×
×

Search in Mata Mata Musik

Daniel Kang Bersiap Untuk Karier Solonya!

Posted on: 06/13/19 at 1:55 pm

Mantan personil Wanna One ini belum lama ini memenangkan perselisihan hukum dengan mantan agensinya, dan mengumumkan comeback-nya dalam sesi live di Instagram

Daniel Kang, mantan personil band K-pop Wanna One, mengungkapkan dirinya akan meluncurkan karier solo, lima bulan setelah boyband tersebut bubar.

Kang, yang belum lama ini memenangkan perselisihan hukum dengan mantan agensinya, LM Entertainment, mengumumkan comeback-nya ke dunia musik dalam sesi live di Instagram. Meskipun hanya berlangsung selama empat menit, sesinya menarik lebih dari 150.000 penonton dalam menit pertama.

“Saya sedang mempersiapkan panggungnya. Saya juga sedang mengerjakan musik saya, menyusun dan menulis liriknya. Kalian tidak akan kecewa, karena saya banyak memikirkan tentang bagaimana menyapaikan pesan yang baik ke kalian semua,” kata Kang, mengisyaratkan album baru.

Dia mengaku gugup selama sesi live-nya, yang merupakan kehadiran pertamanya di publik dalam lima bulan terakhir. “Saya tidak tahu kenapa saya begitu gugup,” jelas Kang. “Kalian banyak mendukung saya saat saya melalui masa-masa berat. Sekarang saya ingin membalasnya kepada kalian.”

Daniel Kang, mantan Wanna One ini umumkan debut solonya dalam sesi live di Instagram. (Foto: Handout)

Kang baru-baru ini mendirikan agensi manajemen yang berbasis di distrik Gangnam, Seoul bernama Konnect—yang dilaporkan bertujuan untuk menghubungkan Korea dan dunia melalui musiknya. Langkah ini diambil setelah putusan pengadilan memberinya lampu hijau untuk meninggalkan agensi lamanya, LM Entertainment.

“Kang memutuskan untuk mendirikan perusahaannya sendiri setelah berpikir keras tentang apa yang terbaik untuk kariernya dalam jangka panjang,” kata agensi tersebut dalam sebuah pernyataan.

Kang terlibat dalam perselisihan hukum dengan LM Entertainment sejak bulan Februari saat dia mengajukan gugatan terhadap agensi tersebut di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Menurut Kang, LM Entertainment telah menyerahkan hak atas kontrak eksklusif ke pihak ketiga tanpa persetujuan Kang.

Pengadilan mengizinkan Kang untuk membatalkan kontrak dengan LM Entertainment, dan mengatakan perusahaan itu tidak semestinya memaksa Kang menandatangani kontrak apa pun, menuntutnya mengambil bagian dalam kegiatan apa pun, atau mengganggu aktivitasnya di dunia hiburan.

Kang memulai debutnya bersama Wanna One di 2017 setelah dia menjadi pemenang musim kedua program audisi musik Produce 101. Meskipun dia ‘terlambat’ memulai karier solonya dibandingkan mantan personil Wanna One lainnya, dia telah menempati peringkat No. 1 di daftar popularitas idol K-pop selama 62 minggu.

Keterangan Foto Utama: Daniel Kang, mantan personil Wanna One, mengumumkan peluncuran karier solonya lima bulan setelah bandnya bubar. (Foto: Handout)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

SuperM

SuperM Berambisi Masuki Jajaran Atas Kancah Musik Amerika

Sukses dengan debut mereka di Hollywood pekan lalu, supergroup K-pop ini semakin gencar merambah kancah musik pop AS dengan ambisi membangun eksistensi yang

on Oct 9, 2019
idol

Ini Dia Peringkat Idol K-Pop Individual Per September 2019!

Korean Business Research Institute mengungkap peringkat reputasi brand idol individual untuk bulan September ini! Baca Juga: 7 Lagu Karya Idola K-Pop Untuk P

on Sep 30, 2019
Duo Kim Kook Heon & Song Yu Vin Mulai Debut dengan VM “Blurry”

Duo Kim Kook Heon & Song Yu Vin Mulai Debut dengan VM “Blurry”

Duo ini sebelumnya pernah bermusik dalam grup MYTEEN Kim Kook Heon dan Song Yu Vin melakukan debut mereka sebagai duo dengan “Blurry”! Dirilis pada J

on Aug 26, 2019
Min Yeon Jae, Penulis Lirik Beberapa Lagu Populer K-Pop!

Min Yeon Jae, Penulis Lirik Beberapa Lagu Populer K-Pop!

Menjadi dalang dari beberapa lagu populer K-Pop seperti "Heaven" milik EXO, "Shadow" milik Taemin SHINee dan "Highway To Heaven" milik NCT 127, Min Yeon Jae me

on Aug 12, 2019