×
×

Search in Mata Mata Musik

Neil Diamond Kembali Tampil Memukau Setelah Dipaksa Pensiun Akibat Parkinson

Posted on: 03/11/20 at 8:10 am

Neil Diamond kembali tampil. (Foto: Instagram.com/@neildiamond).

Setelah lebih dari dua tahun pensiun akibat sakit Parkinson, Neil Diamond kembali muncul di atas panggung. Penyanyi berusia 79 tahun ini tampil di acara tahunan “Keep Memory Alive Power of Love” ke 24 yang digelar di MGM Grand, Las Vegas.

Seperti dilansir dari Page Six, Neil Diamond memberikan penampilan memukau dengan menyanyikan tujuh lagu yakni ‘Cracklin Rosie’, ‘Hello Again’, ‘Forever in Blue Jeans’, ‘Love on The Rocks’, ‘I Am… I Said’, ‘September Morn’ dan tentunya single hits ‘Sweet Caroline’.

Pelantun lagu ‘Cherry Cherry’ ini mengumumkan bahwa dia diagnosis parkinson pada Januari 2018. Meski dia sempat mengatakan akan berhenti menggelar tur, namun dia tak ingin penyakit yang dideritanya menghentikan dia tampil.

“Aku melakukan dengan baik. Aku aktif dan melakukan pengobatan. Aku juga berolahraga. Aku berada dalam kondisi baik, Aku merasa sehat dan ingin tetap produktif. Aku masih bisa bernyanyi hanya tidak bisa berpergian seperti yang aku lakukan sebelumnya. Aku memiliki istri dan teman-teman yang selalu mendukungku,” ujarnya dalam sebuah interview yang dilakukan pada Agustus 2018 lalu.

Neil merasa memiliki tantangan dengan hidupnya saat ini. Namun dia terus bersyukur karena kondisi kesehatannya semakin membaik.

“Ini menjadi tantangan bagiku tetapi aku merasa sehat. Aku semakin membaik setiap hari. Hanya menghadapinya sebagus yang aku bisa dan terus bermusik,” ujarnya.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter