×
×

Search in Mata Mata Musik

NCT 127 Siap Tenar di Amerika!

Posted on: 05/3/19 at 10:34 am

Kegilaan terhadap K-pop mengalir deras di AS, yang berarti, grup-grup baru terus bersaing mengamankan tempat di samping BTS dan BLACKPINK.

NCT 127 (yang namanya menggabungkan frasa “Neo Culture Technology” dengan koordinat longitudinal Seoul) tampaknya menjadi grup berikutnya yang siap menjadi bintang di AS.

Album debut mereka di AS, Regular-Irregular, menduduki peringkat No. 1 iTunes di 22 negara, dan beberapa konser di tur Amerika Utara pertama mereka laris terjual.

Lusa (5/4), NCT 127 akan tampil di Smart Financial Centre di Sugar Land.

Grup ini—yang beranggotakan Taeyong, Taeil, Yuta, Jaehyun, Mark, Haechan, Johnny, Jungwoo dan Doyoung—menghadirkan beberapa personil yang jago berbahasa Inggris dari Korea, Kanada, Jepang dan AS.

Keragaman itu tercermin dalam musik mereka, yang menggabungkan pop, R&B, hip-hop dan Latin trap. Single terbaru mereka dalam Bahasa Inggris “Regular,” ternyata, bisa menjadi pengiring lagu Cardi B “I Like It.”

Baru-baru ini, personil bergantian menjawab pertanyaan tentang pengalaman mereka di AS dan keseimbangan kepribadian di sebuah sesi wawancara yang kami lansir dari Houston Chronicle.

K-pop sedang menikmati banyak dukungan di AS. Mengapa menurut kalian begitu?

Doyoung, “Saya hanya sangat bersyukur atas semua perhatian dan dukungan yang didapat K-pop dan NCT 127. Saya rasa alasan utamanya adalah karena ada begitu banyak genre musik yang berbeda bahkan di dalam K-pop dan, tentu saja, saya rasa para penggemar sangat menyukai semua penampilan yang spektakuler.”

Houston dan Texas adalah pasar besar K-pop. Apa yang terlintas dalam pikiran kalian saat mendengar “Texas”?

Johnny, “Hal pertama yang ada di pikiran saya saat memikirkan Texas mungkin adalah ucapan, ‘Howdy y’all.’ barbeku Texas, koboi dan topi koboi.”

Musik kalian menggabungkan banyak bunyi dan gaya yang berbeda. Dari mana asal semua itu?

Taeyong, “Titik inspirasi terbesar bagi musik kami berasal dari penggemar yang suka musik kami. Mereka sangat menginspirasi kami untuk kerja keras. Dalam hal produksi dan pembuatan musik kami, saya dan teman-teman seband selalu bicara dengan satu sama lain dan staf lainnya tentang bagaimana kami bisa memasukkan rasa dan gaya kami sendiri ke dalam musik kami.”

Apa ada satu lagu di katalog kalian yang sangat penting bagi band ini?

Jaehyun, “’Replay’ adalah lagu di mana kami terhubung dengan penggemar kami selama Neo City — The Origin Tour dengan menggunakan lightstick resmi kami, jadi kenangan itulah yang membuat lagu ini sangat berarti bagi saya.”

Apa pengalaman favorit kalian di Amerika sejauh ini?

Haechan, “Bagi saya, In-N-Out! Itu benar-benar pengalaman yang tidak terlupakan dan salah satu kenangan favorit saya saat berada di Amerika. Makanannya sangat enak sampai saya terkadang memikirkannya saat saya di Korea.”

Grup besar menyimpan banyak kepribadian. Siapa yang paling lucu?

Yuta, “Menurut saya, itu Johnny. Dia adalah penyemangat di grup ini dan selalu tahu cara menaikkan energi kami dan menyemangati kami. Saya rasa ekspresi wajah dan cara dia bicara pada umumnya lucu.”

Siapa yang paling sering mengantuk?

Taeil, “Saya rasa itu saya. Kalau saya bisa menyebut satu lagi, saya mungkin akan bilang Haechan. Dia bisa tertidur hampir di mana saja.”

Siapa pemberi nasihat yang baik?

Jungwoo, “Mark memberikan banyak nasihat yang bagus. Dan setiap kali dia memberi nasihat, saya merasa dia benar-benar membimbing saya ke arah yang positif. Saya selalu bersyukur ada dia.”

Siapa dari kalian yang paling manis dan perhatian?

Doyoung, “Johnny adalah tipe yang sangat peduli. Dia ingat detail yang paling kecil dan bijaksana dengan bakatnya.”

Siapa yang paling jago masak?

Johnny, “Pastinya Doyoung!”

Keterangan Foto Utama: NCT 127 mendatangi The Build Series untuk membahas NEO CITY The Origin Tour, di Build Studio pada 23 April 2019 di New York City. (Foto: Getty Images/ Nicholas Hunt)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Museum Grammy

Museum Grammy Akan Pajang Kostum BTS dari Grammy Awards 2019

BTS—dan berbagai prestasi mereka yang memecahkan rekor—telah mengisi ruang di hati para fans dan sejarah musik. Tapi sekarang, satu aspek penting (dan penu

on Nov 19, 2019
BLACKPINK

Comeback BLACKPINK Ditunda, BLINK Tidak Terima

Kehadiran musik baru BLACKPINK yang sangat dinanti-nantikan harus ditunda hingga tahun 2020 dan para BLINK yang kecewa menuntut jawaban dari label rekaman girl

on Nov 14, 2019
GOT7

GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

GOT7 kembali memasuki chart dengan pencapaian baru. Call My Name, mini album terbaru dari boyband K-pop ini, debut di No. 5 pada chart World Albums Bi

on Nov 14, 2019
EXO

Chanyeol EXO Berhadapan dengan Kembarannya di Teaser Obsession

Sebentar lagi EXO akan melakukan comeback mereka dengan album keenam bertajuk Obsession pada 27 November mendatang. Untuk menyambut lanjutan dari album Love Sh

on Nov 13, 2019