×
×

Search in Mata Mata Musik

JKT:SKRG Bakal Reuni dan Gelar Showcase

Posted on: 07/3/19 at 3:58 pm

Salah satu album paling monumental di ranah musik lokal akan reunian?

Beruntung lah kalian yang besar di era awal 2000-an, karena kemungkinan besar kalian pernah menjumpai album kompilasi bertajuk JKT:SKRG yang menjadi salah satu bukti kedigdayaan musik independen di era tersebut.

Berisi karya-karya dari musisi cutting edge di era tersebut seperti The Upstairs, C’mon Lennon, The Brandals, Sajama Cut, The Adams, Teenage Death Star, Seringai, Zeke and The Popo, the Sastro hingga Ruang Hampa, album kompilasi JKT:SKRG yang dirilis pada 11 Juni 2004 di bawah label Aksara Records ini berhasil menggambarkan meriahnya ranah musik independen lokal kala itu. Bahkan, sebagian besar band yang tergabung di dalamnya masih aktif berkarya hingga saat ini.

Kabar baik lainnya, untuk merayakan usia 15 tahun sejak dirilisnya album tersebut, bekerja sama dengan Beer Garden Jakarta akan menyelenggarakan reunian band-band yang tergabung di dalam kompilasi JKT:SKRG bertajuk Thursday Kicks, JKT:SKRG Reunion pada 11 Juli mendatang.

Akan tampil 3 band dari kompilasi tersebut yaitu The Upstairs, Teenage Death Star, dan The Brandals, serta beberapa selector seperti The Sastro DJ Set Ft Aleantipony (The Adams), Lawless Youtube Squad, hingga Indra 7. jangan sampai kelewatan!

Keterangan Foto Utama: JKT:SKRG (kredit foto: Google Image)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Brandals

    The Brandals Setia Dengan Nuansa Punk Rock Via Single 'Belum Padam'

    The Brandals. (Foto: Ade Branuza). Gerombolan rocker sejati The Brandals merilis single terbaru bertajuk 'Belum Padam'. Sejak 21 Maret, lagu ini resmi diril

    on Mar 22, 2021
    The SIGIT Vs Sajama Cut

    Turnamen Babak 1 – Side B: The SIGIT Vs Sajama Cut. Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Aug 5, 2020
    Lagu Rock Indonesia Terbaik

    Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Untuk 1 Lagu Juara

    Hello Musik Mania, kami kembali hadirkan permainan seru untuk menentukan satu lagu pemenang alias Sang Juara dari 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 sejau

    on Aug 5, 2020
    Virus Corona

    Cara Alternatif Tetap Produktif Untuk Musisi Lokal Di Tengah Pembatasa...

    Barasuara, salah satu band inisiator patungan online untuk melawan wabah virus Corona. Sudah lebih dari tiga pekan rasanya masyarakat mengikuti imbauan peme

    on Apr 9, 2020