×
×

Search in Mata Mata Musik

Desainer Sampul Album Slayer Meninggal Dunia

Larry Carroll mendesain sampul album Slayer seperti Reign In Blood, South Of Heaven, Seasons In The Abyss, dan Christ Illusion.

Baca Juga: Lihat Respon Penggemar Slayer Ini Buat Para Fanatik Agama

Larry Carroll, pelukis dan artis grafis yang mendesain sampul album Slayer yang paling terkenal, meninggal dunia pada Senin (21/5) lalu di usia 65 tahun.

Sementara karya Larry ditampilkan di berbagai galeri dan majalah, penggemar metal pasti mengenalnya karena empat sampul album yang dia desain untuk raksasa thrash metal Slayer— Reign In Blood (1986), South Of Heaven (1988), Seasons In The Abyss (1990), dan kemudian, album comeback mereka Christ Illusion (2006). Gayanya, yang menampilkan campuran morbiditas psikologis, kekotoran akibat perang, dan nuansa kerasukan iblis Boschia, membantu mendefinisikan estetika Slayer untuk keseluruhan karier mereka.

Kematian Larry diumumkan pagi kemarin (22/5) oleh Karsten Greve, galeri di Cologne yang telah menampilkan karya Larry sejak 1999. Penyebab kematiannya masih belum diungkapkan.

Dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya, artis Jason Holley memberikan penghormatan pada Carroll, dengan mengatakan, “Lawrence Carroll adalah teman dan mentor, dan salah satu ilustrator terpenting di abad ke-20. Sulit membayangkan bagaimana jadinya karier saya tanpa pengaruhnya.”

Baca Juga: Murder in the Front Row: The San Francisco Bay Area Thrash Metal Story Siap Tayang!

“Kalau kamu hanya tahu lukisan dan pahatannya, silakan lihat karya komersialnya di mana dia membantu mendefinisikan kembali batas-batas ilustrasi editorial (di Progressive dan Ray Gun) atau sampul album yang dia ciptakan untuk Slayer, yang bertahan hingga hari ini sebagai beberapa sampul metal terbaik sepanjang masa. Dia adalah raksasa, dan saya tidak suka memikirkan dunia tanpanya di dalamnya.”

Sampul album Slayer, South of Heaven, karya Larry Carroll.

Keterangan Foto Utama: Sampul album Reign In Blood milik Slayer karya Larry Carroll. (Foto via Kerrang!)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Benarkah Slayer Resmi Pensiun Setelah Putaran Terakhir Final Campaign Tournya?

Benarkah Slayer Resmi Pensiun Setelah Putaran Terakhir Final Campaign ...

38 tahun sejak didirikan, band thrash metal asal California ini akan resmi pensiun dari tur pada November mendatang. Akhir dari era Slayer semakin dekat! Un

on Jul 10, 2019
Dave Mustaine

Dukungan Untuk Dave Mustaine Terus Mengalir

Personil Anthrax, Slayer, Lamb of God, dan lainnya sampaikan doa terbaik untuk legenda metal ini. Baca Juga: Terkena Kanker Tenggorokan, Dave Mustaine Mulai

on Jun 20, 2019
Slayer

Jägermeister Luncurkan Botol Edisi Slayer

Botol Jägermeister berukuran 1,75 liter ini menampilkan artwork yang dibuat khusus sebagai bentuk penghormatan pada raksasa thrash metal tersebut. Baca Jug

on May 24, 2019
Mainkan Puzzle Bertema Cover Album Band Metal!-1

Rock Saws Hadirkan Puzzle Seri Metal!

Lengkapi acara keluarga dengan permainan bernuansa metal. Sebuah perusahaan mainan merilis puzzle bergambar sampul album band metal favorit Anda. Sampul alb

on Apr 8, 2019