×
×

Search in Mata Mata Musik

Heavy Metal, Genre dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Posted on: 05/1/19 at 2:58 pm

Jumlah streaming dan unduhan musik heavy metal meningkat sebesar 154 persen tahun lalu.

Oleh Whitney Shoemaker (ALTPRESS)

TuneCore mengumumkan genre dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia berdasarkan jumlah streaming dan unduhan untuk tahun 2018, dan kami sangat senang dengan hasilnya.

Baca Juga: Richard Reed Parry dari Arcade Fire Umumkan Album Baru

Tunjukkan tandukmu, penggemar musik metal, karena yang satu ini khusus untukmu.

Perusahaan yang berbasis di New York ini menyediakan layanan distribusi, penerbitan dan lisensi untuk artis independen, memungkinkan mereka memperoleh 100 persen dari apa yang mereka peroleh dari streaming digital di seluruh dunia.

TuneCore memungkinkan para artis untuk mendistribusikan musik mereka ke lebih dari 150 toko digital dan layanan streaming termasuk Spotify, iTunes, Apple Music, Amazon, Google Play dan banyak lainnya.

Senin lalu (29/4), platform ini mengungkapkan artis-artisnya memperoleh $83 juta di kuartal pertama tahun 2019—naik 21 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“TuneCore adalah satu-satunya platform global yang membayar para artis 100 persen dari apa yang mereka peroleh dari streaming dan unduhan digital, sekaligus juga memenuhi semua kebutuhan mereka terkait distribusi, promosi dan administrasi penerbitan,” kata CEO Scott Ackerman. “Di 2019 kami melihat momentum besar dalam membantu konsumen kami membangun karier yang berkelanjutan dengan mencari pendapatan baru di berbagai format dan saluran.”

Momentum itu mencakup peningkatan jumlah streaming dan unduhan sebesar 83 persen dalam satu tahun terakhir, dengan total mencapai 199,3 miliar.

Jadi genre mana yang paling menonjol dalam jumlah streaming dan unduhan itu? Heavy metal membawa pulang gelar tersebut sebagai genre dengan pertumbuhan tercepat di dunia!

Genre dengan pertumbuhan tercepat di dunia di 2018:

Heavy metal – naik 154 persen
J-Pop – naik 133 persen
R&B/Soul – naik 68 persen
K-Pop – naik 58 persen
Musik world – naik 57 persen
Instrumental – naik 42 persen

Kenaikan pertumbuhan streaming di 2018:

Afrika – naik 146 persen
Asia – naik 52 persen
Oseania – naik 38 persen
Eropa – naik 35 persen
Amerika Selatan – naik 32 persen
Amerika Utara – naik 31 persen

Seberapa sering kamu streaming dan unduh lagu-lagu heavy metal belakangan ini? Genre apa yang paling sering kamu putar setiap hari? Tulis jawabanmu di komentar di bawah!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daftar Nominasi JIMA 2021

    Inilah Daftar Nominasi & Cara Voting JOOX Indonesia Music Awards 2021!

    Sebuah penghargaan musik pertama yang diselenggarakan JOOX Indonesia untuk mengapresiasi musisi Indonesia dan dukungan penggemar terhadap perkembangan musi

    on Jun 7, 2021
    JIMA 2021

    JOOX Ajak Fans Dukung Idolanya Di JOOX Indonesia Music Awards 2021

    JOOX Indonesia sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia terus berupaya untuk mendukung musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia. Perusahaan platfor

    on Jun 7, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

    David Ellefson (Foto: David Brendan Hall). David Ellefson. Yep, this guy. Awal pekan ini, Megadeth mengumumkan pemutusan hubungan kerjanya dengan bassis dan

    on May 27, 2021