×
×

Search in Mata Mata Musik

Duran Duran Akan Tampil di Perayaan 50 Tahun Pendaratan di Bulan

Posted on: 07/10/19 at 10:02 pm

Konser di Kennedy Space Center ini akan menampilkan pertunjukan cahaya dengan ‘drone’ yang ditata oleh Studio Drift.

Baca Juga: Set DJ Pertama di Luar Angkasa Siap Diluncurkan!

Duran Duran akan membawakan pertunjukan khusus dalam rangka memperingati 50 tahun pendaratan Apollo 11 di bulan, pada 16 Juli mendatang di Rocket Garden, Kennedy Space Center Visitor Complex di Florida.

Mereka ini akan tampil dengan latar belakang istimewa yang menampilkan kendaraan peluncuran Saturn 1B dan roket serta pesawat ruang angkasa lainnya. Duran Duran juga menggandeng duo seni, Studio Drift untuk menciptakan pertunjukan cahaya dengan drone yang ditata untuk mengiringi penampilan mereka. DJ Evalicious akan membuka konser ini.

Tiket untuk penampilan Duran Duran dijual seharga $300 dan tersedia sekarang melalui situs web Kennedy Space Center. Profit dari konser ini akan disalurkan ke Aldrin Family Foundation dan program edukasi STEAM—sains, teknologi, teknik, seni dan matematika (science, technology, engineering, arts and mathematics)—milik AFF.

Dalam sebuah pernyataan, keyboardist Duran Duran, Nick Rhodes, mengenang waktu dia menonton pendaratan Apollo 11 di bulan pada Juli 1969 dan berlari keluar untuk menatap langit malam tak lama setelah Neil Armstrong mengambil langkah pertamanya di bulan.

“Pengalaman itu nyata dan menginspirasi—fiksi ilmiah terbentang di hadapan kita,” kata Rhodes. “Saya mencoba membayangkan seperti apa rasanya bagi para astronaut yang ada di atas sana—tetapi semuanya benar-benar tak terbayangkan. Kita tidak pernah menyaksikan hal seperti itu sebelumnya. Rasanya seperti awal yang baru. Segalanya diringkas dalam satu momen itu, semuanya tidak akan terasa sama lagi. [Pendaratan di bulan] mewakili harapan, kepercayaan dan kesempatan – membuka pikiran kita tentang apa yang mampu dicapai umat manusia.”

Baca Juga: Warna Lain Pee Wee Gaskins di “Ikut Aku ke Bulan”

Duran Duran belum lama ini menyelesaikan tur Eropa dan mereka dijadwalkan menggelar beberapa konser di Amerika Utara bulan September ini. Album terakhir mereka, Paper Gods, meluncur pada 2015.

Artikel asli ditulis oleh Jon Blistein untuk Rolling Stone dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Duran Duran akan ramaikan konser 50 tahun pendaratan di bulan. (Foto: Stephanie Pistel)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Duran Duran Sajikan Pertunjukan Berkelas di 50 Tahun Peluncuran Apollo 11

Duran Duran Sajikan Pertunjukan Berkelas di 50 Tahun Peluncuran Apollo...

“Pendaratan pertama Apollo 11 di bulan menjadi salah satu sumber inspirasi utama Duran Duran,” kata keyboardist Nick Rhodes Duran Duran, band yang naman

on Jul 20, 2019
New Order Luncurkan Album Live Baru-2

New Order Luncurkan Album Live Baru

∑(No,12k,Lg,17Mif) New Order + Liam Gillick: So it goes.. menampilkan lagu-lagu yang digarap ulang dari koleksi ekstensif band. Materi untuk album ini dir

on Jul 15, 2019
Album Studio Ke-6 Metronomy Mendarat Tahun Ini

Album Studio Ke-6 Metronomy Mendarat Tahun Ini

Tonton video musik “Salted Caramel Ice Cream,” dan intip jadwal tur mereka di bawah. Metronomy baru saja mengumumkan album baru mereka bertajuk Metronom

on Jun 21, 2019