×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Tembus Daftar Celebrity 100 Versi Forbes Tahun Ini!

Posted on: 07/16/19 at 6:04 pm

Map of the Soul: Persona, album studio terbaru Bangtan Boys, memuncak di No. 1 Billboard 200 AS dan menjadi album terlaris dalam sejarah Korea Selatan.

Taylor Swift menduduki peringkat teratas daftar Forbes Celebrity 100 yang dirilis hari Rabu lalu (10/7) dengan pendapatan sebelum pajak sebesar $185 juta, disusul oleh Kylie Jenner dan Kanye West tidak jauh di belakang.  

Tapi, nama yang paling menyenangkan untuk dilihat bagi penggemar K-pop di daftar ini adalah nama BTS, yang duduk manis di No. 43 dengan $57 juta. Hal ini berarti BTS menjadi grup K-pop pertama dan boyband dengan bayaran tertinggi dalam daftar ini.

Boyband favorit asal Korea Selatan ini, yang dibentuk pada tahun 2013, semakin diakui kehebatannya dalam dua tahun terakhir dengan album-album yang sangat laris di pasaran.

Guinness World Records menyatakan album studio terbaru mereka, Map of the Soul: Persona, yang dirilis tahun ini, sebagai album terlaris dalam sejarah Korea Selatan. Album ini memuncak di No. 1 Billboard 200 AS, sama seperti dua album studio mereka sebelumnya dalam bahasa Korea, Love Yourself: Answer dan Love Yourself: Tear.

BTS World, album OST untuk mobile game terbaru mereka BTS World, menggeser album Winter Sonata yang telah bertengger selama 17 tahun di posisi No.1 sebagai album OST terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Forbes mencatat, sebagian besar penghasilan mereka berasal dari Love Yourself World Tour serta Love Yourself: Speak Yourself Stadium Tour yang diperpanjang, dengan tiket yang habis terjual di semua konser stadion mereka di Amerika Utara, Eropa dan Asia.

Billboard Boxscore melaporkan, tur stadion pertama BTS di Amerika Utara pada Mei lalu, dengan konser di Rose Bowl di Pasadena, Soldier Field di Chicago dan MetLife Stadium di New Jersey, menjual hampir 300.000 tiket dan meraup penjualan sebesar $44 juta. Dua konser utama mereka di stadion Rose Bowl menghasilkan $16,6 juta, yang disebut Billboard sebagai “satu-satunya pertunjukan dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah Boxcore tempat ini.”

Supergroup ini juga telah menghasilkan pendapatan dari kerja samanya dengan berbagai mereka kelas atas dunia seperti Hyundai, VT Cosmetics, LG, Puma, Coca Cola dan Lotte Duty Free.

BTS Berhasil Tembus Daftar Forbes Celebrity 100 2019-2
BTS tampil di acara Good Morning America di Central Park, New York City pada 15 Mei 2019. (Foto: Reuters)

Di tahun 2019, pengarah artistik Dior, Kim Jones, merancang busana untuk tur Love Yourself: Speak Yourself mereka, menandakan pertama kalinya Dior menciptakan pakaian panggung untuk sebuah band pop.

Bangtan Boys tidak menunjukkan tanda-tanda memperlambat lajunya, karena mereka mengisyaratkan akan merilis album baru lainnya di tahun ini.

Keterangan Foto Utama: BTS menjadi grup K-pop pertama yang masuk dalam daftar entertainer dengan penghasilan tertinggi versi Forbes. (Foto via SCMP)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    Billboard Music Awards

    Billboard Music Awards 2021! Yuk Kita Intip Daftar Lengkap Finalisnya!

    Billboard Music Awards (Foto: Dick Clark Productions). Billboard Music Awards 2021 akan disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Se

    on May 14, 2021
    Dalai Lama

    Album Debut Dalai Lama, ‘Inner World’ Raih Peringkat No. 1 di Char...

    Dalai Lama. Album debut berjudul Inner World yang baru saja dirilis oleh sang pemimpin agama Buddha, Dalai Lama berhasil mencapai posisi No. 1 di chart albu

    on Jul 15, 2020
    Jimin BTS Rekor Spotify

    Jimin BTS Jadi Artis Korea Pertama Punya 4 Lagu Dengan 60 Juta Stream ...

    Jimin (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment). Jimin dari boyband K-pop BTS telah membuat rekor yang mengesankan dengan prestasi terbarunya! Penyanyi asal Kore

    on Jul 6, 2020