<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Duran Duran Akan Tampil di Perayaan 50 Tahun Pendaratan di Bulan

Posted on: 07/10/19 at 10:02 pm

Konser di Kennedy Space Center ini akan menampilkan pertunjukan cahaya dengan ‘drone’ yang ditata oleh Studio Drift.

Baca Juga: Set DJ Pertama di Luar Angkasa Siap Diluncurkan!

Duran Duran akan membawakan pertunjukan khusus dalam rangka memperingati 50 tahun pendaratan Apollo 11 di bulan, pada 16 Juli mendatang di Rocket Garden, Kennedy Space Center Visitor Complex di Florida.

Mereka ini akan tampil dengan latar belakang istimewa yang menampilkan kendaraan peluncuran Saturn 1B dan roket serta pesawat ruang angkasa lainnya. Duran Duran juga menggandeng duo seni, Studio Drift untuk menciptakan pertunjukan cahaya dengan drone yang ditata untuk mengiringi penampilan mereka. DJ Evalicious akan membuka konser ini.

Tiket untuk penampilan Duran Duran dijual seharga $300 dan tersedia sekarang melalui situs web Kennedy Space Center. Profit dari konser ini akan disalurkan ke Aldrin Family Foundation dan program edukasi STEAM—sains, teknologi, teknik, seni dan matematika (science, technology, engineering, arts and mathematics)—milik AFF.

Dalam sebuah pernyataan, keyboardist Duran Duran, Nick Rhodes, mengenang waktu dia menonton pendaratan Apollo 11 di bulan pada Juli 1969 dan berlari keluar untuk menatap langit malam tak lama setelah Neil Armstrong mengambil langkah pertamanya di bulan.

“Pengalaman itu nyata dan menginspirasi—fiksi ilmiah terbentang di hadapan kita,” kata Rhodes. “Saya mencoba membayangkan seperti apa rasanya bagi para astronaut yang ada di atas sana—tetapi semuanya benar-benar tak terbayangkan. Kita tidak pernah menyaksikan hal seperti itu sebelumnya. Rasanya seperti awal yang baru. Segalanya diringkas dalam satu momen itu, semuanya tidak akan terasa sama lagi. [Pendaratan di bulan] mewakili harapan, kepercayaan dan kesempatan – membuka pikiran kita tentang apa yang mampu dicapai umat manusia.”

Baca Juga: Warna Lain Pee Wee Gaskins di “Ikut Aku ke Bulan”

Duran Duran belum lama ini menyelesaikan tur Eropa dan mereka dijadwalkan menggelar beberapa konser di Amerika Utara bulan September ini. Album terakhir mereka, Paper Gods, meluncur pada 2015.

Artikel asli ditulis oleh Jon Blistein untuk Rolling Stone dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Duran Duran akan ramaikan konser 50 tahun pendaratan di bulan. (Foto: Stephanie Pistel)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Hot Chili Peppers Kenang Ric Ocasek Lewat Cover “Just What I Needed”

RHCP Kenang Ric Ocasek Lewat Cover “Just What I Needed”

Band alt-rock veteran ini membawakan lagu hit The Cars dari tahun 1978 tersebut dalam konser mereka di Singapura pada Minggu malam (22/9) Red Hot Chili Pep

on Sep 27, 2019
The Cars

Penjualan, Streams & Airplay The Cars Meroket Pasca Kematian Ric Ocase...

“Just What I Needed” menjadi lagu yang paling banyak diputar di radio dalam dua hari setelah kematian Ocasek, sementara “Drive” menjadi video musik yan

on Sep 23, 2019
Penyakit Jantung Jadi Penyebab Kematian Ric Ocasek

Penyakit Jantung Jadi Penyebab Kematian Ric Ocasek

Sang legenda rock berpulang di usia 75 tahun pada Minggu 15 September lalu Pendiri The Cars, Ric Ocasek, meninggal dunia karena penyakit jantung. Minggu

on Sep 20, 2019
Ric Ocasek

10 Lagu Terbaik Produksi Ric Ocasek

Dari Weezer hingga No Doubt, kontribusi Ric Ocasek dalam musik jauh melampaui “Just What I Needed.” Baca Juga: Vokalis The Cars, Ric Ocasek Bergabung den

on Sep 19, 2019