×
×

Search in Mata Mata Musik

Beyoncé Rilis “Spirit” dari Album The Lion King: The Gift

Posted on: 07/10/19 at 10:08 pm

Album ini menampilkan sejumlah artis internasional yang dipilih langsung oleh Queen Bey sendiri.

Baca Juga: Beyoncé Kerjakan Musik Baru?

Beyoncé mengumumkan album baru langsung dari Pride Rock. Album pendamping untuk remake film live-action Disney yang akan tayang bulan ini diberi judul The Lion King: The Gift dan menampilkan sejumlah artis internasional yang dipilih langsung oleh Queen Bey sendiri.

“Ini adalah film sonik,” katanya tentang album ini dalam sebuah pernyataan. “Ini adalah pengalaman bercerita yang baru. Saya ingin melakukan lebih dari menemukan koleksi lagu yang terinspirasi dari film. Ini adalah campuran genre dan kolaborasi yang bukan satu suara. Ini dipengaruhi oleh semuanya mulai dari R&B, pop, hip hop dan Afro Beat.”

Di “Spirit,” Bey berkolaborasi dengan Lebo M. dan Hans Zimmer. Dalam sebuah wawancara dengan Fandango, sutradara Jon Favreau menjelaskan, “Mereka semua berkolaborasi dengannya dan membantu membawa karya musik baru ini ke sebuah film yang sudah memiliki kepribadian musik yang sangat mapan. Jadi menyenangkan melihat mereka bekerja sama dengannya untuk memungkinkan lagu barunya terasa seperti bagian asli dari produksi baru ini.”

Beyoncé lebih lanjut menjelaskan tentang album ini. “Saya ingin menempatkan semua orang dalam perjalanan mereka sendiri untuk menghubungkan alur cerita. Setiap lagu ditulis untuk mencerminkan cerita film yang memberikan pendengar kesempatan untuk membayangkan gambaran mereka sendiri, sambil mendengarkan interpretasi kontemporer baru. Yang terpenting, musiknya tidak hanya dibawakan oleh artis-artis yang paling menarik dan berbakat tetapi juga diproduksi oleh produser terbaik dari Afrika. Keaslian dan hati sangat penting bagi saya.”

Baca Juga: Beyoncé Selipkan Kejutan di Peluncuran Homecoming

Streaming lagunya di bawah. Perlu diingat, The Gift adalah karya terpisah dari soundtrack asli film, yang juga akan menampilkan “Spirit.” Seperti yang diberitakan sebelumnya, album soundtrack itu juga berisi duet Beyoncé dengan Donald Glover di “Can You Feel the Love Tonight,” yang belum lama ini dibagikan teaser-nya. Keduanya masing-masing akan memerankan Nala dan Simba.

The Lion King akan tayang di bioskop mulai 19 Juli 2019.

Keterangan Foto Utama: Beyoncé akan memerankan karakter Nala di remake film The Lion King. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Vidi Aldiano Ariel Nayaka Raline Shah (kredit foto: @willymulyadi27 via @vidialdiano Instagram account)

Vidi Aldiano Lepas Single Baru, Kolaborasi dengan Ariel Nayaka dan Ral...

Berjudul “Ready for Love”, single ini menjadi langkah pertama menuju album terbarunya Cukup lama berselang sejak album keduanya bertajuk Yang Kedua

on Sep 23, 2019
Toni Cornell

Toni, Putri Chris Cornell Rilis Lagu yang Diproduseri Sang Ayah

Putri almarhum Chris Cornell, Toni Cornell, baru saja merilis single pertamanya, “Far Away Places,” yang dulu pernah diproduseri oleh Ayahnya. Baca Juga:

on Sep 21, 2019
Ben Sihombing

Ben Sihombing Sebegitunya Coba Eksplorasi Musik

Single terbarunya hadir dengan warna baru, dan lirik yang lebih lugas. Baca Juga: SIVIA Lepas Single Pemanasan Sebelum Album Baru Solois muda Ben Sihom

on Sep 20, 2019
Sivia

SIVIA Lepas Single Pemanasan Sebelum Album Baru

Aktris, model iklan, sekaligus penyanyi jebolan dari kompetisi Idola Cilik ini kembali ke dunia musik dengan sebuah single baru. Baca Juga: Petra Sihombi

on Sep 20, 2019