<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Joe Million dan Indra Menus Gelar Showcase Sebelum Tandang ke Eropa

Posted on: 07/2/19 at 1:10 pm

Kolaborasi keduanya akan berlangsung di Yogyakarta, sebelum bertolak untuk tampil di Prisme Festival, Perancis

Tahun 2018 lalu Rapper asal Papua yang kini bermukim di Sukabumi, Joe Million, dan musisi Noise dari Yogyakarta, Indra Menus, merilis kolaborasi lintas genre mereka. Rekaman 4 track yang sebelumnya dirilis via toko digital itu pun lalu dikemas ulang dalam format kaset oleh Otakotor Records dan Noise Bombing.

Sambutan yang didapat pun beragam mulai dari pro dan kontra ketika mendengarkan perpaduan Rap yang ngebut dengan eksperimentasi Noise. Memang hasil komposisi yang dihasilkan kolaborasi ini tidak mudah untuk dikonsumsi bagi semua orang.

Seiring berjalannya waktu, dari hasil promosi tradisional mulut ke mulut, sampailah rilisan ini ke Perancis yang kemudian membuahkan hasil dengan diundangnya mereka untuk bermain di Prisme Festival. Dikutip dari laman website-nya, festival tahunan yang diselenggarakan di Nantes (Perancis) ini adalah sebuah event yang bertujuan untuk merayakan praktik dan dinamika film analog saat ini serta mempromosikan jaringan yang berkomitmen untuk pengembangannya, eksperimen artistik secara umum, dan filosofi Do It Yourself.

Untuk lebih memantabkan hasil kolaborasi, kedua musisi ini sepakat untuk melakukan sesi rekaman baru. Proses rekaman yang kembali dilakukan di Watchtower Studio ini dimulai dengan workshop penulisan lagu selama 2 hari sehingga komposisi yang dihasilkan lebih matang. Selanjutnya rekaman ini akan dirilis sebagai modal tour mereka.

Hasil workshop penulisan lagu tersebut kemudian akan di-presentasi-kan bersama dalam sebuah showcase. Showcase lagu – lagu hasil kolaborasi ini akan diselenggarakan pada Minggu 7 Juli 2019 di Selir (eks Agenda), Arkadia Communal Space, Jl. Prawirotaman 1, no. 16, Yogyakarta.

Selain kolaborasi kedua-nya, showcase ini juga akan dibuka dengan sesi Rap dari Joe Million, penampilan tag team beatbox unit yang baru saja merilis album mereka”Exegi”, BDB (Barv Di Bvad), serta visual oleh Aditya Tama.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Zico

Zico Mengaku Pernah Alami Rambut Rontok Karena Stres

Zico buka-bukaan tentang musik dan kekhawatirannya saat menjadi tamu di acara Kim Shin Young‘s Hope Song At Noon pada 8 Oktober kemarin. Baca juga: Crush

on Oct 10, 2019
Rendy Pandugo

Ajak Matter Mos, Rendy Pandugo Rilis Single Baru

Berjudul “WHY?”, single ini banyak bercerita tentang kekacauan dunia. Baca Juga: Festival Mesin Waktu Umumkan Line Up tahun Ini Solois muda Rendy P

on Sep 20, 2019
Ariel Nayaka

Ariel Nayaka Gabung Def Jam South East Asia

Def Jam South East Asia dan Astralwerks Asia menjadi divisi label terbaru dari Universal Music Group. Baca Juga: No Handouts, Single Baru Ariel Nayaka, L

on Sep 16, 2019
Keterangan Foto Utama: Shaggydog (kredit foto: @shaggydogjogja Instagram account)

Shaggydog Masuk Karantina Untuk Kerjakan Album Ke-7

Selama 10 hari kedepan, para personil band ska asal Yogyakarta ini akan focus mengerjakan album terbaru mereka. Baca Juga: Skastra Rilis Single Soal Medi

on Sep 12, 2019