×
×

Search in Mata Mata Musik

Fitur Smart Download YouTube Music Bisa Unduh Hingga 500 Lagu

Posted on: 06/28/19 at 1:46 pm

Semuanya berdasarkan lagu-lagu yang disuka dan riwayat pemutaran.

YouTube Music memperluas fitur Offline Mixtape-nya dengan versi yang lebih menyeluruh yang sekarang disebut Smart Download. Saat kalian mengaktifkan smart download, aplikasi akan secara otomatis mengunduh hingga 500 lagu yang bisa kamu dengarkan di mana saja—baik dengan atau tanpa koneksi data.

Pilihan itu mencakup Offline Mixtape, playlist berisi 100 lagu berdasarkan riwayat pemutaran dan lagu-lagu dari playlist Liked Songs dan playlist serta album favorit.”

Kalian bisa menentukan batas berapa banyak lagu yang otomatis diunduh, dan proses ini hanya berlangsung pada malam hari dan saat ponsel terhubung ke Wi-Fi.

Mungkin sebagian orang tidak terlalu membutuhkan fitur yang mengunduh begitu banyak musik dengan sendirinya seperti ini, karena pasti banyak yang masih ingin mengontrol musik jenis apa yang yang ingin disimpan di perangkat pintarnya, ketimbang menyerahkan pekerjaan tersebut ke sebuah algoritma yang sudah terbukti sering tidak sesuai.

Tetapi smart download mungkin berguna buat kalian yang sering lupa menyimpan musik untuk didengarkan secara offline. Aplikasi lain termasuk Netflix juga sudah menggunakan fitur ini; smart download Netflix sekarang dapat menyimpan episode berikutnya dari program apa pun yang kamu tonton jadi kamu bisa langsung menontonnya, dan akan otomatis menghapus episode yang sudah kamu selesai tonton.

Sayangnya, YouTube masih belum dapat membocorkan kapan tepatnya mereka akan memigrasi koleksi lagu pengguna dari Google Play Music ke YouTube Music. Saya meminta juru bicara YouTube untuk memberikan informasi lebih lanjut namun belum ditanggapi. Kemarin, saya melihat Google Play Music telah diperbarui untuk mengatasi bug di iOS 13, jadi pasti masih ada cukup banyak orang yang menggunakannya sehingga perbaikan itu diprioritaskan. Kita tahu di antara kedua layanan tersebut, Google memiliki lebih dari 15 juta pelanggan berbayar. Saya tidak bisa beralih ke YouTube Music sampai semua musik favorit saya tersedia di sana, dan saya tahu pasti ada orang lain yang merasakan hal yang sama, jadi saya akan terus mendesak mereka.

Keterangan Foto Utama: Youtube Music. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daftar Nominasi JIMA 2021

    Inilah Daftar Nominasi & Cara Voting JOOX Indonesia Music Awards 2021!

    Sebuah penghargaan musik pertama yang diselenggarakan JOOX Indonesia untuk mengapresiasi musisi Indonesia dan dukungan penggemar terhadap perkembangan musi

    on Jun 7, 2021
    JIMA 2021

    JOOX Ajak Fans Dukung Idolanya Di JOOX Indonesia Music Awards 2021

    JOOX Indonesia sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia terus berupaya untuk mendukung musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia. Perusahaan platfor

    on Jun 7, 2021
    Metallica

    Metallica Raih Lebih Dari 1 Miliar Stream 99 Juta Jam Spotify Selama T...

    Metallica. (Foto: via Revolver). Saat Metallica memasuki tahun ke-40 eksistensi mereka di blantika musik, raksasa heavy metal ini tetap menjadi pembangkit t

    on Jan 5, 2021
    Year On TikTok

    “Year On TikTok” Merayakan Video Favorit Di Indonesia & Melihat Tr...

    Christian Bong, Nadya Ardianti, Angga Anugrah Purtra - Year on TikTok 2020. TikTok, aplikasi video singkat dengan misi untuk membawa kebahagiaan, hari ini m

    on Dec 15, 2020