisi 3 Lagu Orisinal + 4 Lagu Cover Punk!

    Mayhem (Foto: Ester Segarra). Legenda Norwegian Black Metal Mayhem baru saja mengumumkan mini album alias EP baru mereka yang berjudul Atavistic Black Disor

    on May 8, 2021
    Holden Matthews

    Seorang Fanatik Black Metal Divonis 25 Tahun Penjara Setelah Membakar ...

    Holden Matthews. (Foto: via Louisiana Office of State Fire Marshall). Wah ini sih go-kill banget, bray. Entah apa yang memotivasi atau setan apa yang merasu

    on Nov 4, 2020
    Keterangan Foto Utama: Bananach (kredit foto: @framesofheaven via @bananachtunes Instagram account)

    Bananach Hadirkan Video Musik Untuk Single Dusty Space

    Trio noise rock asal Bandung ini menjadi salah satu aksi yang menarik untuk diperhatikan Setelah terbentuk sejak tahun 2014, dan wara-wiri di berbagai p

    on Aug 26, 2019