×
×

Search in Mata Mata Musik

Elton John Tulis Kisah Perjalanan Biopiknya ke Layar Lebar

Posted on: 06/6/19 at 12:49 pm

“Beberapa studio ingin mengurangi adegan seks dan narkoba sehingga film ini mendapat status PG-13. Tetapi saya belum menjalani hidup yang PG-13,” tulis Sir Elton tentang Rocketman

Elton John mendetailkan perjalanan panjang biopiknya, Rocketman, ke layar lebar dengan kata-katanya sendiri dalam sebuah artikel panjang yang ditulis John untuk The Guardian.

“Keseluruhan pengalaman menonton orang lain berpura-pura menjadimu di layar, melihat hal-hal yang kamu ingat terjadi lagi di depan matamu, adalah hal yang sangat aneh, membingungkan, seperti mengalami mimpi yang sangat jelas,” tulis John tentang biopiknya.

“Dan kisah bagaimana saya berakhir di suatu bioskop, menangis melihat keluarga saya 60 tahun yang lalu, adalah kisah yang panjang dan berbelit-belit. Dan itu dimulai, dengan cukup wajar, dengan sorang wanita transgender telanjang dengan bunga api yang keluar dari vaginanya.”

John kemudian memuji model dan artis Amanda Lepore—yang membintangi film pendek garapan David LaChappelle yang ditampilkan di residency John di Las Vegas—yang mendorongnya membuat film tentang hidupnya. “Jika kamu akan membuat film tentang saya, itu akan menjadi cara terbaik untuk melakukannya,” tulis John.

John—yang menulis kalau dirinya menolak peran sebagai Harold di karya klasik Hal Ashby Harold and Maude di 1971—kemudian membahas proses sulit di balik layar untuk mendapatkan lampu hijau untuk Rocketman, dengan sutradara seperti LaChappelle dan aktor seperti Tom Hardy dan Justin Timberlake yang pada titik tertentu tertarik dengan film ini.

“Beberapa studio ingin mengurangi adegan seks dan narkoba sehingga film ini mendapat status PG-13. Tetapi saya belum menjalani hidup yang PG-13,” ungkap John. “Saya tidak ingin film yang penuh dengan narkoba dan seks, tetapi di saat yang sama, semua orang tahu saya banyak mendapat keduanya selama tahun ’70-an dan ’80-an, jadi sepertinya tidak ada gunanya membuat film yang menyiratkan bahwa setiap habis pertunjukan, saya diam-diam kembali ke kamar hotel saya dengan segelas susu hangat dan Alkitab Gideon untuk menemani saya.”

Akhirnya, Rocketman menemukan aktor Taron Egerton untuk memerankan Elton John. “Saya memberikan buku harian saya ke Taron untuk dibaca saat dia mengambil peran utama dalam film,” tulis John.

“Dia datang ke rumah saya, kami makan kari yang dibawa pulang dan mengobrol, dan saya membiarkannya melihat buku harian saya. Saya tahu Taron orang yang tepat saat saya mendengarnya menyanyikan ‘Don’t Let the Sun Go Down on Me.’ Saya pikir sangat penting siapa pun yang memerankan saya tidak lip-sync, saya ingin mereka benar-benar menyanyikan lagu-lagu itu, dan Taron sudah menyanyikan ‘I’m Still Standing’ dengan cemerlang di film animasi Sing.”

Selain membawa hidupnya ke layar lebar, John juga akan menggunakan tulisan untuk mendokumentasikan kariernya dalam memoar berjudul Me yang akan terbit bulan Oktober ini.

Keterangan Foto Utama: Taron Egerton, Sir Elton John dan David Furnish di premier Rocketman, 72nd Cannes Film Festival, Prancis pada 16 Mei 2019 (Foto: REX/Shutterstock/ Matt Baron)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Bernie Taupin Elton John

Bernie Taupin Dan Elton John Menangkan Penghargaan Pertama Mereka Seba...

Sir Elton John dan Bernie Taupin telah berkolaborasi selama lebih dari 50 tahun tetapi ini adalah 'pertama kalinya' mereka memenangkan sebuah penghargaan bersa

on Jan 15, 2020
Oscar 2020

Nominasi Oscar 2020: Elton John, Randy Newman Untuk Best Original Song...

Taron Egerton berperan sebagai Elton John dalam film biopik 'Rocketman' (Foto: David Appleby) Nominasi Oscar 2020 telah tiba, termasuk nominasi final untu

on Jan 14, 2020
Elton John

Elton John Menjalani Jadwal Terakhir Tur Perpisahannya Di 2020

Sir Elton John (Foto: EltonJohn.com) Elton John akan tur untuk terakhir kalinya pada 2020. Sang ikon musik tersebut dijadwalkan melintasi Australia dan Sela

on Jan 7, 2020
Freddie-Rami

Dari Queen Sampai Michael Jackson, Biopik Pendongkrak Streaming

Di 2019, berbagai perayaan film biopik dan serial dokumenter revolusional telah mengangkat beberapa artis legendaris kembali dalam sorotan publik secara baik m

on Dec 30, 2019