×
×

Search in Mata Mata Musik

Facebook Cabut Larangan Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin

Posted on: 06/25/19 at 11:22 am

Larangan tersebut diberlakukan karena sampul Houses of the Holy menampilkan gambar anak-anak telanjang.

Baca Juga: Robert Plant & David Gilmour Siarkan Podcast!

Facebook telah mencabut larangan terkait sampul album Led Zeppelin Houses of the Holy setelah sampul tersebut memicu filter penyensoran otomatis platform ini.

Raksasa media sosial ini melarang peredaran sampul album klasik dari tahun 1973 milik band rock tersebut—yang menampilkan anak-anak telanjang yang merangkak di atas bebatuan di Giant’s Causeway, Irlandia Utara—pada awal minggu ini.

Sampul album Houses of the Holy yang sempat dilarang beredar di Facebook karena melanggar Standar Komunitas mereka.

Seperti yang dispekulasikan Consequence of Sound, konten itu kemudian ditandai oleh seorang moderator yang tidak familiar dengan Led Zeppelin dan memblokir gambar tersebut sesuai dengan larangan Facebook terhadap gambar yang mengerikan, pedofilia, dan konten ilegal dan cabul lainnya.

Di Houses of the Holy, Led Zeppelin membahas karier mereka.

Sebuah petisi di Change.org diluncurkan tak lama setelah larangan Facebook dijatuhkan dan mengumpulkan hampir 1.000 tanda tangan yang mendesak platform ini untuk mengembalikan gambar tersebut.

Facebook sekarang sudah mencabut larangan ini. Dalam pernyataan kepada Ultimate Classic Rock, seorang juru bicara menyinggung soal dihapusnya sampul album tersebut dari seluruh platform oleh raksasa media sosial ini.

Baca Juga: Tonton Part 2 Seri Video History of Led Zeppelin!

“Sebagaimana dijelaskan dalam standar komunitas kami, kami tidak mengizinkan gambar anak-anak telanjang di Facebook. Tetapi kami tahu ini adalah gambar yang penting secara culture. Karena itu, kami mencabut larangan tersebut,” kata juru bicara dari Facebook.

Ke depannya, Facebook menambahkan bahwa pihaknya kini akan lebih berhati-hati dalam mempertimbangkan nilai berita atau pentingnya pokok subjek untuk menghindari larangan yang tidak perlu di masa mendatang.

Keterangan Foto Utama: Led Zeppelin saat tampil di Denmark pada 28 Februari 1978. (Foto: Redferns/Jorgen Angel)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Richie Kotzen

Richie Kotzen Telah Beri “Sentuhan” Terakhir Untuk Proyek Terbarun...

Richie Kotzen (Foto: talkingmetal.com). Richie Kotzen telah memberikan sentuhan akhir pada rekaman lagu-lagu barunya. Gitaris solois asal Amerika Serikat (A

on Mar 17, 2020
Pearl Jam, Melvins, Blondie

Dramer Pearl Jam, Melvins, dan Blondie Bersatu Untuk Merakit Lagu Eksp...

Dramer kelas berat Matt Cameron, Dale Crover dan Clem Burke semua muncul di trek yang baru dirilis dari kolaborator Melvins Toshi Kasai (Foto: Lloyd Bishop / N

on Mar 16, 2020
Java Open Air 2020

Dan Terjadi Lagi... Java Open Air 'Fear The Fest' 2020 Terpaks...

Niceplay Entertainment selaku penyelenggara Java Open Air 2020 dengan berat hati menyatakan bahwa pergelaran Java Open Air 2020 pada tanggal 25 Maret di Yo

on Mar 13, 2020
Led Zeppelin

Led Zeppelin Menangkan Hak Cipta Bagian Riff Lagu 'Stairway To Hea...

John Paul Jones, Robert Plant, Jimmy Page (Foto: Instagram.com/@ledzeppelin). Band rock legendaris Led Zeppelin telah memenangkan sengketa hak cipta yang te

on Mar 10, 2020