×
×

Search in Mata Mata Musik

David Ellefson Buka-Bukaan Soal Diagnosis Kanker Dave Mustaine

Posted on: 06/21/19 at 12:14 pm

“Kami optimis dengan pengobatannya dan tingkat keberhasilannya biasanya sangat baik”

Menyusul pengumuman beberapa hari lalu bahwa Dave Mustaine didiagnosis menderita kanker tenggorokan, bassist David Ellefson berbincang dengan The Classic Metal Show, membahas masa depan band, pengobatan Mustaine, dan kondisi rekan lamanya di Megadeth.

“Kami bersiap untuk kemungkinan terburuk hari ini, karena kami harus mengeluarkan pengumuman,” kata Ellefson. “Doa dan dukungan selalu diterima. Dave sudah mulai pengobatannya. Selama satu setengah bulan terakhir, kami ada di Nashville mengerjakan album baru, jadi kami menyaksikan semuanya terungkap di hadapan kami. … Dave sudah mulai pengobatan, jadi semuanya berjalan maju. Ini hanya menjadi kenyataan di mana, ‘Dengar, untuk menjalani pengobatan ini dengan benar, ikuti perintah dokter, Dave tidak bisa menjalani pengobatan dan juga tampil di konser-konser rock besar.’”

Dia menambahkan, “Jadi kami harus mengatakan, ‘Kami harus berhenti. Kami harus mengosongkan jadwal dan menempatkan ini sebagai prioritas nomor satu,’ yang menjadi isi pengumuman—hanya menyampaikannya dan memberi tahu semua orang kalau beberapa konser akan harus dibatalkan sampai semua ini terselesaikan. Saya dan Dave sudah melalui banyak hal bersama: pasang surut, kecanduan narkoba, perpisahan dan bersatu kembali dan hal-hal lainnya. Ini hanya hal lain.”

Menurut pernyataan dari Mustaine, band ini telah membatalkan sebagian besar rencana tur mereka di 2019, kecuali MegaCruise. Mustaine akan menjalani pengobatan dengan tingkat keberhasilan 90 persen, dengan rencana melanjutkan tur setelah dia pulih.

Band ini dijadwalkan tur bersama Ozzy Osbourne di 2019, tetapi jadwal tersebut ditunda sampai 2020 karena masalah kesehatan Osbourne sendiri.

“Sementara itu, Kiko, David, Dirk dan saya sedang di studio,” jelas Mustaine dalam pernyataannya, “mengerjakan lanjutan dari Dystopia – yang saya tidak sabar ingin kalian dengarkan.”

Dalam wawancaranya dengan The Classic Metal Show, Ellefson menambahkan, “Kami optimis dengan pengobatannya dan tingkat keberhasilannya biasanya sangat bagus untuk penyakit ini, jadi saya rasa ada banyak optimisme di akhir semua ini. … Kasus lainnya menunjukkan kanker tenggorokan bisa disembuhkan. Kanker Dave berada di tempat di mana pastinya, saya rasa, tidak di luar titik penyembuhan. … Itu sebabnya saya pikir membatalkan semuanya sekarang—setidaknya untuk tur—adalah keputusan yang baik, karena saya pikir kalau kami mencoba tetap keluar dan memaksa Dave bernyanyi dan tampil, itu mungkin tidak akan berakibat baik.”

Semua informasi terbaru akan ditampilkan di situs web Megadeth begitu tersedia. Dengarkan wawancara lengkap Ellefson dengan The Classic Metal Show berikut ini.

Keterangan Foto Utama: Megadeth batalkan tur demi fokus pada penyembuhan Dave Mustaine. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Slipknot

Slipknot Siap Rilis Video ‘Nero Forte’ Tengah Malam Nanti!

Slipknot akan segera meluncurkan video musik untuk lagu ‘Nero Forte’ tepat pukul tengah malam nanti. Direkam pada akhir Oktober 2019, videonya kembali disu

on Dec 16, 2019
Knotfest Meets Forcefest

Ricuh, Slipknot & Evanescence Batal Tampil di Knotfest Meets Force...

Penyelenggaraan festival musik Knotfest Meets Forcefest di Mexico City, Meksiko pada akhir pekan lalu tidak berjalan sesuai rencana. Slipknot dan Evanescenc

on Dec 3, 2019
Mötley Crüe

Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

Kemarin (18/11), Mötley Crüe merilis video yang secara resmi mengumumkan reuni mendatang mereka tahun depan, di mana mereka akan tur bersama Poison dan De

on Nov 19, 2019
Mötley Crüe

Mötley Crüe Promosikan Petisi Online yang Tuntut Mereka Reuni

Baru pada bulan Desember 2015 lalu band metal legendaris Mötley Crüe menggelar pertunjukan “terakhir” mereka di Los Angeles, dalam rangka menutup tur b

on Nov 18, 2019