<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Petisi Pembebasan A$AP Rocky Hampir Capai 500.000 Tanda Tangan

Posted on: 07/13/19 at 12:51 pm

Sang rapper ditangkap minggu lalu atas dugaan penyerangan yang terjadi di jalanan kota Stockholm.

Sang rapper dan dua rekannya ditangkap oleh otoritas Swedia pekan lalu menyusul tuduhan bahwa mereka menyerang seorang pria, dan mereka saat ini ditahan di Stockholm dengan penahanan pra-sidang selama dua minggu.

Sekarang, sebuah petisi yang diluncurkan oleh kolektif hip-hopnya, A$AP Mob, menyerukan pembebasannya, dan menuduh otoritas Swedia telah menolak memberikan hak kepada Rocky untuk mendapat perwakilan hukum yang adil dan menahannya dalam “kondisi yang tidak manusiawi.”

Sementara pihak berwenang Swedia telah membantah klaim tersebut, petisi ini telah mengantongi tanda tangan dari berbagai rekan rapper termasuk Post Malone, Lil Yachty, Miguel dan A$AP Ferg.

Pada Kamis malam (11/7), lebih dari 495.000 orang telah menandatangani petisi ini.

Petisi ini secara khusus mengklaim bahwa Rocky dan tiga rekannya hanya melakukan pembelaan diri saat mereka terlibat dalam perkelahian, dan mengklaim bahwa mereka dibuntuti di sepanjang jalanan kota Stockholm dan dilecehkan.

“Kami terkejut hal seperti ini dapat terjadi di Swedia kepada orang-orang yang mengurusi urusan mereka sendiri dan terpaksa untuk membela diri dari sekelompok penyerang. Ini seharusnya tentang keadilan. Rocky sudah berada di dalam dipenjara selama enam hari karena membela diri,” menurut keterangan yang tertulis di dalam petisi tersebut.

Setelah penangkapannya, sang rapper terpaksa membatalkan serangkaian penampilannya – termasuk sebagai penampil utama Open’er di Polandia dan Wireless Festival di London.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky saat tampil di Paris pada bulan Juli lalu. (Foto via NME)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

J. Cole

Album Baru J. Cole Mungkin Rilis Awal 2020, Intip Detailnya Sejauh Ini

J. Cole tidak membodohi siapa pun. Bahkan, buktinya sudah cukup lama ada di depan mata kita. Saat pria bernama asli Jermaine Cole ini merilis KOD di 2018, da

on Nov 13, 2019
A Boogie Wit Da Hoodie

A Boogie Wit Da Hoodie Ingin Vakum Usai Rilis Artist 2.0

A Boogie Wit Da Hoodie masuk dalam deretan bintang muda yang menyatakan ingin mundur sejenak dari panggung hiburan. Hari Sabtu kemarin, dia mengumumkan le

on Nov 12, 2019
Drake

Drake Dibanjiri Cemoohan Saat Manggung di Camp Flog Gnaw

Tyler, the Creator merekrut Drake untuk hadir sebagai penampil utama kejutan dalam festival Camp Flog Gnaw Carnival di Los Angeles pada akhir pekan kemarin. Ta

on Nov 12, 2019
Eminem

Lagu Eminem yang Memihak Chris Brown dalam Kasus Rihanna Bocor

Lagu berjudul “Things Get Worse” konon direkam untuk album Eminem di 2009, Marshall Mathers Baca juga: Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakara

on Nov 12, 2019