×
×

Search in Mata Mata Musik

Facebook Cabut Larangan Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin

Posted on: 06/25/19 at 11:22 am

Larangan tersebut diberlakukan karena sampul Houses of the Holy menampilkan gambar anak-anak telanjang.

Baca Juga: Robert Plant & David Gilmour Siarkan Podcast!

Facebook telah mencabut larangan terkait sampul album Led Zeppelin Houses of the Holy setelah sampul tersebut memicu filter penyensoran otomatis platform ini.

Raksasa media sosial ini melarang peredaran sampul album klasik dari tahun 1973 milik band rock tersebut—yang menampilkan anak-anak telanjang yang merangkak di atas bebatuan di Giant’s Causeway, Irlandia Utara—pada awal minggu ini.

Sampul album Houses of the Holy yang sempat dilarang beredar di Facebook karena melanggar Standar Komunitas mereka.

Seperti yang dispekulasikan Consequence of Sound, konten itu kemudian ditandai oleh seorang moderator yang tidak familiar dengan Led Zeppelin dan memblokir gambar tersebut sesuai dengan larangan Facebook terhadap gambar yang mengerikan, pedofilia, dan konten ilegal dan cabul lainnya.

Di Houses of the Holy, Led Zeppelin membahas karier mereka.

Sebuah petisi di Change.org diluncurkan tak lama setelah larangan Facebook dijatuhkan dan mengumpulkan hampir 1.000 tanda tangan yang mendesak platform ini untuk mengembalikan gambar tersebut.

Facebook sekarang sudah mencabut larangan ini. Dalam pernyataan kepada Ultimate Classic Rock, seorang juru bicara menyinggung soal dihapusnya sampul album tersebut dari seluruh platform oleh raksasa media sosial ini.

Baca Juga: Tonton Part 2 Seri Video History of Led Zeppelin!

“Sebagaimana dijelaskan dalam standar komunitas kami, kami tidak mengizinkan gambar anak-anak telanjang di Facebook. Tetapi kami tahu ini adalah gambar yang penting secara culture. Karena itu, kami mencabut larangan tersebut,” kata juru bicara dari Facebook.

Ke depannya, Facebook menambahkan bahwa pihaknya kini akan lebih berhati-hati dalam mempertimbangkan nilai berita atau pentingnya pokok subjek untuk menghindari larangan yang tidak perlu di masa mendatang.

Keterangan Foto Utama: Led Zeppelin saat tampil di Denmark pada 28 Februari 1978. (Foto: Redferns/Jorgen Angel)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

ice-t

Ice-T Bahas Keputusannya Mundur dari Panggung Rap

Menurut Ice-T, generasi lama hip-hop tidak akan pernah masuk rotasi lagi. Ketika diskusi tentang daftar rapper terbaik beredar di media sosial, banyak yang

on Oct 17, 2019
Coldplay

Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Rumor seputar album “eksperimental” Coldplay yang akan rilis akhir tahun ini sekarang diperkuat dengan poster misterius yang tersebar di São Paulo, Brasil

on Oct 17, 2019
Guns N’ Roses

Guns N’ Roses Cetak Sejarah di YouTube dengan “Sweet Child O’ Mi...

Video musik lagu ikonik Guns N’ Roses dari tahun 1987 itu menjadi satu-satunya video musik dari era ’80-an yang mencapai 1 miliar views.  Baca juga: Gu

on Oct 17, 2019
Queen

Queen Larang Donald Trump Gunakan Lagu Mereka dalam Kampanye

Band rock legendaris Queen mendesak Trump untuk tidak lagi menggunakan musik mereka, setelah “We Will Rock You” muncul di video kampanye baru presiden AS

on Oct 16, 2019