×
×

Search in Mata Mata Musik

Facebook Cabut Larangan Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin

Posted on: 06/25/19 at 11:22 am

Larangan tersebut diberlakukan karena sampul Houses of the Holy menampilkan gambar anak-anak telanjang.

Baca Juga: Robert Plant & David Gilmour Siarkan Podcast!

Facebook telah mencabut larangan terkait sampul album Led Zeppelin Houses of the Holy setelah sampul tersebut memicu filter penyensoran otomatis platform ini.

Raksasa media sosial ini melarang peredaran sampul album klasik dari tahun 1973 milik band rock tersebut—yang menampilkan anak-anak telanjang yang merangkak di atas bebatuan di Giant’s Causeway, Irlandia Utara—pada awal minggu ini.

Sampul album Houses of the Holy yang sempat dilarang beredar di Facebook karena melanggar Standar Komunitas mereka.

Seperti yang dispekulasikan Consequence of Sound, konten itu kemudian ditandai oleh seorang moderator yang tidak familiar dengan Led Zeppelin dan memblokir gambar tersebut sesuai dengan larangan Facebook terhadap gambar yang mengerikan, pedofilia, dan konten ilegal dan cabul lainnya.

Di Houses of the Holy, Led Zeppelin membahas karier mereka.

Sebuah petisi di Change.org diluncurkan tak lama setelah larangan Facebook dijatuhkan dan mengumpulkan hampir 1.000 tanda tangan yang mendesak platform ini untuk mengembalikan gambar tersebut.

Facebook sekarang sudah mencabut larangan ini. Dalam pernyataan kepada Ultimate Classic Rock, seorang juru bicara menyinggung soal dihapusnya sampul album tersebut dari seluruh platform oleh raksasa media sosial ini.

Baca Juga: Tonton Part 2 Seri Video History of Led Zeppelin!

“Sebagaimana dijelaskan dalam standar komunitas kami, kami tidak mengizinkan gambar anak-anak telanjang di Facebook. Tetapi kami tahu ini adalah gambar yang penting secara culture. Karena itu, kami mencabut larangan tersebut,” kata juru bicara dari Facebook.

Ke depannya, Facebook menambahkan bahwa pihaknya kini akan lebih berhati-hati dalam mempertimbangkan nilai berita atau pentingnya pokok subjek untuk menghindari larangan yang tidak perlu di masa mendatang.

Keterangan Foto Utama: Led Zeppelin saat tampil di Denmark pada 28 Februari 1978. (Foto: Redferns/Jorgen Angel)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Freddie Mercury

Inilah 5 Mobil Klasik Koleksi Favorit Freddie Mercury

Freddie Mercury dan salah satu mobilnya. (Foto: Rock Stars Cars) Freddie Mercury merupakan salah satu penyanyi rock legendaris dan terpopuler di dunia. Dia

on Dec 26, 2019
Rod Stewart

Rod Stewart Beri Kabar Terbaru Soal Pertengkaran dengan Elton John

Bulan lalu, Sir Rod Stewart mengatakan dia “bertengkar” dengan Sir Elton John setelah menyebut tur barunya “perampasan uang”. Pelantun ‘Maggie May’

on Dec 23, 2019
The Who

Album Baru The Who Berjaya di Berbagai Chart Dunia

Dua minggu setelah dirilis pada awal bulan ini, album studio terbaru The Who, WHO, menempati posisi puncak berbagai chart di dunia.  Baca juga: The Who Boc

on Dec 19, 2019
Beck

‘Uneventful Days’ Bawa Beck Puncaki Chart Adult Alternative Songs

Untuk pertama kalinya di 2019, seorang artis solo pria sukses menempatkan lagunya di puncak tangga lagu airplay Adult Alternative Songs Billboard. Baca juga

on Dec 19, 2019