×
×

Search in Mata Mata Musik

Ed Sheeran Rilis Album Baru Juli Nanti!

Posted on: 05/24/19 at 10:17 am

Album baru Ed Sheeran berisi kolaborasi dengan artis-artis seperti Chance the Rapper, Justin Bieber, dan lainnya.

Baca Juga: Ed Sheeran & ONE OK ROCK Masuk Studio Bareng

Pada Kamis lalu, penyanyi berusia 28 tahun ini mengumumkan album terbarunya, No.6 Collaborations Project, akan dirilis pada musim panas ini, tepatnya 12 Juli 2019. Hal terbaiknya? Setiap lagu di album ini adalah kolaborasi dengan banyak musisi tamu, dari Justin Bieber hingga Chance the Rapper.

“Sebelum saya dikontrak di 2011, saya membuat EP berjudul No.5 Collaborations Project,” tulis Sheeran di Instagram bersamaan dengan daftar lagu album baru. “Sejak itu, saya selalu ingin menciptakan yang lainnya, jadi saya mulai No.6 di laptop saya saat saya sedang tur tahun lalu.”

“Saya penggemar berat semua artis yang pernah berkolaborasi dengan saya dan sangat menyenangkan membuat album ini,” lanjutnya. “No.6 Collaborations Project akan keluar di mana pun pada 12 Juli.”

Bersamaan dengan pengumuman albumnya, Sheeran juga mengungkapkan salah satu lagu dari albumnya, “Cross Me,” akan dirilis pada Kamis tengah malam.

“[Album ini] sudah bisa di pra-pesan dari tengah malam malam ini waktu setempat dan lagu saya dengan @chancetherapper dan @pnbrock akan dirilis pada waktu yang sama,” tegasnya.

Untuk saat ini, Sheeran masih merahasiakan nama-nama bintang tamu lain di proyek barunya, dengan menghitamkan nama mereka di daftar lagu.

Daftar Lagu Album Baru Ed Sheeran, No.6 Collaborations Project. (Foto: Instagram Ed Sheeran)

Sheeran sebelumnya telah merilis salah satu lagu dari No.6 Collaborations Project.

Pada 10 Mei 2019, dia dan Bieber meluncurkan “I Don’t Care,” satu lagu tentang perasaan tidak nyaman tetapi tidak peduli saat kamu sedang dengan “kekasih”-mu yang diproduksi oleh Max Martin, Shellback dan FRED.

Sementara tampaknya mereka membahas tentang wanita-wanita dalam hidup mereka—istri Bieber Hailey Baldwin dan istri Sheeran Cherry Seaborn—Bieber juga berbicara tentang masalah kesehatan mentalnya.

Baca Juga: Justin Bieber & Ed Sheeran Reunian Lewat “I Don’t Care”

I’m crippled with anxiety/But I’m told it’s where we’re s’posed to be/You know what?/ It’s kinda crazy ’cause I really don’t mind/And you make it better like that,” nyanyi Bieber.

Belum lama ini, Bieber dan Sheeran merilis video musik “I Don’t Care,” yang menampilkan keduanya berkelana keliling dunia dan luar angkasa dengan layar hijau.

No.6 Collaborations Project akan menandai album baru pertama dari Sheeran sejak album terakhirnya di 2017 yang memenangi Grammy, ÷ (Divide).

÷ (Divide) menyusul dua album sebelumnya, yang juga dinamai dengan simbol matematika: x (Multiply) di 2014 dan + (Plus) di 2011.

Keterangan Foto Utama: Ed Sheeran. (Foto: Matthias Nareyek/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021