×
×

Search in Mata Mata Musik

A$AP Rocky Ditahan Karena Dugaan Terlibat Penyerangan di Swedia

Tiga orang lainnya ditangkap setelah beredarnya rekaman penyerangan terhadap dua pria, menyusul pertikaian di jalanan kota Stockholm.

A$AP Rocky ditangkap oleh pihak kepolisian Swedia karena dugaan melakukan serangan serius terhadap seorang pria di jalanan kota Stockholm.

Sebuah rekaman yang menampilkan sang rapper mendorong seorang pria ke tanah lalu meninju dan menendang pria tersebut bersama rombongannya beredar di dunia maya. Anggota lain dalam rombongannya terlihat menyerang pria lain.

Rapper bernama asli Rakim Mayers ini kemudian ditahan oleh polisi. Tiga orang lainnya juga ditangkap, dua karena serangan serius dan satu karena serangan biasa.

Pihak berwenang Swedia punya waktu hingga hari Sabtu pukul 12:00 waktu setempat untuk mengajukan tuntutan. Sang pengacara memberikan pernyataannya kepada CNN, “Kami berusaha keras menyelesaikan masalah ini dan yakin jaksa penuntut akan mengambil keputusan yang mendukung klien saya saat dia mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.”

Mayers mengunggah sebuah video di Instagramnya yang menunjukkan dia diikuti oleh dua pria yang kemudian diserang—satu pria tampak menyerang petugas keamanan Mayers dengan melemparkan headphone ke arahnya.

Petugas itu kemudian terdengar berkata pada seseorang di tempat kejadian, “Dia memukul saya dengan headphone-nya, dia membuat kepala saya luka – saya bisa saja menghabisinya, saya bahkan tidak mengenalnya, dia membuntuti kami. Beri tahu dia untuk tinggalkan kami.” Mayers mengatakan, “Kami tidak ingin berkelahi denganmu … Kami tidak ingin bermasalah dengan orang-orang ini – mereka terus mengikuti kami.”

Mayers menulis dalam keterangan di Instagram, “Kami tidak kenal orang-orang ini dan kami tidak ingin masalah, mereka mengikuti kami sepanjang 4 blok.” The Guardian telah menghubungi perwakilan Mayers untuk komentar lebih lanjut.

A$AP Rocky sudah dua kali memuncaki chart album di AS dan merilis album terbarunya, Testing, di 2018. Dia dijadwalkan menjadi penampil utama festival Wireless di London pada Sabtu besok (6/7).

Artikel asli ditulis oleh Ben Beaumont-Thomas untuk The Guardian dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Rapper A$AP Rocky saat tampil di Paris pada bulan Juni lalu. (Foto: Redferns/David Wolff-Patrick)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West k Bebaskan A$AP Rocky

Kanye West Libatkan Donald Trump untuk Bebaskan A$AP Rocky

“Saya akan menelepon Perdana Menteri Swedia yang sangat berbakat untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan untuk membantu A$AP Rocky. Begitu banyak orang i

on Jul 22, 2019
Diddy

Diddy Hidupkan Kembali Seri MTV Making the Band

Seri ‘reality’ yang populer di tahun 2000-an ini melahirkan nama-nama seperti O-Town, Danity Kane, dan grup lainnya. Baca Juga: Jay Electronica Menghilan

on Jul 17, 2019
Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky-1

Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky

Selain menampilkan judul kolaborasi mereka, “Frankenstein,” trio ini juga menyerukan #JUSTICEFORROCKY di Instagram. Sekarang semua orang pasti sudah men

on Jul 16, 2019
Petisi Pembebasan A$AP Rocky Berhasil Capai 300.000 Tanda Tangan

Petisi Pembebasan A$AP Rocky Hampir Capai 500.000 Tanda Tangan

Sang rapper ditangkap minggu lalu atas dugaan penyerangan yang terjadi di jalanan kota Stockholm. Sang rapper dan dua rekannya ditangkap oleh otoritas Swedi

on Jul 13, 2019