×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah 14 Tahun, Kangin Nyatakan Mundur dari Super Junior

Posted on: 07/12/19 at 1:38 pm

Walaupun tidak akan bersama Super Junior lagi, Kangin tetap berada di bawah naungan Label SJ, sebagai solois.

Setelah 14 tahun berkarier bersama salah satu grup K-Pop paling produktif di industri hiburan, Kangin (34) mengumumkan via Instagram bahwa dia akan meninggalkan Super Junior.

Kangin mengunggah pemberitahuan tersebut Kamis (11/7) kemarin, dan menyebutkan kalau dia melalui ‘debat panjang’ sebelum membulatkan keputusannya.

“Saya hanya merasakan penyesalan kepada personil lainnya. Saya merasa perlu mengambil keputusan ini sesegera mungkin, tetapi karena hati yang baik dari mereka yang mendukung saya yang tidak pernah berubah serta staf label saya, terlepas dari kesalahan saya, saya tidak dapat mengumpulkan keberanian, dan saya juga merasa saya tidak dalam situasi di mana saya dapat secara membuta memutuskan apa pun sendiri. Namun, karena masalah saya sendiri, saya harus menyaksikan personil lain mengalami kesialan yang tidak seharusnya mereka hadapi, dan saya telah memutuskan bahwa saya tidak dapat menunda ini lagi.”

Sejak 2009, Kangin telah menjadi pusat beberapa skandal. Pada tahun 2009, dia ditangkap karena diduga telah melakukan penyerangan yang dilaporkan terjadi di luar bar di Seoul. Sebulan kemudian, dia terlibat dalam insiden tabrak lari dengan taksi saat berada di bawah pengaruh alkohol, yang dia pertanggungjawabkan dengan menyerahkan diri ke polisi beberapa jam kemudian.

Tujuh tahun kemudian, dia kembali terlibat dalam insiden tabrak lari dalam kondisi mabuk, yang menyebabkannya harus membayar denda dan dilarang tampil di sejumlah jadwal pertunjukan oleh labelnya, SM Entertainment.

Karena track record-nya yang berantakan ini, dia dan teman segrupnya, Sungmin, tidak dilibatkan dalam album Super Junior yang akan dirilis tahun ini. Meskipun dia telah secara resmi meninggalkan grup, Kangin akan tetap berada di bawah naungan label khusus Super Junior, Label SJ, sebagai artis solo.

View this post on Instagram

안녕하세요. 강인입니다. 정말 오랜만에 여러분들께 소식을 전하네요. 좋지 않은 소식이라 마음이 무겁지만 고심 끝에 글을 올립니다. 저는 이제 오랜 시간 함께했던 ‘슈퍼주니어’란 이름을 놓으려 합니다. 항상 멤버들에게는 미안한 마음뿐이었습니다 하루라도 빨리 결심하는 것이 맞다고 항상 생각해왔지만 못난 저를 변함 없이 응원해 주시는 분들과 회사 식구들이 마음에 걸려 쉽사리 용기 내지 못했고 그 어떤것도 제가 혼자 결정해서는 안된다는 생각도 했습니다 하지만 제 문제로 인해 겪지 않아도 될 일들을 겪는 멤버들을 지켜보면서 더 이상 늦춰서는 안되겠다는 판단을 하게 되었습니다. 무엇보다 14년이란 오랜 시간 동안 언제나 과분한 사랑을 주신 E.L.F. 여러분들께 가장 죄송한 마음입니다. 많이 늦었지만 슈퍼주니어란 이름을 내려놓고 홀로 걷는 길에도 항상 미안함과 고마움을 가슴에 새기고 나아가겠습니다. 끝까지 저를 배려해 준 멤버들과 회사 식구분들께 정말 감사하다는 말씀 드리고 싶습니다. 언제나 슈퍼주니어가 승승장구하기를 응원하겠습니다. 감사합니다.

A post shared by 강인 (@kanginnim) on

Keterangan Foto Utama: Berkaitan dengan banyaknya skandal, Kangin putuskan untuk keluar dari Super Junior. (Foto: Han Myung-Gu/WireImage)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Debut SuperM Menuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

Debut SuperM Tuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

SuperM, Super grup yang dijuluki 'Avengers of K-Pop’ ini direncanakan akan melakukan debutnya di AS pada Oktober 2019. Pekan lalu, Capitol Music Group dan

on Aug 17, 2019
Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019
GOT7

Fans Desak Konser GOT7 di Hong Kong Dibatalkan!

Mereka cemas dengan keselamatan Jackson Wang setelah personil GOT7 itu menyuarakan dukungannya terhadap China. Baca Juga: GOT7 Pastikan Mampir ke Asia di Ran

on Aug 15, 2019
BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan!

BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan!

Boyband paling produktif sejagat raya, BTS—yang baru saja merilis album No. 1 ketiganya dalam satu tahun—memutuskan untuk berlibur dan istirahat sejenak da

on Aug 14, 2019