<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

JKT:SKRG Bakal Reuni dan Gelar Showcase

Posted on: 07/3/19 at 3:58 pm

Salah satu album paling monumental di ranah musik lokal akan reunian?

Beruntung lah kalian yang besar di era awal 2000-an, karena kemungkinan besar kalian pernah menjumpai album kompilasi bertajuk JKT:SKRG yang menjadi salah satu bukti kedigdayaan musik independen di era tersebut.

Berisi karya-karya dari musisi cutting edge di era tersebut seperti The Upstairs, C’mon Lennon, The Brandals, Sajama Cut, The Adams, Teenage Death Star, Seringai, Zeke and The Popo, the Sastro hingga Ruang Hampa, album kompilasi JKT:SKRG yang dirilis pada 11 Juni 2004 di bawah label Aksara Records ini berhasil menggambarkan meriahnya ranah musik independen lokal kala itu. Bahkan, sebagian besar band yang tergabung di dalamnya masih aktif berkarya hingga saat ini.

Kabar baik lainnya, untuk merayakan usia 15 tahun sejak dirilisnya album tersebut, bekerja sama dengan Beer Garden Jakarta akan menyelenggarakan reunian band-band yang tergabung di dalam kompilasi JKT:SKRG bertajuk Thursday Kicks, JKT:SKRG Reunion pada 11 Juli mendatang.

Akan tampil 3 band dari kompilasi tersebut yaitu The Upstairs, Teenage Death Star, dan The Brandals, serta beberapa selector seperti The Sastro DJ Set Ft Aleantipony (The Adams), Lawless Youtube Squad, hingga Indra 7. jangan sampai kelewatan!

Keterangan Foto Utama: JKT:SKRG (kredit foto: Google Image)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rage Against the Machine

Rage Against the Machine Dipastikan Reuni Tahun Depan

Band ini akan menjadi penampil utama Coachella dan menggelar tiga pertunjukan di sepanjang perbatasan Meksiko. ‘The Renegades of Funk’ telah kembali:&nb

on Nov 6, 2019
My Chemical Romance

My Chemical Romance Bangkit dari Kubur, Siap Konser di LA!

Bertepatan dengan hari Halloween, My Chemical Romance ‘bangkit dari kubur’ untuk mengumumkan konser pertama mereka bersama sejak tahun 2012 di Los Angeles.

on Nov 1, 2019
Kelly Rowland

Kelly Rowland Ingin Rencana Reuni Destiny’s Child Tetap Jadi Rahasia

Kelly Rowland menanggapi rumor yang beredar tentang kemungkinan reuni Destiny’s Child, menjelaskan harapannya agar orang-orang tidak terlalu ‘kepo’ deng

on Oct 30, 2019
Synchronize Festival 2019

Huru-Hara Teenage Death Star di Synchronize Festival 2019

Kami nobatkan sebagai salah satu highlight di gelaran Synchronize Festival 2019 selain beberapa keseruan lainnya Baca juga: Tema Sosial Pada Gelaran Synchro

on Oct 8, 2019