×
×

Search in Mata Mata Musik

James Blunt Akan Hadirkan Album yang Paling Sedih

Posted on: 06/9/19 at 11:00 am

James Blunt dikenal sering menciptakan lagu-lagu melankolis, tetapi album berikutnya akan lebih sedih dari yang sebelumnya.

Pelantun lagu “You’re Beautiful” ini akan mengambil inspirasi dari ‘beberapa orang yang telah meninggal, dan beberapa [yang] telah dilahirkan’ untuk pembuatan album studio keenamnya.

Dan Blunt sudah memprediksi, LP-nya yang sedang digarap itu akan sukses di pasaran karena ‘kesengsaraan laku.’

Artis asal Inggris ini sempat rehat sejenak dari panggung musik setelah perilisan LP-nya di 2017 The Afterlove, tetapi dia mengungkapkan sudah mulai mengerjakan musik sedih baru setelah mengalami beberapa kehilangan dalam hidupnya.

Saat berbicara dengan BANG Showbiz, Blunt mengatakan: “Saya seorang musisi dan sedang menulis lagu, jadi jagalah ruang ini. Saya baru saja selesai tur selama 18 bulan jadi saya baru pulang dan kembali ke studio.”

Penyanyi-penulis lagu ini menambahkan, “Kesengsaraan laku dan saya tahu beberapa orang yang telah meninggal, dan beberapa yang telah dilahirkan, jadi saya menulis tentang itu.”

Sementara pernyataannya mungkin tampak agak suram, penggemar Blunt tidak diragukan lagi akan mengharapkan beberapa lagu sedih lainnya yang serupa dengan lagu-lagu hitnya sebelumnya.

Contohnya, salah satu lagu terbesarnya—”Goodbye My Lover”—bercerita tentang kesadaran James bahwa dirinya tidak akan pernah bersama orang yang benar-benar dia cintai setelah hubungan mereka kandas, meskipun dia masih hidup dan menjalani hari-harinya di dunia. Sedih, kan?

James Blunt mengatakan, “Kesengsaraan laku.” (Foto: WireImage/Mike Pont)

Bahkan, lagu hit utama Blunt “You’re Beautiful” bukan tipe lagu pernikahan romantis seperti kelihatannya. Dia sebelumnya mengungkapkan, lagu itu tentang seorang pria yang mabuk karena obat-obatan di kereta, mengikuti seorang wanita yang sedang bersama kekasihnya.

Dalam obrolan dengan Huffington Post tentang makna tersembunyi di lagu itu, gitaris berusia 45 tahun ini menambahkan: “Dan dia seharusnya ditahan atau dipenjara karena sudah menjadi semacam orang mesum.”

James merilis album debutnya, Back To Bedlam, di 2004 dengan lagu hit “You’re Beautiful” sebagai single utamanya. Dia kemudian merilis All The Lost Souls di 2007, Some Kind of Trouble di 2010 dan akhirnya Moon Landing di 2013 sebelum rehat selama empat tahun dari dunia musik.

Blunt bahkan sudah membeli pub untuk membantu kita menenggelamkan kesedihan sambil mendengarkan album barunya. (Foto: ABC via Getty Images/Heidi Gutman)

Terkait proses pembuatan album barunya, Blunt mengatakan dia ‘bersenang-senang’ dengan album ini. Dia mengatakan, “Saya di studio. Saya bersenang-senang. Saya punya banyak hal untuk ditulis. Saya juga baru saja membeli pub bernama The Fox & Pheasant, dekat dengan Chelsea Football Club.”

Keterangan Foto Utama: James Blunt, yang tenar lewat lagu “You’re Beautiful.” (Foto: NBC/NBCU Photo Bank via Getty Images/Lloyd Bishop)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Bangkutaman

    Bangkutaman Merekam Semua Peristiwa Hidup Di Album Baru "Dinamika"

    Formasi Bangkutaman di album Dinamika. Masih terdengar nyaring alunan nada lagu 'Badai' yang dirilis 2020 lalu. Kini Bangkutaman resmi merilis album terbar

    on Sep 15, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021