×
×

Search in Mata Mata Musik

Petisi Pembebasan A$AP Rocky Hampir Capai 500.000 Tanda Tangan

Posted on: 07/13/19 at 12:51 pm

Sang rapper ditangkap minggu lalu atas dugaan penyerangan yang terjadi di jalanan kota Stockholm.

Sang rapper dan dua rekannya ditangkap oleh otoritas Swedia pekan lalu menyusul tuduhan bahwa mereka menyerang seorang pria, dan mereka saat ini ditahan di Stockholm dengan penahanan pra-sidang selama dua minggu.

Sekarang, sebuah petisi yang diluncurkan oleh kolektif hip-hopnya, A$AP Mob, menyerukan pembebasannya, dan menuduh otoritas Swedia telah menolak memberikan hak kepada Rocky untuk mendapat perwakilan hukum yang adil dan menahannya dalam “kondisi yang tidak manusiawi.”

Sementara pihak berwenang Swedia telah membantah klaim tersebut, petisi ini telah mengantongi tanda tangan dari berbagai rekan rapper termasuk Post Malone, Lil Yachty, Miguel dan A$AP Ferg.

Pada Kamis malam (11/7), lebih dari 495.000 orang telah menandatangani petisi ini.

Petisi ini secara khusus mengklaim bahwa Rocky dan tiga rekannya hanya melakukan pembelaan diri saat mereka terlibat dalam perkelahian, dan mengklaim bahwa mereka dibuntuti di sepanjang jalanan kota Stockholm dan dilecehkan.

“Kami terkejut hal seperti ini dapat terjadi di Swedia kepada orang-orang yang mengurusi urusan mereka sendiri dan terpaksa untuk membela diri dari sekelompok penyerang. Ini seharusnya tentang keadilan. Rocky sudah berada di dalam dipenjara selama enam hari karena membela diri,” menurut keterangan yang tertulis di dalam petisi tersebut.

Setelah penangkapannya, sang rapper terpaksa membatalkan serangkaian penampilannya – termasuk sebagai penampil utama Open’er di Polandia dan Wireless Festival di London.

Keterangan Foto Utama: A$AP Rocky saat tampil di Paris pada bulan Juli lalu. (Foto via NME)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Nandi Bushell RATM.

Cewek 10 Tahun Cover Lagu Rage Against The Machine Dukung ‘Black Liv...

Nandi Bushell. (Foto: YouTube). Nandi Bushell, musisi cilik yang sangat berbakat telah menunjukkan dukungannya kepada gerakan Black Lives Matter yang berjua

on Jun 3, 2020
George Watsky

George Watsky Pecahkan Rekor Dunia Nge-Rap Freestyle Selama 33 Jam! Ed...

George Watsky. (Foto: Twitch/Gwatsky). Seorang musisi berbasis di California, Amerika Serikat (AS) bernama George Watsky masuk dalam arsip baru Guinness Wor

on May 11, 2020
Tyler the Creator & A$AP Rocky

Tyler, the Creator Bercanda Bareng A$AP Rocky Dan Beri Cuplikan Musik ...

Tyler, the Creator bersama A$AP Rocky (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella). Rapper multi-instrumental Tyler, the Creator dan rapper/model asal

on Mar 24, 2020
A$AP Rocky

Virgin Fest Umumkan Lizzo & A$AP Rocky sebagai Headliner di Festiv...

Virgin Fest, acara perayaan kehidupan manusia dan planet selama dua hari yang digelar oleh produser festival veteran Jason Felts dan Sir Richard Branson da

on Feb 20, 2020