×
×

Search in Mata Mata Musik

Facebook Cabut Larangan Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin

Posted on: 06/25/19 at 11:22 am

Larangan tersebut diberlakukan karena sampul Houses of the Holy menampilkan gambar anak-anak telanjang.

Baca Juga: Robert Plant & David Gilmour Siarkan Podcast!

Facebook telah mencabut larangan terkait sampul album Led Zeppelin Houses of the Holy setelah sampul tersebut memicu filter penyensoran otomatis platform ini.

Raksasa media sosial ini melarang peredaran sampul album klasik dari tahun 1973 milik band rock tersebut—yang menampilkan anak-anak telanjang yang merangkak di atas bebatuan di Giant’s Causeway, Irlandia Utara—pada awal minggu ini.

Sampul album Houses of the Holy yang sempat dilarang beredar di Facebook karena melanggar Standar Komunitas mereka.

Seperti yang dispekulasikan Consequence of Sound, konten itu kemudian ditandai oleh seorang moderator yang tidak familiar dengan Led Zeppelin dan memblokir gambar tersebut sesuai dengan larangan Facebook terhadap gambar yang mengerikan, pedofilia, dan konten ilegal dan cabul lainnya.

Di Houses of the Holy, Led Zeppelin membahas karier mereka.

Sebuah petisi di Change.org diluncurkan tak lama setelah larangan Facebook dijatuhkan dan mengumpulkan hampir 1.000 tanda tangan yang mendesak platform ini untuk mengembalikan gambar tersebut.

Facebook sekarang sudah mencabut larangan ini. Dalam pernyataan kepada Ultimate Classic Rock, seorang juru bicara menyinggung soal dihapusnya sampul album tersebut dari seluruh platform oleh raksasa media sosial ini.

Baca Juga: Tonton Part 2 Seri Video History of Led Zeppelin!

“Sebagaimana dijelaskan dalam standar komunitas kami, kami tidak mengizinkan gambar anak-anak telanjang di Facebook. Tetapi kami tahu ini adalah gambar yang penting secara culture. Karena itu, kami mencabut larangan tersebut,” kata juru bicara dari Facebook.

Ke depannya, Facebook menambahkan bahwa pihaknya kini akan lebih berhati-hati dalam mempertimbangkan nilai berita atau pentingnya pokok subjek untuk menghindari larangan yang tidak perlu di masa mendatang.

Keterangan Foto Utama: Led Zeppelin saat tampil di Denmark pada 28 Februari 1978. (Foto: Redferns/Jorgen Angel)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Eddie Jerome Vedder

    Eddie Vedder Merilis 'Long Way', Single Dari Album Solo Mendatang

    Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch). Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge

    on Sep 8, 2021
    The Cranberries

    The Cranberries Rilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O'Riordan

    Sampul album Remembering Dolores. The Cranberries memberikan penghormatan kepada mendiang vokalisnya, Dolores O’Riordan pada ulang tahunnya yang ke-50 den

    on Sep 7, 2021
    Taipei Houston

    Taipei Houston, Band Rock Besutan Dua Putra Lars Ulrich Siap Debut

    Taipei Houston (Foto: Aleyna Dogan via Instagram). Taipei Houston, adalah band besutan dua putra kandung dramer Metallica, Lars Ulrich. Band ini terdiri dar

    on Sep 3, 2021