×
×

Search in Mata Mata Musik

Heavy Metal, Genre dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Posted on: 05/1/19 at 2:58 pm

Jumlah streaming dan unduhan musik heavy metal meningkat sebesar 154 persen tahun lalu.

Oleh Whitney Shoemaker (ALTPRESS)

TuneCore mengumumkan genre dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia berdasarkan jumlah streaming dan unduhan untuk tahun 2018, dan kami sangat senang dengan hasilnya.

Baca Juga: Richard Reed Parry dari Arcade Fire Umumkan Album Baru

Tunjukkan tandukmu, penggemar musik metal, karena yang satu ini khusus untukmu.

Perusahaan yang berbasis di New York ini menyediakan layanan distribusi, penerbitan dan lisensi untuk artis independen, memungkinkan mereka memperoleh 100 persen dari apa yang mereka peroleh dari streaming digital di seluruh dunia.

TuneCore memungkinkan para artis untuk mendistribusikan musik mereka ke lebih dari 150 toko digital dan layanan streaming termasuk Spotify, iTunes, Apple Music, Amazon, Google Play dan banyak lainnya.

Senin lalu (29/4), platform ini mengungkapkan artis-artisnya memperoleh $83 juta di kuartal pertama tahun 2019—naik 21 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“TuneCore adalah satu-satunya platform global yang membayar para artis 100 persen dari apa yang mereka peroleh dari streaming dan unduhan digital, sekaligus juga memenuhi semua kebutuhan mereka terkait distribusi, promosi dan administrasi penerbitan,” kata CEO Scott Ackerman. “Di 2019 kami melihat momentum besar dalam membantu konsumen kami membangun karier yang berkelanjutan dengan mencari pendapatan baru di berbagai format dan saluran.”

Momentum itu mencakup peningkatan jumlah streaming dan unduhan sebesar 83 persen dalam satu tahun terakhir, dengan total mencapai 199,3 miliar.

Jadi genre mana yang paling menonjol dalam jumlah streaming dan unduhan itu? Heavy metal membawa pulang gelar tersebut sebagai genre dengan pertumbuhan tercepat di dunia!

Genre dengan pertumbuhan tercepat di dunia di 2018:

Heavy metal – naik 154 persen
J-Pop – naik 133 persen
R&B/Soul – naik 68 persen
K-Pop – naik 58 persen
Musik world – naik 57 persen
Instrumental – naik 42 persen

Kenaikan pertumbuhan streaming di 2018:

Afrika – naik 146 persen
Asia – naik 52 persen
Oseania – naik 38 persen
Eropa – naik 35 persen
Amerika Selatan – naik 32 persen
Amerika Utara – naik 31 persen

Seberapa sering kamu streaming dan unduh lagu-lagu heavy metal belakangan ini? Genre apa yang paling sering kamu putar setiap hari? Tulis jawabanmu di komentar di bawah!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mötley Crüe

Mötley Crüe Promosikan Petisi Online yang Tuntut Mereka Reuni

Baru pada bulan Desember 2015 lalu band metal legendaris Mötley Crüe menggelar pertunjukan “terakhir” mereka di Los Angeles, dalam rangka menut

on Nov 18, 2019
Loudness

Loudness Sukses Getarkan Hard Rock Cafe Jakarta

Selasa malam (12/11), Hard Rock Cafe Jakarta dibanjiri oleh para diehard fans band metal kawakan dari Jepang, Loudness. Konser bertajuk Thunder in the East san

on Nov 14, 2019
Loudness

Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Band heavy metal legendaris asal Jepang, Loudness, baru saja mampir ke Jakarta untuk menggelar konser di Hard Rock Café Jakarta pada hari Selasa kemarin (12/1

on Nov 14, 2019
Loudness

Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Loudness akan menyapa para penggemarnya di Indonesia selama dua hari minggu ini. Band heavy metal legendaris asal Negeri Sakura ini akan menggelar konser di Ja

on Nov 11, 2019