×
×

Search in Mata Mata Musik

Bekraf & 88rising Berangkatkan 5 Peserta ICINC 2019 Ke LA Minggu Ini!

Posted on: 07/17/19 at 9:10 am

Penghujung April lalu, Bekraf bersama 88rising secara resmi mengumumkan Indonesia Creative Incorporated atau ICINC. Dan beberapa saat lalu, lima talenta musik muda dari Indonesia siap diberangkatkan ke Los Angeles.

“ICINC hendak melahirkan talenta-talenta baru untuk mengikuti jejak Brian dan musisi Indonesia lainnya untuk menjejak panggung dunia,” kata Triawan Munaf, ketika ditemui usai mendampingi Rich Brian menemui Presiden Jokowi pada 7 Juli lalu.

Program Indonesia Rising ini akan membawa lima talenta musik muda ke Los Angeles untuk dibina oleh manajamen Rich Brian dan NIKI, 88rising. Setelah menyeleksi 500 submission, akhirnya beberapa waktu lalu, inisiasi ini mengumumkan lima orang yang terpilih untuk pengalaman berharga ini.

Kelima orang tersebut adalah Amanta Artaditha Siregar (Jakarta), Devinta Trista Agustina (Sidoarjo), Monica Eva Sancti (Banten), Nicholas Hardy (Jakarta), dan Steffani Baretta P.Murni (Malang), dan rencananya akan berangkat 19 Juli mendatang.

“Selama tahap open call kemarin, kami terpukau dengan banyaknya solois berbakat dari Indonesia, yang membuat proses kurasi menjadi seru dan penuh dengan diskusi. Kami melihat bakat-bakat musisi Asia dengan ciri khas mereka masing-masing dalam berkarya, kata Oliver Zhang, Artist Manager 88rising.

Keterangan Foto Utama: Kelima anak muda berbakat Indonesia yang diberangkatkan ke Los Angeles oleg Bekraf dab 88rising. (Foto: dok. Bekraf)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Musisi Asia

7 Musisi Asia yang Mendunia Berkat Media Sosial!

Media sosial telah membantu generasi baru musisi Asia menjadi nama besar dengan tetap mempertahankan gaya dan suara khas mereka. Baca Juga: Peluang Baru Musi

on Sep 17, 2019
Head In The Clouds 2019

Rich Brian & NIKI Kibarkan Merah Putih di Head In The Clouds 2019!

Dua musisi muda ini makin menjadi salah satu kebanggaan Indonesia dan inspirasi untuk semua remaja di Asia dan dunia! Baca Juga: Stephanie Poetri Jajal Pang

on Aug 19, 2019
Stephanie Poetri

Stephanie Poetri Jajal Panggung Head In The Clouds 2019!

Pertama kali daratkan kaki ke Los Angeles, Stephanie Poetri sukses bawakan “I Love You 3000” di Head In The Clouds Festival 2019 Sabtu kemarin dan daratkan

on Aug 19, 2019
NIKI

NIKI Rilis Single Baru, "Indigo"

Akan menjadi materi di album Head In the Clouds II dari 88rising. Baca Juga: Ben&Ben, NIKI, Charlie Lim, Phum Viphurit Masuk Best of 2018: Editor’s Pic

on Aug 14, 2019