×
×

Search in Mata Mata Musik

Joe Million dan Indra Menus Gelar Showcase Sebelum Tandang ke Eropa

Kolaborasi keduanya akan berlangsung di Yogyakarta, sebelum bertolak untuk tampil di Prisme Festival, Perancis

Tahun 2018 lalu Rapper asal Papua yang kini bermukim di Sukabumi, Joe Million, dan musisi Noise dari Yogyakarta, Indra Menus, merilis kolaborasi lintas genre mereka. Rekaman 4 track yang sebelumnya dirilis via toko digital itu pun lalu dikemas ulang dalam format kaset oleh Otakotor Records dan Noise Bombing.

Sambutan yang didapat pun beragam mulai dari pro dan kontra ketika mendengarkan perpaduan Rap yang ngebut dengan eksperimentasi Noise. Memang hasil komposisi yang dihasilkan kolaborasi ini tidak mudah untuk dikonsumsi bagi semua orang.

Seiring berjalannya waktu, dari hasil promosi tradisional mulut ke mulut, sampailah rilisan ini ke Perancis yang kemudian membuahkan hasil dengan diundangnya mereka untuk bermain di Prisme Festival. Dikutip dari laman website-nya, festival tahunan yang diselenggarakan di Nantes (Perancis) ini adalah sebuah event yang bertujuan untuk merayakan praktik dan dinamika film analog saat ini serta mempromosikan jaringan yang berkomitmen untuk pengembangannya, eksperimen artistik secara umum, dan filosofi Do It Yourself.

Untuk lebih memantabkan hasil kolaborasi, kedua musisi ini sepakat untuk melakukan sesi rekaman baru. Proses rekaman yang kembali dilakukan di Watchtower Studio ini dimulai dengan workshop penulisan lagu selama 2 hari sehingga komposisi yang dihasilkan lebih matang. Selanjutnya rekaman ini akan dirilis sebagai modal tour mereka.

Hasil workshop penulisan lagu tersebut kemudian akan di-presentasi-kan bersama dalam sebuah showcase. Showcase lagu – lagu hasil kolaborasi ini akan diselenggarakan pada Minggu 7 Juli 2019 di Selir (eks Agenda), Arkadia Communal Space, Jl. Prawirotaman 1, no. 16, Yogyakarta.

Selain kolaborasi kedua-nya, showcase ini juga akan dibuka dengan sesi Rap dari Joe Million, penampilan tag team beatbox unit yang baru saja merilis album mereka”Exegi”, BDB (Barv Di Bvad), serta visual oleh Aditya Tama.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Endank Soekamti (kredit foto: @endanksoekamti Instagram account)

Endank Soekamti Lepas Video Musik Underwater

Single bertajuk “Yakin” ini menjadi pemanasan untuk album berikutnya yang segera dirilis Erix Soekamti dan kawan-kawan masih terus melaju dan berkar

on Jul 8, 2019
Keterangan Foto Utama: the Adams (kredit foto: @ariefindiart)

Penampilan The Adams di Authentic City, Yogyakarta

Penampilan pertama kuartet indie rock ini di Yogyakarta setelah album Agterplaas https://www.instagram.com/p/BzE6KRQFa_F/ Foto-foto The Adams Live from Aut

on Jun 30, 2019
Flying Solo, Album Kedua dan Tur Promo dari Pamungkas

Flying Solo, Album Kedua dan Tur Promo dari Pamungkas

Sukses mencuri perhatian lewat debut album, kini Pam rilis album keduanya Singer-songwriter paling fresh dari Jakarta, Pamungkas melepas album kedua. Tepat

on Jun 18, 2019
Keterangan Foto Utama: Shaggy Dog 22 Tahun (kredit foto: @bernhardawuy dan @wandirana via @shaggydogjogja Instagram account)

Konser di Lapas, Cara Shaggydog Rayakan Usia 22 Tahun

Menginjak 22 tahun berkarya sebagai Shaggydog, Heruwa dan kawan-kawan merayakannya di lembaga pemasyarakatan Lebih dari dua dekade usia dari band ska as

on Jun 13, 2019