×
×

Search in Mata Mata Musik

Petisi Pembebasan A$AP Rocky Hampir Capai 500.000 Tanda Tangan

Posted on: 07/13/19 at 12:51 pm

Sang rapper ditangkap minggu lalu atas dugaan penyerangan yang terjadi di jalanan kota Stockholm.

Sang rapper dan dua rekannya ditangkap oleh otoritas Swedia pekan lalu menyusul tuduhan bahwa mereka menyerang seorang pria, dan mereka saat ini ditahan di Stockholm dengan penahanan pra-sidang selama dua minggu.

Sekarang, sebuah petisi yang diluncurkan oleh kolektif hip-hopnya, A$AP Mob, menyerukan pembebasannya, dan menuduh otoritas Swedia telah menolak memberikan hak kepada Rocky untuk mendapat perwakilan hukum yang adil dan menahannya dalam “kondisi yang tidak manusiawi.”

Sementara pihak berwenang Swedia telah membantah klaim tersebut, petisi ini telah mengantongi tanda tangan dari berbagai rekan rapper termasuk Post Malone, Lil Yachty, Miguel dan A$AP Ferg.

Pada Kamis malam (11/7), lebih dari 495.000 orang telah menandatangani petisi ini.

Petisi ini secara khusus mengklaim bahwa Rocky dan tiga rekannya hanya melakukan pembelaan diri saat mereka terlibat dalam perkelahian, dan mengklaim bahwa mereka dibuntuti di sepanjang jalanan kota Stockholm dan dilecehkan.

“Kami terkejut hal seperti ini dapat terjadi di Swedia kepada orang-orang yang mengurusi urusan mereka sendiri dan terpaksa untuk membela diri dari sekelompok penyerang. Ini seharusnya tentang keadilan. Rocky sudah berada di dalam dipenjara selama enam hari karena membela diri,” menurut keterangan yang tertulis di dalam petisi tersebut.

Setelah penangkapannya, sang rapper terpaksa membatalkan serangkaian penampilannya – termasuk sebagai penampil utama Open’er di Polandia dan Wireless Festival di London.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky saat tampil di Paris pada bulan Juli lalu. (Foto via NME)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Seorang Pria Didakwa Terkait Kematian Rapper Mac Miller

Seorang Pria Didakwa Terkait Kematian Mac Miller

Pengaduan tindak pidana menyatakan Cameron James Pettit diduga memasok Max Miller dengan pil Oxycodone palsu yang mengandung Fentanyl. Jaksa penuntut federa

on Sep 11, 2019
Dwagie

Rapper Dwagie Dukung Protes Hong Kong Lewat “Raise My Fist”

Di saat artis-artis China gencar menunjukkan keberpihakan mereka, rapper asal Taiwan ini meluncurkan lagu yang mengandung lirik “They want Hong Kong but not

on Sep 10, 2019
FKA twigs

FKA twigs Gandeng Future di Lagu “holy terrain”

Single dari album MAGDALENE ini diproduseri FKA twigs, Skrillex, dan Jack Antonoff. FKA twigs baru saja meluncurkan lagu baru dari albumnya yang akan datang

on Sep 10, 2019
Sambut Kelahiran Anak Kedua, Chance the Rapper Undur Jadwal Tur

Sambut Kelahiran Anak Kedua, Chance the Rapper Undur Jadwal Tur

“Saya harus sebanyak mungkin membantu dan tersedia untuk istri saya di bulan-bulan awal membesarkan Kensli dan Marli,” ujarnya. Chance the Rapper menun

on Sep 10, 2019