×
×

Search in Mata Mata Musik

Ayah Britney Spears Tuntut Blogger #FreeBritney

Posted on: 06/28/19 at 5:14 pm

Jamie Spears telah menjadi konservator utama Britney selama 11 tahun terakhir.

Baca Juga: Ellie Goulding & Juice WRLD Kolaborasi di “Hate Me”

Jamie Spears—ayah dari bintang pop Britney Spears dan sudah lama menjadi konservator kehidupan pribadi dan keuangannya—melayangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap pendiri situs penggemar Absolute Britney.

Seperti dilansir TMZ, tuntutan Jamie mengklaim blogger Absolute Britney, Anthony Elia, mencemarkan nama dan reputasinya dengan tuduhan palsu. Khususnya, dia mengatakan Elia menuduhnya menggunakan media sosial untuk “menggambarkan [Britney] secara negatif.”

Sebagai contoh, Jamie merujuk pada postingan Absolute Britney di mana Elia mencelanya karena “menghapus komentar positif dari Instagram untuk menyoroti komentar negatif… memberikan kesan yang salah bahwa Britney lebih parah dari kondisinya yang sebenarnya.” Dalam postingan lain, Elia menuliskan, “Ini pastinya pelanggaran hak asasi manusia?”, mengacu pada ketegangan antara Britney dan ayahnya.

Apabila postingan bernada menuduh dari Absolute Britney bisa dipercaya, lalu mengapa Jamie ingin putrinya terlihat buruk? Semua ini mungkin bermula dari kendali Jamie atas urusan Britney. Jamie ditunjuk sebagai konservator ikon pop ini pada tahun 2008 setelah Britney beberapa kali kehilangan kendali emosi (meltdown) di ruang publik dan masuk rumah sakit. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa penggemar Britney mempertanyakan motif ayahnya. Meyakini Jamie dan timnya mungkin dengan tidak adil memanfaatkan program perlindungan ini untuk keuntungan pribadi mereka, penggemar Britney memulai gerakan bernama #FreeBritney.

Gerakan ini bahkan sempat turun ke jalan pada April lalu, saat penyanyi berusia 37 tahun ini masuk ke fasilitas kesehatan mental. Pada saat itu, Britney mengatakan dia melakukannya secara sukarela, namun kemudian selama persidangan, dia mengungkapkan dirinya sebenarnya dimasukkan ke fasilitas itu oleh ayahnya dan ditahan di sana bukan atas kehendaknya.

Hakim yang memimpin persidangan tidak langsung mengambil tindakan apa pun, dan justru memerintahkan Britney untuk menjalani pemeriksaan kompetensi 730. Sidang berikutnya akan digelar pada 18 September, di mana tuduhan Britney terhadap ayahnya akan ditinjau kembali.

Baca Juga: Kemungkinan Britney Spears Tidak Akan Tampil Live Lagi!

Pembela #FreeBritney percaya, semakin lama Britney “tampak” di luar kendali, semakin lama pula program perlindungan dianggap perlu di mata pengadilan. Mereka berharap jika perilaku Jamie dan legitimasi program perlindungan diragukan, Britney akhirnya akan diberikan kebebasan.

Di saat semua ini terus bergulir, Britney dibanjiri dukungan dari rekan musisinya. Belum lama ini, Miley Cyrus menyerukan kebebasan Britney dalam setnya di Beale Street Music Festival di Memphis.

Keterangan Foto Utama: Jamie dan Britney Spears. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lizzo

Lizzo Lagi-Lagi Kena Tuduhan Plagiarisme, Kali Ini untuk Lagu “Juice...

Setelah dituduh menjiplak lirik “Truth Hurts,” Lizzo kini diklaim melakukan pelanggaran hak cipta atas single milik CeCe Peniston dari 1992, “Finally.”

on Oct 22, 2019
Liam Payne

Liam Payne Bocorkan Detail Album Solo Debutnya, LP1

Album pertama dari Liam Payne ini akan menampilkan semua single yang dirilis sejak 2017. Baca juga: Noel Gallagher Akan Dianugerahi Piala BMI President’s

on Oct 22, 2019
Ariana Grande Kylie Jenner

Ariana Grande Ingin Sampel Meme “Rise and Shine” Kylie Jenner

Sepertinya, meme viral di mana Kylie Jenner nyanyi untuk Stormi kemungkinan akan segera menjadi lagu pop kalau Ariana Grande benar-benar mewujudkannya.

on Oct 21, 2019
BTS

BTS dan Lauv Daratkan Remix “Make It Right”!

“Make It Right” awalnya muncul sebagai lagu sisi B album BTS, Map of the Soul: Persona, yang keluar April lalu. BTS baru saja merilis kolaborasi terbaru

on Oct 18, 2019