×
×

Search in Mata Mata Musik

David Ellefson Buka-Bukaan Soal Diagnosis Kanker Dave Mustaine

Posted on: 06/21/19 at 12:14 pm

“Kami optimis dengan pengobatannya dan tingkat keberhasilannya biasanya sangat baik”

Menyusul pengumuman beberapa hari lalu bahwa Dave Mustaine didiagnosis menderita kanker tenggorokan, bassist David Ellefson berbincang dengan The Classic Metal Show, membahas masa depan band, pengobatan Mustaine, dan kondisi rekan lamanya di Megadeth.

“Kami bersiap untuk kemungkinan terburuk hari ini, karena kami harus mengeluarkan pengumuman,” kata Ellefson. “Doa dan dukungan selalu diterima. Dave sudah mulai pengobatannya. Selama satu setengah bulan terakhir, kami ada di Nashville mengerjakan album baru, jadi kami menyaksikan semuanya terungkap di hadapan kami. … Dave sudah mulai pengobatan, jadi semuanya berjalan maju. Ini hanya menjadi kenyataan di mana, ‘Dengar, untuk menjalani pengobatan ini dengan benar, ikuti perintah dokter, Dave tidak bisa menjalani pengobatan dan juga tampil di konser-konser rock besar.’”

Dia menambahkan, “Jadi kami harus mengatakan, ‘Kami harus berhenti. Kami harus mengosongkan jadwal dan menempatkan ini sebagai prioritas nomor satu,’ yang menjadi isi pengumuman—hanya menyampaikannya dan memberi tahu semua orang kalau beberapa konser akan harus dibatalkan sampai semua ini terselesaikan. Saya dan Dave sudah melalui banyak hal bersama: pasang surut, kecanduan narkoba, perpisahan dan bersatu kembali dan hal-hal lainnya. Ini hanya hal lain.”

Menurut pernyataan dari Mustaine, band ini telah membatalkan sebagian besar rencana tur mereka di 2019, kecuali MegaCruise. Mustaine akan menjalani pengobatan dengan tingkat keberhasilan 90 persen, dengan rencana melanjutkan tur setelah dia pulih.

Band ini dijadwalkan tur bersama Ozzy Osbourne di 2019, tetapi jadwal tersebut ditunda sampai 2020 karena masalah kesehatan Osbourne sendiri.

“Sementara itu, Kiko, David, Dirk dan saya sedang di studio,” jelas Mustaine dalam pernyataannya, “mengerjakan lanjutan dari Dystopia – yang saya tidak sabar ingin kalian dengarkan.”

Dalam wawancaranya dengan The Classic Metal Show, Ellefson menambahkan, “Kami optimis dengan pengobatannya dan tingkat keberhasilannya biasanya sangat bagus untuk penyakit ini, jadi saya rasa ada banyak optimisme di akhir semua ini. … Kasus lainnya menunjukkan kanker tenggorokan bisa disembuhkan. Kanker Dave berada di tempat di mana pastinya, saya rasa, tidak di luar titik penyembuhan. … Itu sebabnya saya pikir membatalkan semuanya sekarang—setidaknya untuk tur—adalah keputusan yang baik, karena saya pikir kalau kami mencoba tetap keluar dan memaksa Dave bernyanyi dan tampil, itu mungkin tidak akan berakibat baik.”

Semua informasi terbaru akan ditampilkan di situs web Megadeth begitu tersedia. Dengarkan wawancara lengkap Ellefson dengan The Classic Metal Show berikut ini.

Keterangan Foto Utama: Megadeth batalkan tur demi fokus pada penyembuhan Dave Mustaine. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BABYMETAL

BABYMETAL Akan Sapa Penggemar di Jakarta Tahun Depan!

Band metal ‘kawaii’ asal Jepang BABYMETAL dijadwalkan tampil di Jakarta pada 29 Maret 2020 sebagai bagian dari Metal Galaxy World Tour in Asia. Baca jug

on Oct 15, 2019
BABYMETAL

Ulasan BABYMETAL - Metal Galaxy, Penjelajahan Dunia Sonik Baru

Menggabungkan berbagai gaya musik, band asal Jepang ini menyajikan karya paling kreatifnya hingga saat ini, Metal Galaxy. Baca juga: Bagaimana Babymetal Uba

on Oct 11, 2019
Metallica

Metallica Akan Guncang 5 Festival Musik Rock AS Tahun Depan

Band Metallica akan tampil selama dua malam di festival Epicenter, Welcome to Rockville, Sonic Temple, Louder Than Life dan Aftershock Baca juga: Metallica

on Oct 11, 2019
Metallica Umumkan Konser Amal Kedua untuk All Within My Hands

Metallica Umumkan Konser Amal Kedua untuk All Within My Hands

Tahun depan, ikon metal ini akan kembali menggelar konser amal di San Francisco untuk yayasan mereka, All Within My Hands Foundation Baca juga: James Hetfie

on Oct 6, 2019