×
×

Search in Mata Mata Musik

Megadeth Kerjakan Album Ke-16

Kabar ini datang lewat unggahan foto di studio rekaman dengan keterangan “Dimulailah #Megadeth16”

Baca Juga: Megadeth Rayakan 35 Tahun Dengan Novel Grafik

Megadeth mengonfirmasi mereka sudah kembali ke studio, menentukan lagu-lagu mana yang akan masuk ke album lanjutan dari album mereka di 2016, Dystopia.

Legenda thrash metal asal AS ini sebelumnya memposting rekaman dari sesi latihan untuk album studio ke-16 mereka yang akan datang, meskipun tidak jelas apakah proses rekaman waktu itu sudah dimulai.

Gitaris band, Dave Mustaine, mengatakan pada Music Radar di bulan Maret lalu bahwa band ini berencana memasukkan 12 atau 13 lagu di album baru mereka. “Kontrak saya menuliskan saya hanya perlu memainkan delapan lagu per album dan saya tidak bisa melakukan itu—rasanya seperti curang,” ungkapnya.

Baca Juga: Megadeth Rilis Materi Baru Berdurasi 46 Detik dengan Blast Beats

“Ketika saya tumbuh mendengarkan vinyl, jauh lebih mudah membeli album dan menjadi senang dengan musik selama 45 menit. Saat dunia digital hadir, paradigmanya berubah—karya musik jadi memerlukan lebih banyak lagi.

Dave Mustaine di 2010.

“Orang-orang tidak puas dan banyak lagu yang dilewatkan. Jadi sekarang, kami tahu kami akan memulai dengan baik. Materi baru ini hanya akan menjadi semakin lebih baik.”

Selain itu, di bulan April, David Ellefson (bassist) mengatakan pada podcast Talkin’ Rock With Meltdown bahwa album baru ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada 2020 daripada di tahun ini.

Warheads On Foreheads, album kompilasi band ini, dirilis pada akhir Maret. Album ini disertai dengan novel grafik setebal 350 halaman dalam rangka perayaan ulang tahun ke-35 Megadeth di tahun ini.

Keterangan Foto Utama: Dave Mustaine Megadeth tampil di Stone Free Festival, The O2 Arena pada 16 Juni 2018 di London, Inggris. (Foto: WireImage/Chiaki Nozu)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Rich Brian (kredit foto: @brianimanuel Instagram account)

Rich Brian Jawab Kritik Lewat Single Baru

Single terbaru dari album keduanya The Sailor yang akan segera dirilis 26 Juli mendatang Setelah melepas single pertama berjudul “Yellow” beberapa w

on Jul 23, 2019
Setelah 13 Tahun, Tool Berganti Era Lewat Logo Barunya!

Setelah 13 Tahun, Tool Berganti Era Lewat Logo Barunya!

Dalam sebuah teaser untuk album baru mereka—lanjutan dari 10,000 Days di 2006—Tool meluncurkan logo baru. Masih sekitar sebulan sampai album baru dijadw

on Jul 23, 2019
Album baru EXO

Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

Kabar ini dibocorkan langsung oleh Suho dalam konser EXO baru-baru ini di Seoul. Baca Juga: EXO Luncurkan Teaser Pertama Untuk Video “Love Shot” 21 Jul

on Jul 23, 2019
Ed Sheeran

No.6 Collaborations Project Dari Ed Sheeran Debut di No. 1 Chart UK

Empat lagu di album ini sukses menembus jajaran Top 10 di negara asal Sheeran tersebut. Baca Juga: Lagu Apa Saja yang Akan Dibawakan Ed Sheeran? Tidak meng

on Jul 22, 2019