×
×

Search in Mata Mata Musik

Full Cream Tampilkan Foto Langka dari Legenda Rock Cream

Posted on: 06/29/19 at 2:47 pm

Buku ini ditulis oleh putri tertua Ginger Baker, Nettie, dan kata pengantar oleh Tony Palmer, sutradara film Cream’s Farewell Concert.

Full Cream, sebuah antologi fotografi yang ringan dan mewah tentang trio rock legendaris, Cream, akan terbit pada 23 Agustus 2019. Buku produksi Wymer Publishing ini menampilkan banyak gambar arsip langka, dengan narasi dari putri tertua Ginger Baker, Nettie. Kata pengantarnya ditulis oleh Tony Palmer, pembuat film terkenal yang menyutradarai film Cream’s Farewell Concert.

Eric Clapton. (Foto: Pictorial Press Ltd/Alamy Stock/Tony Gale)

Buku ini berisi foto-foto Baker, Eric Clapton dan Jack Bruce yang jarang terlihat, termasuk beberapa foto dari sebelum dibentuknya Cream pada tahun 1966. Foto-foto ini berasal dari zaman mereka bersama The Graham Bond Organisation, The Yardbirds dan John Mayall & The Bluesbreakers. Ada juga foto trio ini, di atas dan di luar panggung, selama dua tahun karier mereka yang penuh gejolak, yang beberapa di antaranya bisa dilihat di sini.

Ginger Baker. (Foto: Nettie Baker)

Tulisan Nettie Baker melengkapi volume kedua dari memoarnya sendiri, More Tales Of A Rock Star’s Daughter, yang juga diterbitkan oleh Wymer. Nettie adalah rekan penulis di autobiografi Ginger, Hellraiser.

Ketika edisi pertama memoarnya sendiri keluar, dia bercerita pada uDiscover Music bagaimana hubungan ayahnya dengan Bruce berdampak pada Cream. “Secara musikal, keluhan apa pun yang dilakukan ayah saya, saya pikir itu berhasil,” kata Nettie. “Tapi itu jelas tidak berhasil pada awalnya, dan Eric tidak tahu itu masalahnya. Saya merasa sangat kasihan pada Eric, sungguh. Tapi Cream masih tetap populer untuk waktu yang lama.”

Full Cream juga menampilkan potret kehidupan ketiga musisi setelah era Cream dan reuni mereka di 1993 yang mengantar band ini ke Rock and Roll Hall of Fame. Kisah reuni mereka di 2005 untuk penampilan di Royal Albert Hall dan Madison Square Garden juga diceritakan.

Jack Bruce. (Foto: Pictorial Press Ltd/Alamy Stock/Tony Gale)

Format hardback buku ini dikemas dalam kotak presentasi buckram spesial dengan block foil. Full Cream hanya tersedia sebanyak 1.000 salinan di seluruh dunia, dan dijual langsung dari penerbit. Pelanggan yang pre-order buku ini hingga 26 Juli dapat dicetak namanya di halaman penggemar khusus.

Keterangan Foto Utama: Sampul antologi fotografi band Cream, Full Cream. (Foto: Wymer Publishing)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

ice-t

Ice-T Bahas Keputusannya Mundur dari Panggung Rap

Menurut Ice-T, generasi lama hip-hop tidak akan pernah masuk rotasi lagi. Ketika diskusi tentang daftar rapper terbaik beredar di media sosial, banyak yang

on Oct 17, 2019
Coldplay

Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Rumor seputar album “eksperimental” Coldplay yang akan rilis akhir tahun ini sekarang diperkuat dengan poster misterius yang tersebar di São Paulo, Brasil

on Oct 17, 2019
Guns N’ Roses

Guns N’ Roses Cetak Sejarah di YouTube dengan “Sweet Child O’ Mi...

Video musik lagu ikonik Guns N’ Roses dari tahun 1987 itu menjadi satu-satunya video musik dari era ’80-an yang mencapai 1 miliar views.  Baca juga: Gu

on Oct 17, 2019
Queen

Queen Larang Donald Trump Gunakan Lagu Mereka dalam Kampanye

Band rock legendaris Queen mendesak Trump untuk tidak lagi menggunakan musik mereka, setelah “We Will Rock You” muncul di video kampanye baru presiden AS

on Oct 16, 2019