×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah 14 Tahun, Kangin Nyatakan Mundur dari Super Junior

Posted on: 07/12/19 at 1:38 pm

Walaupun tidak akan bersama Super Junior lagi, Kangin tetap berada di bawah naungan Label SJ, sebagai solois.

Setelah 14 tahun berkarier bersama salah satu grup K-Pop paling produktif di industri hiburan, Kangin (34) mengumumkan via Instagram bahwa dia akan meninggalkan Super Junior.

Kangin mengunggah pemberitahuan tersebut Kamis (11/7) kemarin, dan menyebutkan kalau dia melalui ‘debat panjang’ sebelum membulatkan keputusannya.

“Saya hanya merasakan penyesalan kepada personil lainnya. Saya merasa perlu mengambil keputusan ini sesegera mungkin, tetapi karena hati yang baik dari mereka yang mendukung saya yang tidak pernah berubah serta staf label saya, terlepas dari kesalahan saya, saya tidak dapat mengumpulkan keberanian, dan saya juga merasa saya tidak dalam situasi di mana saya dapat secara membuta memutuskan apa pun sendiri. Namun, karena masalah saya sendiri, saya harus menyaksikan personil lain mengalami kesialan yang tidak seharusnya mereka hadapi, dan saya telah memutuskan bahwa saya tidak dapat menunda ini lagi.”

Sejak 2009, Kangin telah menjadi pusat beberapa skandal. Pada tahun 2009, dia ditangkap karena diduga telah melakukan penyerangan yang dilaporkan terjadi di luar bar di Seoul. Sebulan kemudian, dia terlibat dalam insiden tabrak lari dengan taksi saat berada di bawah pengaruh alkohol, yang dia pertanggungjawabkan dengan menyerahkan diri ke polisi beberapa jam kemudian.

Tujuh tahun kemudian, dia kembali terlibat dalam insiden tabrak lari dalam kondisi mabuk, yang menyebabkannya harus membayar denda dan dilarang tampil di sejumlah jadwal pertunjukan oleh labelnya, SM Entertainment.

Karena track record-nya yang berantakan ini, dia dan teman segrupnya, Sungmin, tidak dilibatkan dalam album Super Junior yang akan dirilis tahun ini. Meskipun dia telah secara resmi meninggalkan grup, Kangin akan tetap berada di bawah naungan label khusus Super Junior, Label SJ, sebagai artis solo.

Keterangan Foto Utama: Berkaitan dengan banyaknya skandal, Kangin putuskan untuk keluar dari Super Junior. (Foto: Han Myung-Gu/WireImage)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    Super Junior

    Ini Makna Lagu Super Junior 'House Party' Yang Dipuji Kemenkes RI

    Super Junior. (Foto: Twitter/SJofficial). Siapa yang enggak heran ketika tiba-tiba melihat akun Twitter Kementrian Kesehatan RI mengunggah tweet tentang 'Ho

    on Mar 19, 2021
    Anggota Boyband K-Pop

    Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Des...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Dec 28, 2020
    Aespa

    Aespa ‘Black Mamba’ Pecahkan Rekor MV Debut Dengan Views Terbanyak...

    aespa. Artis pendatang baru asuhan SM Entertainment, girlband K-pop aespa belum lama ini debut dengan single pertama, 'Black Mamba' pada 17 November. Dilans

    on Nov 19, 2020