×
×

Search in Mata Mata Musik

Area 51 Raid di Facebook Akan Dijadikan Festival EDM?

Posted on: 07/23/19 at 9:52 pm

Pria di balik acara penyerbuan Area 51 di Facebook berpendapat acara ini bisa menjadi kesempatan untuk menggelar festival EDM.

Baca Juga: Sónar Hong Kong, Festival EDM Terbesar di Hong Kong?

Kalau kalian belum dengar tentang kabar jutaan orang yang berencana menyerbu Area 51 di Nevada pada 20 September nanti, mungkin selama ini kalian tinggal di bawah batu… atau tidak punya media sosial. Apa pun alasannya, saat ini sudah ada lebih dari tiga juta orang yang mengklik tombol “pergi” atau “tertarik” ke acara itu. Namun, pria yang menciptakan acara itu di Facebook, Matty Roberts, seorang mahasiswa, punya tujuan yang berbeda.

“Saya ingin menjadikannya seperti semacam festival,” kata Roberts kepada KERO-TV. “Saya ingin menghadirkan banyak artis musik yang berbeda, semua orang dari dunia EDM dan kemudian mungkin beberapa dari indie rock, mungkin artis-artis kecil yang sedang naik daun.”

Roberts melanjutkan, dia telah menghubungi beberapa penginapan lokal di sekitar Area 51 yang memberitahunya bahwa mereka telah dipesan penuh untuk acara penyerbuan ke fasilitas Angkatan Udara AS tersebut, dengan sedikit sentuhan anime. Jadi kalau audiens adalah satu-satunya hal yang diperlukan, hal itu sudah beres ditangani.

Sementara untuk siapa pun yang ingin menganggap acara itu dengan terlalu serius…

“Tolong jangan,” katanya sambil tertawa. “Saya tidak ingin ada orang yang terluka karena hal ini. Ini hanya—ini bermula hanya dari imajinasi murni. Ini dimaksudkan sebagai lelucon. Saya ingin melakukan sesuatu yang keren di luar sana, dan sekarang sudah ada banyak orang yang terkumpul, tetapi saya tidak ingin ada yang terluka.”

Baca Juga: Kebakaran di Ultra Music Festival 2019!

Tidak diragukan lagi, akan ada begitu banyak produser yang mempertimbangkan untuk tampil di acara ini. Nantikan info lebih lanjut kalau hal ini memang menjadi kenyataan.

Artikel asli ditulis oleh Matthew Meadow untuk Your EDM dan sudah melalui proses penyaduran serta pengeditan oleh redaksi Mata Mata Musik.

Keterangan Foto Utama: Area 51 di Nevada yang menjadi fasilitas Angkatan Udara AS akan ‘diserbu’ oleh jutaan warganet pada September mendatang. (Foto via Your EDM)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Beatport

Beatport Akan Pangkas Katalog Musiknya Yang Tak Terjual

Lagu-lagu tidak terjual yang dirilis sebelum Januari 2019 akan dihapus dari Beatport. Baca Juga: Streaming Makin Menggeser Kultur DJ Dalam sebuah pernyataa

on Aug 19, 2019
Tiffany Young & Lee Hi meriahkan Super K-Pop Festival Indonesia 2019

SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Super K-Pop Festival Indonesia 2019 yang akan digelar selama dua hari ini mendatangkan nama-nama populer seperti Tiffany Young, Red Velvet, D&E SuJu. Su

on Aug 17, 2019
Primal Scream

Primal Scream Muncul di Line Up Soundrenaline 2019

Band garage rock asal Inggris ini untuk pertama kalinya akan tampil di Indonesia. Baca Juga: Primal Scream Umumkan Maximum Rock ‘N’ Roll: The Singles

on Aug 14, 2019
The Chainsmokers Menjadi DJ dengan Bayaran Tertinggi 2019-1

Setahun Terakhir, The Chainsmokers Kantongi Bayaran Tertinggi, Geser C...

The Chainsmokers menurunkan posisi Calvin Harris dengan pendapatan sebesar $46 juta. Di bawah bola disko koil Tesla yang menggetarkan, Marshmello naik ke at

on Aug 14, 2019