×
×

Search in Mata Mata Musik

Hellbound! Mengajak Bernostalgia Lewat “Noise”

Posted on: 06/24/19 at 1:54 pm

Hellbound! hadirkan kembali acid house dalam single terbaru mereka di Proximity.

Baca Juga: Rave Party 30 Jam Siap Digelar di Gurun Star Wars!

Di era baru musik dance, tren anonim semakin populer di kalangan para artis, yang membiarkan musik mereka ‘berbicara’ sendiri. Hellbound!—produser, DJ, dan artis visual—adalah salah satu talenta baru yang menembus ranah EDM dengan lagu baru yang terinspirasi dari acid house, “Noise,” yang sekarang tersedia via Proximity.

Meski terlihat seperti pendatang baru, Hellbound! adalah proyek kedua dari seorang artis di komunitas dance yang sudah merasakan kesuksesan besar sebagai musisi tur.

Wajar saja kalau sentuhan yang berani dan modern tanpa ampun sangat terasa di lagu dengan musik rave tahun ’80-an dan ’90-an yang ikonik ini. Secara tradisional ditonjolkan dengan bass line yang mendalam dan minimalis, irama four-on-the-floor, dan vokal satu baris yang catchy, “Noise” mengambil elemen-elemen acid house klasik ini dan mengemas energi lebih dengan eksterior yang lebih kasar.

Walaupun terdapat sentuhan kontemporer, unsur nostalgia di lagu ini bisa langsung dikenali, terlepas dari siapa yang mendengarkannya.

Estetika visual dari branding Hellbound! sendiri adalah bentuk penghormatan pada acid house tahun ’80-an, di mana simbol “smiley face” pertama kali menjadi simbol penting bagi musik dance dan budaya rave.

Hellbound! membawa visi mereka lebih jauh dengan menenggelamkan pendengar dalam pengalaman yang total. Irama yang mengharukan dan mengesankan dengan estetika nostalgia yang menginspirasi secara keseluruhan dengan cerdik dipasangkan dengan visual yang menarik agar sesuai dengan nuansanya.

Baca Juga: Buku Baru Ini Rekam Kelahiran Acid House & Budaya Klub

Kemampuan mereka untuk meluncurkan konsep yang lengkap, seragam dan berkualitas tinggi telah menetapkan standar yang tinggi untuk musik mendatang dari produser misterius ini.

Sebagai visioner dalam segala aspek, Hellbound! dipastikan akan merilis lebih banyak musik seiring mereka melanjutkan upaya mereka untuk “membangkitkan kembali rave.”

Hellbound! luncurkan track barunya, “Noise” via Proximity

Keterangan Foto Utama: Hellbound!, proyek musik yang bertujuan “membangkitkan kembali rave” (Foto via EDM)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019