×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West Libatkan Donald Trump untuk Bebaskan A$AP Rocky

Posted on: 07/22/19 at 8:00 am

“Saya akan menelepon Perdana Menteri Swedia yang sangat berbakat untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan untuk membantu A$AP Rocky. Begitu banyak orang ingin masalah ini segera diselesaikan,” kata Trump.

Baca Juga: A$AP Rocky Ditahan Karena Dugaan Terlibat Penyerangan di Swedia

Dalam serangkaian tweet pada hari Sabtu kemarin (20/7), Donald Trump mengatakan dirinya telah menghubungi Perdana Menteri Swedia, Stefan Löfven, pada hari Sabtu dan dia akan “secara pribadi menjadi penjamin” untuk A$AP Rocky kalau rapper tersebut dibebaskan dari tahanan.

Jumat lalu (19/7), Donald Trump mengatakan di Twitter bahwa dia akan memeriksa penahanan berlanjut A$AP Rocky di Swedia setelah mengobrol dengan Kanye West tentang situasi ini. “Baru saja berbicara dengan @KanyeWest tentang penahanan temannya, A$AP Rocky,” tulis Trump. “Saya akan menelepon Perdana Menteri Swedia yang sangat berbakat untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan untuk membantu A$AP Rocky. Begitu banyak orang ingin masalah ini segera diselesaikan!”

Tweet Trump muncul segera setelah beredarnya laporan bahwa Kanye West dan Kim Kardashian melobi Gedung Putih, khususnya penasihat/menantu Trump, Jared Kushner, untuk mendorong pembebasan A$AP Rocky dari pusat penahanan di Swedia, di mana sang rapper ditahan karena dugaan “serangan berat” sejak penangkapannya pada 2 Juli. A$AP Rocky terus menyatakan diri tidak bersalah.

Berbicara di hadapan media pada hari Jumat, Trump mengatakan Ibu Negara Melania Trump awalnya memberi tahunya tentang keadaan A$AP Rocky. “A$AP Rocky berada dalam sebuah situasi di Swedia. Swedia adalah negara yang hebat, dan mereka adalah teman saya,” jelas Trump, sambil menambahkan bahwa “Saya sudah ditelepon banyak orang” sehubungan dengan A$AP Rocky, yang memiliki “dukungan luar biasa.”

Baca Juga: Gugatan Hak Cipta Kanye West

Melania Trump menambahkan (via CNN), “Kami akan bekerja sama dengan Departemen Luar Negeri dan kami berharap bisa membawanya pulang segera.”

Kardashian menulis di Twitter pada hari Kamis, “Terima kasih @realDonaldTrump , @SecPompeo, Jared Kushner & semua orang yang terlibat dalam upaya membebaskan ASAP Rocky & dua temannya. Komitmen kalian terhadap reformasi keadilan sangat dihargai.”

Bintang reality show itu sebelumnya meminta bantuan Trump untuk mengubah hukuman penjara Alice Marie Johnson pada bulan Juni 2018.

Pihak berwenang di Swedia punya waktu hingga 25 Juli 2019 untuk menyelesaikan penyelidikan atas dugaan serangan yang dilakukan A$AP Rocky. Perdana Menteri Swedia, Stefan Löfven, belum memberikan komentar apa pun terkait penangkapan A$AP Rocky di media sosial.

Keterangan Foto Utama: Presiden Donald Trump menyatakan akan “secara pribadi menjadi penjamin” untuk A$AP Rocky. (Foto: Shutterstock)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Kanye West Umumkan Jesus Is King Akan Meluncur Akhir September 2019!

Akhirnya Jesus Is King bukan hanya kabar burung. Kanye West baru saja memberikan konfirmasi kalau album barunya tersebut secara resmi meluncur penghujung S

on Sep 7, 2019
Kanye West, Francis and the Lights, Bon Iver

Kanye West, Bon Iver & Francis and the Lights Reunian!

Francis and the Lights pernah menampilkan Kanye West dan Bon Iver di single tahun 2016-nya berjudul “Friends.” Dan sekarang mereka bertiga kembali menghadi

on Sep 4, 2019
A$AP Rocky

A$AP Rocky Dinyatakan Bersalah Atas Penyerangan di Stockholm

Walaupun A$AP Rocky dibebaskan dari hukuman penjara, keputusan pengadilan Stockholm tersebut menuai banyak kecaman keras. Baca Juga: Tuntutan Dijatuhkan, A$A

on Aug 15, 2019
A$AP Rocky Sementara Dibebaskan dari Penjara Swedia

A$AP Rocky Dibebaskan Sementara dari Penjara Swedia

Sang rapper sekarang sudah kembali ke Amerika Serikat. Dilema seputar kasus hukum yang menjerat rapper A$AP Rocky dan dua orang krunya di Swedia akhirnya me

on Aug 5, 2019