×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Perdana Tur Reuni Spice Girls di Eropa Alami Masalah Sound

Posted on: 05/27/19 at 2:27 pm

Nama Victoria Beckham hanya disiratkan sekali di sepanjang konser reuni pertama Spice Girls sejak 2007 tersebut.

Baca Juga: Diplo Gunakan Lagu Spice Girls Untuk Single Baru!

Victoria “Posh Spice” Beckham memang memilih untuk tidak ikut tur, tetapi ada banyak inklusivitas lain yang terjadi saat keempat personil Spice Girls lainnya membuka tur reuni mereka di Dublin pada Jumat (24/5) malam lalu.

“Kami menyambut semua usia, semua ras, semua gender, semua negara asal, semua orientasi seksual, semua agama dan kepercayaan, semua bakat,” kata mereka saat membuka konser di Croke Park Stadium.

“Seperti seorang raja atau ratu, kami merayakanmu. Tetapi saya harus mengatakan, ada banyak ratu di sini malam ini,” kata Geri “Ginger Spice” Halliwell Horner kemudian (sambil “mengedipkan mata dengan cukup keras sampai bisa menyebabkan hernia,” kata The Guardian) kepada 71.000 orang penggemar yang hadir.

Spice Girls buka tur reuninya di Eropa dan alami gangguan teknis sound. (Foto: Andrew Timms)

Victoria Beckham yang absen di tur ini hanya direferensikan secara singkat, dengan diubahnya lirik “Easy V don’t come for free” di “Wannabe” oleh Halliwell Horner menjadi, “Where is she?

Baca Juga: Mel B Ingin Spice Girls Tampil di Coachella

Grup ini sempat mengalami masalah suara dalam konser ini, yang menyebabkan banyak penggemar mengeluh di Twitter karena beberapa lagu hampir tidak bisa dibedakan satu sama lain di bagian stadion yang sama. Melanie “Scary Spice” Brown menyinggung masalah ini dalam sebuah postingan di Instagram setelahnya, dengan menuliskan, “Terima kasih sudah datang ke konser kami malam ini di Dublin. Kami akan melihat kalian di Cardiff dan mudah-mudahan vokal dan suaranya akan jauh, jauh lebih baik… Pfft.”

Ini merupakan reuni pertama mereka sejak 2007 yang mencakup tur di Britania Raya dan Irlandia, yang akan berakhir dengan konser tiga malam pada 13-15 Juni di Wembley Stadium. Spice Girls awalnya bubar di 2000. Tidak ada rekaman baru yang dirilis; semua materi yang dibawakan diambil dari musik di masa kejayaan mereka pada akhir tahun ’90-an.

Melanie C alias Sporty Spice. (Foto: Andrew Timms)

SETLIST
Spice Up Your Life / If You Can’t Dance
Who Do You Think You Are?
Do It
Something Kind Of Funny
Military Cadence / Sound Off
Holler
Queer Tango
Viva Forever
Let Love Lead The Way
Goodbye
Car Wash
Never Give Up On The Good Times
We Are Family
Love Thing
Lady Is a Vamp
The Last Waltz
Too Much
Say You’ll Be There
2 Become 1
Stop
Mama
Wannabe

Mel B dan Emma Bunton. (Foto: Andrew Timms)

Keterangan Foto Utama: Spice Girls, tanpa Victoria Beckham, tampil di konser pembuka tur reuni mereka di Eropa. (Foto: Andrew Timms)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Melanie C

Video Single Kedua Melanie C, 'Who I Am' Tembus 1,3 Juta Views Dalam 1...

Ikon pop internasional Melanie C telah kembali pada 31 Maret 2020 dengan merilis single barunya, 'Who I Am.' Juga merilis video musik resmi single terseb

on Apr 2, 2020
Melanie C 2019

Melanie C Rilis Single Solo Baru Menampilkan Grup LGBTQ+

Melanie C 2019 (Foto: melaniec.net) Salah satu anggota Spice Girls yang terkenal berpenampilan 'sporty', Melanie C telah merilis single solo terbarunya yang

on Dec 25, 2019
My Chemical Romance

My Chemical Romance Kembali Unjuk Gigi dalam Konser Reuni di LA

Setelah bertahun-tahun mengisyaratkan akan kembali manggung bersama, My Chemical Romance (MCR) akhirnya menggelar konser reuni mereka pada Jum'at (20/12) malam

on Dec 23, 2019
The Pussycat Dolls

Reuni The Pussycat Dolls, Bawakan Single baru "React"

The Pussycat Dolls kembali reuni di penampilan final X Factor Inggris, Sabtu (30/11). Mereka membawakan lagu-lagu andalan dengan performa yang relatif menakjub

on Dec 1, 2019