×
×

Search in Mata Mata Musik

Megadeth Kerjakan Album Ke-16

Posted on: 05/16/19 at 10:17 am

Kabar ini datang lewat unggahan foto di studio rekaman dengan keterangan “Dimulailah #Megadeth16”

Baca Juga: Megadeth Rayakan 35 Tahun Dengan Novel Grafik

Megadeth mengonfirmasi mereka sudah kembali ke studio, menentukan lagu-lagu mana yang akan masuk ke album lanjutan dari album mereka di 2016, Dystopia.

Legenda thrash metal asal AS ini sebelumnya memposting rekaman dari sesi latihan untuk album studio ke-16 mereka yang akan datang, meskipun tidak jelas apakah proses rekaman waktu itu sudah dimulai.

Gitaris band, Dave Mustaine, mengatakan pada Music Radar di bulan Maret lalu bahwa band ini berencana memasukkan 12 atau 13 lagu di album baru mereka. “Kontrak saya menuliskan saya hanya perlu memainkan delapan lagu per album dan saya tidak bisa melakukan itu—rasanya seperti curang,” ungkapnya.

Baca Juga: Megadeth Rilis Materi Baru Berdurasi 46 Detik dengan Blast Beats

“Ketika saya tumbuh mendengarkan vinyl, jauh lebih mudah membeli album dan menjadi senang dengan musik selama 45 menit. Saat dunia digital hadir, paradigmanya berubah—karya musik jadi memerlukan lebih banyak lagi.

Dave Mustaine di 2010.

“Orang-orang tidak puas dan banyak lagu yang dilewatkan. Jadi sekarang, kami tahu kami akan memulai dengan baik. Materi baru ini hanya akan menjadi semakin lebih baik.”

Selain itu, di bulan April, David Ellefson (bassist) mengatakan pada podcast Talkin’ Rock With Meltdown bahwa album baru ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada 2020 daripada di tahun ini.

Warheads On Foreheads, album kompilasi band ini, dirilis pada akhir Maret. Album ini disertai dengan novel grafik setebal 350 halaman dalam rangka perayaan ulang tahun ke-35 Megadeth di tahun ini.

Keterangan Foto Utama: Dave Mustaine Megadeth tampil di Stone Free Festival, The O2 Arena pada 16 Juni 2018 di London, Inggris. (Foto: WireImage/Chiaki Nozu)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Suicide Silence

Suicide Silence Bagikan 2 Video Musik & Detail Album Baru

Raksasa deathcore yang berbasis di California, Suicide Silence, merilis video musik resmi untuk dua lagu mereka "Meltdown" dan "Love Me To Death". Untuk pe

on Nov 19, 2019
Hatebreed

Hatebreed Mulai Olah Album Baru yang Akan Meluncur Musim Semi 2020

Awal tahun ini, pionir musik hardcore Hatebreed merayakan ulang tahun ke-25 mereka sebagai band dengan tur anniversary besar-besaran. Sekarang band ini tampak

on Nov 18, 2019
Creative Waste

Creative Waste Gelar Pertunjukan Metal Pertama di Arab Saudi

Sejarah baru tercatat di Arab Saudi, saat band beraliran grindcore Creative Waste mengadakan pertunjukan metal pertama di ruang publik dalam sejarah negara ter

on Nov 18, 2019
Robbie Williams Tyson Fury

Robbie Williams Gaet Petinju Tyson Fury di Single "Bad Sharon"

Robbie Williams berkolaborasi dengan petinju papan atas Tyson Fury di "Bad Sharon," single terbaru dari albumnya yang akan datang, The Christmas Present. Di

on Nov 16, 2019