×
×

Search in Mata Mata Musik

Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga?

Posted on: 06/12/19 at 4:23 pm

BTS kemungkinan tidak bisa lanjut tampil sebagai full group di konser mereka mulai tahun 2020. 

Jin dan Suga mungkin harus menjalani wajib militer, dan karenanya, tidak bisa tampil bersama rekan-rekan segrupnya di tur dunia mereka ke depan. Di Korea, pria yang berumur 25 tahun ke atas harus mendapat izin resmi dari pemerintah untuk keluar negeri. 

Baca Juga: Ulang Tahun Jimin BTS ke-24 Tiba, 5 Momen Istimewa Ini Hadir

Dua anggota BTS, Jin dan Suga harus jalani Wajib Militer di tahun 2020.

Jin saat ini berusia 27 dan di usia 28, dia harus mulai wajib militernya. Suga, yang saat ini berusia 26, mungkin tidak dapat ikut tur di paruh kedua tahun 2020. 

Meskipun pemerintah telah mengakui Bangtan Boys atas kesuksesan global mereka, masalah ini menyebabkan ambiguitas mengenai aktivitas mendatang Bangtan Boys sebagai grup di luar negeri. Politisi bahkan menyarankan agar Bangtan Boys dibebaskan dari tugas militer mereka karena kesuksesan mereka, tapi isu tersebut masih diperdebatkan.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    Akankah BTS Cari Member Baru untuk Gantikan Posisi Jin?

    Umur superstar K-pop BTS mungkin lebih pendek dari yang kita perkirakan. Namun, itu bukan karena kurangnya dukungan fans ataupun pertikaian dalam tubuh grup.

    on Oct 31, 2019
    Yoon Ji Sung

    Lagu Baru Yoon Ji Sung Akan Rilis Senin Depan!

    Lagu baru ini akan dirilis setelah dia memulai wajib militernya Senin kemarin. Yoon Ji Sung akan menghadiahkan lagu baru untuk para penggemarnya! Pada 14

    on May 15, 2019
    Changsub BTOB Mulai Wajib Militer Bulan Depan

    Changsub BTOB Mulai Wamil Bulan Depan!

    Changsub jadi personil kedua BTOB yang ikut wajib militer. Oleh: Kim Hye-soo (Kpop Herald) Hari Kamis ini, personil BTOB Lee Chang-sub mengkonfirmasi bahwa diri

    on Dec 8, 2018