×
×

Search in Mata Mata Musik

Petisi Pembebasan A$AP Rocky Hampir Capai 500.000 Tanda Tangan

Sang rapper ditangkap minggu lalu atas dugaan penyerangan yang terjadi di jalanan kota Stockholm.

Sang rapper dan dua rekannya ditangkap oleh otoritas Swedia pekan lalu menyusul tuduhan bahwa mereka menyerang seorang pria, dan mereka saat ini ditahan di Stockholm dengan penahanan pra-sidang selama dua minggu.

Sekarang, sebuah petisi yang diluncurkan oleh kolektif hip-hopnya, A$AP Mob, menyerukan pembebasannya, dan menuduh otoritas Swedia telah menolak memberikan hak kepada Rocky untuk mendapat perwakilan hukum yang adil dan menahannya dalam “kondisi yang tidak manusiawi.”

Sementara pihak berwenang Swedia telah membantah klaim tersebut, petisi ini telah mengantongi tanda tangan dari berbagai rekan rapper termasuk Post Malone, Lil Yachty, Miguel dan A$AP Ferg.

Pada Kamis malam (11/7), lebih dari 495.000 orang telah menandatangani petisi ini.

Petisi ini secara khusus mengklaim bahwa Rocky dan tiga rekannya hanya melakukan pembelaan diri saat mereka terlibat dalam perkelahian, dan mengklaim bahwa mereka dibuntuti di sepanjang jalanan kota Stockholm dan dilecehkan.

“Kami terkejut hal seperti ini dapat terjadi di Swedia kepada orang-orang yang mengurusi urusan mereka sendiri dan terpaksa untuk membela diri dari sekelompok penyerang. Ini seharusnya tentang keadilan. Rocky sudah berada di dalam dipenjara selama enam hari karena membela diri,” menurut keterangan yang tertulis di dalam petisi tersebut.

Setelah penangkapannya, sang rapper terpaksa membatalkan serangkaian penampilannya – termasuk sebagai penampil utama Open’er di Polandia dan Wireless Festival di London.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky saat tampil di Paris pada bulan Juli lalu. (Foto via NME)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West k Bebaskan A$AP Rocky

Kanye West Libatkan Donald Trump untuk Bebaskan A$AP Rocky

“Saya akan menelepon Perdana Menteri Swedia yang sangat berbakat untuk mengetahui apa yang bisa kami lakukan untuk membantu A$AP Rocky. Begitu banyak orang i

on Jul 22, 2019
Diddy

Diddy Hidupkan Kembali Seri MTV Making the Band

Seri ‘reality’ yang populer di tahun 2000-an ini melahirkan nama-nama seperti O-Town, Danity Kane, dan grup lainnya. Baca Juga: Jay Electronica Menghilan

on Jul 17, 2019
Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky-1

Swedish House Mafia Isyaratkan Kolaborasi dengan A$AP Rocky

Selain menampilkan judul kolaborasi mereka, “Frankenstein,” trio ini juga menyerukan #JUSTICEFORROCKY di Instagram. Sekarang semua orang pasti sudah men

on Jul 16, 2019
R. Kelly Ditangkap atas Tuduhan Kekerasan Seksual

R. Kelly Ditangkap atas Tuduhan Kekerasan Seksual

R. Kelly ditangkap di Chicago dan dilaporkan menghadapi dakwaan dengan 13 tuduhan. R. Kelly ditangkap di Chicago pada Kamis (11/7) malam waktu setempat atas

on Jul 12, 2019